Selasa, 03 Oktober 2017

Cara Gampang Dan Simple Memperbaiki Tv Yang Gambarnya Bergaris

Cara memperbaiki TV - TV yang bergaris menunjukan TV tersebut sudah rusak dan ada beberapa komponen yang harus segera diganti. Tentu kalau Anda tidak mengetahui caranya, mungkin Anda akan segera membawanya ke servis TV terdekat. Nah, sebelum Anda membawa TV tersebut ke servis terdekat, tidak salahnya kalau Anda mulai mencoba membongkarnya sendiri dan memperbaikinya sendiri. Karena intinya kalau keruskan TV tersebut tidaklah parah, maka kita hanya perlu mengganti beberapa komponen yang harganya sangat murah tanpa harus membawanya ke servis TV yang harganya sanggup mahal. Oleh sebab itu mari kita coba bersama bagaimana cara memperbaiki TV yang gambarnya bergaris.


Cara memperbaiki TV sesungguhnya bukan kasus yang sulit kalau Anda mengetahuinya. Anda hanya perlu menemukan komponen mana yang rusak, dan menggantinya dengan komponen yang baru, dan harganya pun terbilang cukup murah di pasaran (jika TV Anda hanya rusak ringan). Nah, berikut ini saya akan menawarkan sebuah masalah TV yang gambarnya rusak sehingga menyebabkan adanya garis-garis pada TV tersebut dikala dinyalakan. Bagaimana cara memperbaikinya ? Berikut cara-caranya yang akan saya bagikan untuk Anda, selamat menyimak. 

Hal-hal yang harus Anda lakukan kalau TV Anda gambarnya Bergaris :
  1. Jika TV Anda sudah terlihat bergaris-garis, baik itu garis horisontal maupun vertikal segera matikan TV Anda dan jangan Anda nyalakan sebelum kita sanggup memperbaikinya. Hal ini untuk menghindarkan TV Anda dari kerusakan yang semakin parah. Karena kalau TV Anda semakin parah, tentu Anda akan mengeluarkan biaya yang semakin besar. Oleh sebab itu kalau TV Anda sudah ada menunjukan akan rusak, segera bongkar dan cari kerusakannya, sehingga kalau yang rusak hanya beberapa komponen saja, maka Anda hanya menegeluarkan sedikit biaya untuk memperbaikinya.
  2. Setelah itu bongkarlah TV Anda. Hati-hati dalam membongkar TV, sebab pada TV terdapat kapasitor yang masih menyimpan tegangan yang tinggi. Sehingga akan membahayaka Anda kalau Anda pribadi membongkarnya secara pribadi sesudah TV di matikan. Saran saya diamkan TV tersebut sejenak hingga benar-benar tidak ada lagi tegangan yang tersimpan di dalam kapasitor TV
  3. Cek IC vertical pada TV. Jika TV gambarnya bergaris, maka sanggup di analisis kalau IC verticalnya yanng rusak, atau bahkan biasanya kalau level kerusakannya sudah parah, maka IC vertical tersebut akan meledak. 
  4. Jika memang IC verticalnya yang rusak, segera ganti dengan yang gres dengan membelinya di toko elektronik. Setelah itu coba nyalakan TV tersebut. Jika TV tersebut normal kembali maka pekerjaan Anda sudah selesai
  5. Namun kalau belum kembali normal, silahkan cek komponen ELCO nya. Karena kemungkinan komponen ELCO nya yang rusak. Jika memang rusak silahkan Anda ganti dengan yang gres dan coba nyalakan lagi TV nya.

Sumber http://irham93.blogspot.com


EmoticonEmoticon