Rabu, 08 Februari 2017

Administrasi Ihwal Sistem Isu Manajemen

Sistem Informasi Manajemen

Manajemen perihal Sistem Informasi Manajemen - Sebuah sistem isu manajemen (MIS) berfokus pada pengelolaan sistem isu untuk mengatakan efisiensi dan efektivitas pengambilan keputusan strategis. Konsep sanggup meliputi sistem disebut sistem pemrosesan transaksi, sistem pendukung keputusan, sistem pakar, atau sistem isu eksekutif. 

Istilah ini sering dipakai dalam studi akademis bisnis dan mempunyai relasi dengan kawasan lain, menyerupai sistem informasi, teknologi informasi, informatika, e-commerce dan ilmu komputer; sebagai hasilnya, istilah ini dipakai bergantian dengan beberapa daerah-daerah. 'Sistem isu manajemen (plural) sebagai disiplin akademis mempelajari orang, teknologi, organisasi, dan relasi di antara mereka. 

Definisi ini berkaitan secara khusus untuk "MIS" sebagai aktivitas studi di sekolah bisnis. Banyak sekolah bisnis (atau perguruan tinggi manajemen bisnis dalam universitas) mempunyai departemen MIS, bersama departemen akuntansi, keuangan, manajemen, pemasaran, dan mungkin derajat penghargaan (di tingkat sarjana, magister, dan doktor) dalam Sistem Informasi Manajemen.

MIS profesional membantu organisasi untuk memaksimalkan manfaat dari investasi di personil, peralatan, dan proses bisnis.


Manajemen 

Ada kawasan yang berbeda konsentrasi dengan kiprah yang berbeda dan tanggung jawab di manajer sistem isu mulai dari Kepala petugas isu (CIO), Kepala kantor teknologi (CTO), administrator IT dan IT manajer keamanan. Kepala petugas isu (CIO) bertanggung jawab atas taktik teknologi keseluruhan organisasi mereka. Pada dasarnya, mereka lebih dari pengambil keputusan dan pengambil tindakan ketika tiba ke memilih teknologi atau isu tujuan organisasi dan memastikan perencanaan yang diharapkan untuk melaksanakan tujuan-tujuan tersebut terpenuhi.

Chief Technology Organization (CTO) bertanggung jawab untuk mengevaluasi bagaimana teknologi gres sanggup membantu organisasi mereka. Mereka biasanya merekomendasikan solusi teknologi untuk mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh CIO.

Direktur IT termasuk direksi MIS bertanggung jawab atas kedua departemen teknologi isu organisasi mereka dan pengawasan daripadanya. Mereka juga bertugas melaksanakan kebijakan yang dipilih oleh cabang-cabang lain atas (CIO, CTO). Hal ini kiprah mereka untuk memastikan ketersediaan data dan layanan jaringan dengan mengkoordinasikan kegiatan IT.

Manajer Keamanan IT mengawasi jaringan dan keamanan data sebagai judul menyiratkan. Mereka mengembangkan aktivitas untuk menunjukkan isu dan kesadaran kepada karyawan mereka perihal bahaya keamanan. Tim ini sangat penting alasannya mereka harus tetap up-to-date pada langkah-langkah keamanan TI semoga sukses dalam organisasi mereka. Setiap pelanggaran keamanan perlu diselidiki dan diawasi oleh tim khusus ini.


Sejarah

Kenneth dan Aldrich Estel mengidentifikasi enam kurun evolusi Sistem Informasi Manajemen sesuai dengan lima fase dalam pengembangan teknologi komputasi:
  • Mainframe dan komputasi komputer mini,
  • Komputer pribadi,
  • Jaringan client / server,
  • Komputasi perusahaan, dan
  • Cloud computing.

Era pertama (mainframe dan komputer mini) diperintah oleh IBM dan komputer mainframe mereka; komputer ini akan sering mengambil seluruh kamar dan memerlukan tim untuk menjalankan mereka-IBM disediakan perangkat keras dan perangkat lunak. Sebagai teknologi canggih, komputer ini bisa menangani kapasitas yang lebih besar dan alasannya itu mengurangi biaya mereka. Lebih kecil, minicomputer lebih terjangkau memungkinkan bisnis yang lebih besar untuk menjalankan pusat-pusat komputasi mereka sendiri di-rumah / di tempat / lokal.

Era kedua (komputer pribadi) dimulai pada tahun 1965 sebagai mikroprosesor mulai bersaing dengan mainframe dan minicomputer dan mempercepat proses desentralisasi daya komputasi dari pusat data yang besar untuk kantor kecil. Pada simpulan 1970-an, teknologi komputer mini memberi jalan untuk komputer pribadi dan relatif komputer murah yang menjadi komoditas pasar massal, yang memungkinkan perusahaan untuk menyediakan karyawan mereka terusan ke kekuasaan yang sepuluh tahun sebelum akan biaya puluhan ribu dolar komputasi. 

Proliferasi ini dari komputer membuat pasar yang siap untuk interkoneksi jaringan dan mempopulerkan Internet. (CATATAN bahwa mikroprosesor pertama - sebuah perangkat empat-bit ditujukan untuk kalkulator diprogram -. Diperkenalkan pada tahun 1971 dan sistem berbasis mikroprosesor yang tidak tersedia selama beberapa tahun The MITS Altair 8800 yakni umumnya dikenal sistem berbasis mikroprosesor pertama, diikuti bersahabat dengan Apple I dan II. 

Dapat dikatakan bahwa sistem berbasis mikroprosesor tidak membuat terobosan signifikan dalam penggunaan komputer mini hingga tahun 1979, ketika VisiCalc diminta rekor penjualan Apple II di mana ia berlari. IBM PC diperkenalkan pada tahun 1981 lebih luas cocok untuk bisnis, tetapi keterbatasan gated kemampuannya untuk menantang sistem komputer mini hingga mungkin simpulan 1980-an untuk awal 1990-an.)

Sebagai kompleksitas teknologi meningkat dan biaya menurun, kebutuhan untuk membuatkan isu dalam suatu perusahaan juga tumbuh-menimbulkan kurun ketiga (client / server), di mana komputer pada jaringan terusan umum membuatkan isu perihal server. Hal ini memungkinkan ribuan bahkan jutaan orang mengakses data secara bersamaan. Era keempat (perusahaan) yang aktif oleh jaringan kecepatan tinggi, diikat semua aspek dari perusahaan bisnis bantu-membantu menunjukkan terusan isu yang kaya meliputi struktur manajemen yang lengkap. Setiap komputer digunakan.

Era kelima (komputasi awan) yakni yang terbaru dan memakai teknologi jaringan untuk mengatakan aplikasi serta penyimpanan data independen konfigurasi, lokasi atau sifat hardware. Ini, bersama dengan kecepatan tinggi ponsel dan jaringan Wi-Fi, telah mengakibatkan tingkat gres mobilitas di mana manajer sanggup mengakses MIS jarak jauh dengan laptop, komputer tablet dan smartphone.


Jenis Dan Terminologi

1. Sistem manajemen istilah isu (mis), sistem informasi, perencanaan sumber daya perusahaan (erp), dan manajemen teknologi isu (ti) sering bingung. Sistem isu dan mis yakni kategori yang lebih luas yang meliputi erp. Manajemen teknologi isu menyangkut operasi dan perusahaan sumber daya teknologi isu independen tujuan mereka.

2. Sistem isu manajemen, menghasilkan tetap, laporan bersiklus rutin menurut data yang diambil dan diringkas dari sistem pemrosesan transaksi yang mendasari perusahaan untuk manajer tingkat menengah dan operasional untuk mengidentifikasi dan menginformasikan problem keputusan semi-terstruktur.

3. Sistem pendukung keputusan yakni aktivitas aplikasi komputer yang dipakai oleh manajemen menengah dan tinggi untuk mengumpulkan isu dari banyak sekali sumber untuk mendukung pemecahan problem dan pengambilan keputusan. Dss dipakai sebagian besar untuk problem keputusan semi-terstruktur dan tidak terstruktur.

4. Sistem isu eksekutif yakni alat pelaporan yang menyediakan terusan cepat ke laporan diringkas berasal dari semua tingkatan perusahaan dan departemen menyerupai akuntansi, sumber daya insan dan operasi.

5. Pemasaran sistem isu yakni sistem isu manajemen dirancang khusus untuk mengelola aspek pemasaran bisnis

6. Sistem isu akuntansi berfokus fungsi akuntansi.

7. Sistem manajemen sumber daya insan yang dipakai untuk aspek personil.

8. Sistem otomatisasi kantor mendukung komunikasi dan produktivitas dalam perusahaan dengan mengotomatisasi alur kerja dan menghilangkan kemacetan. SOK sanggup diimplementasikan pada setiap dan semua tingkatan manajemen.

9. Sekolah sistem isu manajemen meliputi manajemen sekolah, dan sering termasuk bahan pengajaran dan pembelajaran.

10. Perencanaan sumber daya perusahaan memfasilitasi aliran isu antara semua fungsi bisnis di dalam batas-batas organisasi dan mengelola koneksi ke stakeholder luar.


Keuntungan

Berikut ini yakni beberapa manfaat yang bisa didapat dengan lewatkan.

1· Perusahaan sanggup mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka alasannya kehadiran laporan pendapatan, catatan kinerja karyawan dll Mengidentifikasi aspek ini sanggup membantu perusahaan meningkatkan proses bisnis dan operasi.

2· Memberikan citra keseluruhan dari perusahaan.

3· Bertindak sebagai komunikasi dan perencanaan alat.

4· Ketersediaan data pelanggan dan umpan balik sanggup membantu perusahaan untuk menyelaraskan proses bisnis sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Manajemen yang efektif data pelanggan sanggup membantu perusahaan untuk melaksanakan kegiatan pemasaran dan promosi langsung.

5· MIS sanggup membantu perusahaan mendapat laba kompetitif. Keunggulan kompetitif yakni kemampuan perusahaan untuk melaksanakan sesuatu yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah, atau unik, kalau dibandingkan dengan perusahaan tentangan di pasar.

6· MIS laporan dukungan untuk mengambil keputusan dan tindakan pada objek tertentu dengan waktu cepat.


Aplikasi Enterprise

Sistem-juga perusahaan yang dikenal sebagai perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) sistem-menyediakan modul software yang terintegrasi dan database terpadu yang memakai tenaga untuk merencanakan, mengelola, dan proses bisnis inti kontrol di beberapa lokasi. Modul sistem ERP sanggup meliputi keuangan, akuntansi, pemasaran, sumber daya manusia, produksi, manajemen persediaan, dan distribusi. 

Manajemen rantai suplai (SCM) sistem memungkinkan manajemen yang lebih efisien dari rantai pasokan dengan mengintegrasikan link dalam rantai pasokan. Ini mungkin termasuk pemasok, produsen, pedagang besar, pengecer, dan konsumen akhir.

Manajemen relasi pelanggan (CRM) sistem dukungan bisnis mengelola relasi dengan pelanggan potensial dan ketika ini dan kawan bisnis di seluruh pemasaran, penjualan, dan pelayanan. 

Sistem manajemen pengetahuan membantu organisasi memfasilitasi pengumpulan, pencatatan, organisasi, pengambilan, dan penyebaran pengetahuan. Ini mungkin termasuk dokumen, catatan akuntansi, mekanisme yang tidak tercatat, praktik, dan keterampilan. manajemen pengetahuan (KM) sebagai suatu sistem meliputi proses penciptaan pengetahuan dan akuisisi dari proses internal dan dunia luar. pengetahuan yang dikumpulkan dimasukkan dalam kebijakan dan mekanisme organisasi, dan lalu disebarluaskan kepada para pemangku kepentingan.


Pengembangan 

"Tindakan yang diambil untuk membuat suatu sistem isu yang memecahkan problem organisasi yang disebut pengembangan sistem". Ini termasuk analisis sistem, desain sistem, pemrograman komputer / implementasi, pengujian, konversi, produksi dan hasilnya pemeliharaan.

Konversi yakni proses mengubah atau mengkonversi sistem usang ke yang baru. Hal ini sanggup dilakukan dengan tiga cara dasar:

1· Cut pribadi - Sistem gres menggantikan yang usang pada waktu yang ditentukan.


2· Paralel pelaksanaan - baik sistem usang dan gres dijalankan pada waktu yang sama hingga pengembang yakin sistem gres beroperasi dengan benar.

3· Studi percontohan - Memperkenalkan sistem gres untuk sebagian kecil dari operasi untuk melihat bagaimana tarif. Jika hasilnya baik maka sistem gres memperluas ke seluruh perusahaan.

Berikut Link Sistem Indormasi Manajemen


Sumber http://sumbermaterikuliah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)