Selasa, 21 Maret 2017

✔ 5 Pulau Binatang Menakjubkan Di Indonesia

Indonesia ialah negara kepulauan. Terdapat ribuan pulau yang terbentang dari sabang hingga merauke. "WOW BANGET....."
Setiap pulau mempunyai keunikan masing-masing. Berbicara wacana keunikan pulau yang ada di Indonesia, berikut ialah 5 pulau yang dihuni oleh spesies satwa dengan jumlah yang sangat mendominasi.

  • Pulau Kembang


 Terdapat ribuan pulau yang terbentang dari sabang hingga merauke ✔ 5 Pulau Hewan Menakjubkan Di Indonesia
Pulau Kembang (via instagram/ichadlim)
Pulau Kembang terletak ditengah sungai Barito, Kecamatan Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Pulau Kembang ialah daerah delta seluas 60 hektar yang terletak di tengah-tengah sungai Barito dan menjadi habitat monyet ekor panjang (monyet) serta beberapa jenis burung. Pada tahun 1976, pulau ini ditunjuk sebagai hutan wisata. Menurut cerita, pulau Kembang berasal dari Fireworks kapal Inggris dihancurkan oleh orang Biaju di tahun 1750 pada masa pemerintahan Sultan Banjar. puing-puing bekas kapal secara sedikit demi sedikit ditumbuhi pohon-pohon dan menjelma sebuah pulau yang lalu dihuni oleh sekelompok monyet.

  • Pulau Komodo


 Terdapat ribuan pulau yang terbentang dari sabang hingga merauke ✔ 5 Pulau Hewan Menakjubkan Di Indonesia
Pulau Komodo (via instagram/enjoytrippp)
Pulau yang ketiga ini sudak tidak absurd lagi. Pulau komodo ialah salah satu pulau yang masuk dalam daerah Taman Nasional Komodo, dua pulau diantaranya ialah Pulau Rinca dan Pulau Padar. Sebagai rumah orisinil dari spesies naga besar alias komodo, pulau komodo juga sebagai tempat kontribusi bagi spesies lainnya ibarat Dugong, Pari Manta, Tikus Endemik. Selain itu, pulau komodo juga mempunyai lingkungan bawah maritim terbaik.

  • Pulau Kalong

 Terdapat ribuan pulau yang terbentang dari sabang hingga merauke ✔ 5 Pulau Hewan Menakjubkan Di Indonesia
Pulau Kalong (via instagram/ferryrusli)
Pulau Kalong ialah pulau kecil disekitar Taman Nasional Komodo. Pulau Kalong terletak diantara pulau Rinca dan pulau Papagarang. Warga sekitar memberi nama pulau garong sudah niscaya alasannya ialah populasi kelong yang besar hidup di pulau tersebur. Mereka hidup dengan menggantung pada siang hari lalu terbang keluar pulau pada malam hari untuk mencari nafkah yang halal.

  • Pulau Biawak

Pulau Biawak (via instagram/tiswisnu)
Mungkin pulau komodo lebih terkenal dengan reputasi globalnya. Tetapi Pulau Biawak ialah pulau paling eksotis untuk tujuan wisata di kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sebenarnya dulu pulau ini mempunyai nama pulau Rakit. Namum alasannya ialah populasi biawak yang banyak terdapat di pulau ini, maka pemerintah mengganti nama pulau ini sebagai pulau Biawak.

  • Pulau Ular

 Terdapat ribuan pulau yang terbentang dari sabang hingga merauke ✔ 5 Pulau Hewan Menakjubkan Di Indonesia
Pulau Ular (via instagram/michael_ludwig_sahlan)

Selain sanggup menyaksikan kehidupan satwa dihabitat aslinya yang mengagumkan, Anda juga sanggup menikmati indahnya panorama alam di masing-masing pulau tersebut. Pulau-pulau tersebut sanggup kau jadikan destinasi wisata dan edukasi selanjutnya.

Semoga artikel ini bermanfaat, untuk mendapat artikel terkait jangan silahkan untuk 'like' facebook fanpage SATWAPEDIA

Sumber http://agantazoa.blogspot.com


EmoticonEmoticon