Rabu, 28 Februari 2018

12 Cara Menabung Yang Benar Semoga Cepat Terkumpul

cara menabung yang benar supaya cepat terkumpul 12 Cara Menabung Yang Benar Supaya Cepat Terkumpul

Akuntansilengkap.com – Bagaimana Cara Menabung Yang Benar dan Cepat Terkumpul? Banyak sekali orang mengalami kesulitan untuk menabung, padahal semua orang mempunyai cita-cita menyerupai liburan, mempunyai kendaraan, rumah yang semua membutuhkan biaya.

Kendala pendapatan yang tidak seberapa dan pengeluaran yang selalu saja setiap hari dikeluarkan. Membuat seseorang sulit untuk menabung. 

Menabung itu menyisihkan sebagian kecil pemasukan yang kita dapatkan. Selain diri sendiri kita juga wajib banget mengajari anak atau adik-adik kita untuk menabung semenjak dini. Karna dengan menabung kita sanggup mengontrol kebutuhan yang tidak penting.

Berikut 12 cara menabung yang benar supaya cepat terkumpul

Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menabung. Disini saya akan bahas daftar cara menabung unik supaya kau makin bersemangat untuk menabung. Kamu pake cara yang mana niihh.

  1. Prioritaskan menabung untuk masa depan

Sobat harus mempunyai komitmen pada diri sendiri untuk menabung. Jika soba mendapatkan gaji, tak lupa untuk sedikit menyisakan uangnya untuk di tabung. Utamakan menabung lebih dari segalanya, yang terbiasa menabung hanya mempunyai uang sisa saja, maka untuk kini diprioritaskan untuk menabung.

Baca juga:

  1. 6 Jenis Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Tinggi
  2. 8 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Menguntungkan
  3. Investasi: Pengertian, Jenis-Jenisnya
  1. Mengikuti arisan yang sudah di percaya lingkungan setempat

Arisan merupakan jalan alternatif sebagai cara menabung dengan cepat terkumpul. Tak heran jikalau banyak orang memakai alternatif ini. Dengan cara mengikuti arisan bulanan ini setidaknya kau sudah menyisihkan sebagian uang mu untuk di tabung. Tak perlu nominal banyak untuk menciptakan arisan, alasannya sedikit tetapi yang mengikuti banyak orang maka menjadi banyak pula nominalnya, dan pastikan membentuk arisan dengan perjanjian yang sudah disepakati  yaa supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikala sudah berjalan.

  1. Berkomitmen pada diri sendiri untuk sanggup menabung dengan pecahan 10 ribu / 20 ribuan.

Berkomitmen dengan cara ini kau sudah tergolong menabung unik. Karna kau sudah berjanji pada dirimu sendiri, jikalau setiap kau menemukan rupiah dengan nominal 10 ribu / 20 ribu kau akan selalu menyisikan uang tersebut untuk ditabung.

  1. Hindari Kartu kredit dan sediakan uang di dompetmu

Kartu kredit sanggup menciptakan kita tak sanggup menahan diri jikalau sudah melihat barang-barang yang kita inginkan. Untuk mengantisipasinya sediakan uang yang tidak terlalu banyak di dompetmu. Misal pecahan 100 ribu atau paling kecil 50 ribuan. Dan jangan membawa uang terlalu banyak alasannya itu juga yang menciptakan boros. (Baca: Jenis-Jenis Kredit dan Contohnya)

  1. Menabung dengan uang receh

Jangan meremehkan uang receh karna sanggup jadi jumlah besar lho. Mulai sekarang, jikalau kau menemukan uang receh seribuan dan lima ratusan eksklusif kau ambil dan kau simpan di celengan. Jangan gatal untuk mengambil uang receh yaa walau hanya untuk kepentingan kecil.  Bukti ini sanggup dijalankan tanpa beban tapi mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan loo. Saya sendiri sudah pernah mencobanya. Cara ini banyak dilakukan untuk mengatur keuangan anak sekolah

  1. Pisahkan uang untuk kepentingan masing-masing

Prinsip saya sih jangan mencampur uang keseluruhan jadi satu kawasan alasannya itu sangat bahaya. Tujuan memisahkan uang tersebut supaya tidak digunakan seluruhnya dan kita membandingkan mana uang untuk sehari-hari, mana uang untuk khusus di tabung dan mana uang untuk kebutuhan lainnya. Apalagi dengan tujuan baik menyerupai menabung untuk modal menikah, membeli rumah di masa depan. 

Maksudnya jikalau kita mencampur atau menggabungkan uang kita ke dalam satu kawasan saja kemungkinan besar uang tersebut akan digunakan seluruhnya tanpa memikirkan batas, apalagi perempuan jikalau sudah melihat barang sesuatu yang menarik sedikit niscaya keinginan untuk membeli itu muncul.

Maka wajib banget kita pisahkan (membagi) uang tersebut supaya tidak kita gunakan seluruhnya. Contoh : Misalkan kita punya uang 500 ribu, 100 ribu untuk sehari-hari 100 ribu untuk di tabung  150 ribu lagi untuk jaga-jaga kalau ada keperluan yang sangat mendesak jadi tidak perlu mengambil uang tabungan lagi.

  1. Membuat daftar belanja

Di kehidupan sehari-hari ini termasuk teknik cara menabung di rumah. Tanpa kita sadari pengeluaran yang kita keluarkan setiap hari menciptakan menipisnya keuangan, maka dari itu kita perlu banget menciptakan daftar belanja atau keperluan kita supaya tidak boros. Dengan adanya menciptakan daftar list belanja, kita tau berapa banyak uang yang kita keluarkan. Dengan cara ini kita sanggup menghemat pengeluaran yang tidak kita perlukan dan sedikit menghemat pengeluaran yang akan kita beli.

  1. Menargetkan uang yang ingin kita tabung

Bukan hal paksaan untuk kita menabung, tetapi niat diri untuk mencapai yang kita inginkan. Dengan kita menargetkan juamlah tabungan kita maka akan semakin semangat untuk menabung. Contoh : Kita ingin membeli Handpone maka kita harus punya sasaran berapa harga Handpone yang kita inginkan. Menargetkan untuk berkunjung ke kawasan wisata bersama teman-teman. Tidak ada salahnya untuk itu, alasannya semakin kita mempunyai banyak keinginan maka semakin bersemangat pula kita untuk menabung.

  1. Menitipkan uang kepada orang tua

Selain mengikuti arisan kita juga sanggup menitipkan uang kepada orang renta kita, alasannya orang renta ialah kawasan teraman menyimpan uang. Jika kita membutuhkan uang dan meminta kepada orang renta niscaya orang renta beralasan bahwa uang tersebut telah dipakainya padahal mereka berbohong supaya cara ini anak tak gampang meminta dan uang yang ia titipkan cepat terkumpul.

  1. Membuka rekening tabungan di Bank

Hamper setiap orang mempunyai rekening tabungan di Bank. Selain kondusif juga gampang karna sanggup sewaktu-waktu kita menabung. Menabung di Bank juga kita harus punya sasaran bahwa tidak untuk mengambil uang tersebut lewat ATM.

Simpanlah ATM tersebut di kawasan yang jarang kita buka atau sanggup meminta untuk tidak memakai ATM.  Karena jikalau kita berfikir bahwa kita masih punya ATM maka kemungkinan besar apa yang kita lihat dan kita inginkan ATM lah jalan satu-satunya yang kita gunakan untuk membelinya. (Baca: 5 Unsur-Unsur Kredit Perbankan)

  1. Menabung sesuai tanggal

Cara unik ini kita sanggup memasukkan uang ke dalam wadah yang transparan dan buat tanggalan kecil untuk di temple di wadah tersebut. Contoh jikalau kau mulai menabung di tanggal 8 maka uang yang harus ditabung ialah 8 ribu ripiah dan beri tanda centang pada tanggalan yang kita temple di wadah transparan tadi, begitu seterusnya. Maka kau akan merasa enjoy dan lebih semangat untuk mengisi wadah tersebut.

  1. Potong gajimu setiap bulan untuk ditabung

Bagi kau yang sudah bekerja sisakan uangmu setiap habis gajian untuk ditabung supaya uang yang diterima tidak menghilang begitu saja. Kita harus sanggup merinci sedemikian supaya sanggup membagi uang gajimu untuk kebutuhan lainnya dan untuk menabung. Jangan pernah berfikir untuk mengambil uang tabungan untuk keperluan yang tidak penting banget alasannya itu akan membahayakan hidupmu.

Inilah beberapa tips cara menabung unik supaya kau semangat dalam menabung. Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya:

  1. 15 Cabang-Cabang Ilmu Ekonomi [Terapan, Moneter dan lainnya]
  2. Kelebihan Serta Kekurangan BUMN dan BUMS
  3. Fungsi Asli dan Turunan Uang Serta Contohnya
  4. Peluang Usaha Ternak Menguntungkan dan Menghasilkan
  5.  Dampak Positif dan Dampak Negatif Pembangunan Ekonomi

 


Sumber http://www.akuntansilengkap.com


EmoticonEmoticon