Menggunakan Microsoft Excel ialah memakai cell sehingga penulisanya kadang bagi yang masih sangat awam atau sangat pemula kadang mengalami kebingungan dalam pengaturan isinya. Berikut ialah masing masing fungsi dan gambarnya.
Pengaturan rata kanan kiri dan tengah pada ms.excel |
Perhatikan gambar dibawah diatas, nomer 1 hingga enam dipakai untuk mengatur isi pada tiap Cell atau kolom. Caranya aktifkan atau blog cell atau kolom lalu klik tanda nomer nomer tersebut. Nomer 4 dipakai untukrata kiri, 5 rata tengah dan nomor 6 dipakai untuk rata kiri sedangkan nomer 1, 2, 3 dipakai untuk lokasi atas bawah dari cell.
Wrap Text dipakai untuk menampilkan semua isi cell
Pernahkah kalian menulis dalam suatu cell goresan pena kalian tidak kelihatan secara keseluruhan, nah mungkin kalian harus terus mengatur panjang cell tersebut sedemikan rupa biar kelihatan semua, ternyata ini ialah salah. Untuk menciptakan isi cell terlihat semua langkah langkahnya ialah
Wrap Text untuk menciptakan semua isi content cell kelihatan walaupun sempit |
1. Gambar diatas isi dari cell B1 ialah “Untuk menciptakan isi cell terlihat semua langkah langkahnya adalah” akan tetapi alasannya cell C1 sudah ada isinya jadi tidak dapat kelihatan.
2. Klik wrap text , maka akan kelihatan semua isi cell tersebut .
Wrap pada ms.excel |
Maka isi cell akan kelihatan semua Sumber http://lihaimsoffice.blogspot.com
EmoticonEmoticon