Sabtu, 30 September 2017

Ciri-Ciri Benda Tak Hidup

Di sekitar kita selain terdapat mahluk hidup terdapat pula mahluk atau benda tidak hidup. Mahluk hidup dengan benda tak hidup mempunyai ciri-cirinya masing-masing. Lantas, apa sajakah ciri-ciri dari mahluk atau benda tak hidup? berikut ini yaitu ciri-ciri dari mahluk atau benda tak hidup.

Ciri-Ciri Benda Tak Hidup
Benda tak hidup mempunyai ciri-ciri yang berlawanan dengan ciri-ciri mahluk hidup. Berikut ini yaitu penjelasannya.

1.Tidak Dapat Bergerak
Benda tak hidup tidak sanggup bergerak dengan sendirinya, kecuali terdapat imbas dari luar. Contoh meja bergerak alasannya yaitu didorong ataupun ditarik.

2.Tidak Mengadakan Metabolisme
Benda tak hidup tidak memerlukan nutrisi serta tidak melaksanakan aktivitas respirasi, sintesis, dan ekskresi.

3.Tidak Melakukan Reproduksi
Benda tak hidup tidak sanggup memperbanyak dan mempertahankan keberadaanya sendiri. Jadi, benda mati tidak melaksanakan aktivitas regulasi, reproduksi, adaptasi, dan evolusi. Benda tak hidup sanggup memperbanyak keberadaanya alasannya yaitu pinjaman dari luar (manusia).

4.Tidak Menanggapi Rangsangan
Benda tak hidup tidak sanggup menanggapi rangsangan yang diberikan. Makara meskipun kita pukul berkali-kali hingga tangan kita sakit sendiri benda tak hidup akan tetap membisu saja, dan tidak akan merespon sama sekali yang berbeda dengan mahluk hidup.

Itu tadi klarifikasi mengenai ciri-ciri benda tak hidup. Semoga artikel ini memberi ilmu aksesori kepada pembaca mengenai ciri-ciri benda tak hidup.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, dan jangan lupa nantikan artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya.

Referensi :
TIM ABDI GURU. 2016. IPA TERPADU Jilid 1 Kelas VII SMP/MTs. Jakarta: Erlangga

Sumber http://thekingslau.blogspot.com


EmoticonEmoticon