Minggu, 19 Maret 2017

Converse All Star, Chucks 70S, Dan Chucks Ii : Apa Aja Sih Bedanya?

Sepatu Converse dari dulu sampe kini jadi ikon fashion yang abadi pamornya. Setelan apapun dapat dipadupadankan sama sepatu keluaran produsen Amerika Serikat ini. Seiring berjalannya waktu, mode berubah dan Converse juga berbenah untuk terus ngasih tampilan yang menarik buat para penggemarnya. 

Dari varian sepatunya yang paling laris, Chucks All Star, ada dua varian lagi yang berkonsep sama dengan itu (Chucks 70s dan Chucks II). Apa aja sih yang ngebedain ketiga varian itu dari masing-masing varian?

1. Ciri-ciri Fisik

Chucks all star (atas), Chucks 70s (tengah), Chucks 2 (bawah)


Cukup terang perbedaan Chucks All Star, Chucks 70s, sama Chucks 2. Lapisan sol Chucks 70s lebih tebal dan warnanya lebih mengkilap, juga lebih berat dibanding Chucks biasa. Buat Chucks 2, garis di pinggir sepatu biasanya nggak berwarna item, begitu juga dengan garis di kepingan depannya.
rincian Chucks 2
Perbedaan lain Chucks 2 dari model lainnya ialah sepatu ini dipasang banyak busa di kepingan dinding sepatu, pengecap sepatu bahkan dipasang juga lapisan Lunarlon khas Nike. Semua perubahan ini untuk kenyamanan ketika jalan-jalan dan ngurangin rasa pegel-pegel kalo berlama-lama pake sepatu.
2. Sol Dalam
sol dalam Chucks
sol dalam Chucks 70s

sol dalam Chucks 2 dengan Lunarlon
3. Cap di Lidah

cap Chucks All Star
cap Chucks 70s
cap Chucks 2
4. Heel Patch

Tampilan heel patch Chucks All Star
Tampilan heel patch Chucks 70s
Nggak ada perbedaan berarti antara heel patch Chucks 2 sama Chucks All Star, yang ngebedain cuma font nya aja itupun sebab Converse punya logo gres semenjak 2017. Bisa klik di sini semoga lebih terang soal logo barunya.


Sumber :  
https://dappered.com/2015/08/in-review-the-converse-chuck-taylor-all-star-ii/ 
https://www.mystarcleaner.com/blog/chuck-ii-vs-the-old-chuck-taylor
https://www.highsnobiety.com/2015/07/29/converse-chuck-taylor-2/
https://solecollector.com/news/2015/08/converse-chuck-2-comparison

Sumber http://bathekistik.blogspot.com


EmoticonEmoticon