Minggu, 13 Mei 2018

Cara Copy Paste Cepat Di Excel (Auto Fill)

Tips dan Trik Copy Paste Cepat di MS Excel (Auto Fill) - Apa itu auto fill? Auto Fill yakni suatu fungsi dalam Excel untuk mengisi sel kosong secara otomatis dengan nilai yang berpola sama dengan sel yang dipilih secara berurutan.

Kali ini blog akan sharing trik auto fill yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

Contohnya dalam menciptakan nomor urut. Apakah Anda menuliskan angka 1, 2, 3, dan seterusnya secara manual?

Anda sanggup memakai tehnik auto fill untuk mempercepat proses Anda dalam menciptakan penomoran.

Tips dan Trik Copy Paste Cepat di MS Excel  Cara Copy Paste Cepat di Excel (Auto Fill)

Pertama isilah 2 sel dengan angka 1 dan 2 secara berurutan, sanggup horizontal ataupun vertikal, dalam gambar di bawah ini nomor disusun secara vertikal. Blok 2 sel tersebut, lalu arahkan kursor ke pojok kanan bawah hingga kursor bermetamorfosis tanda plus (+).

Tips dan Trik Copy Paste Cepat di MS Excel  Cara Copy Paste Cepat di Excel (Auto Fill)

Tarik atau drag kursor ke bawah untuk meneruskan penomoran, lakukan sesuai kebutuhan.

Tips dan Trik Copy Paste Cepat di MS Excel  Cara Copy Paste Cepat di Excel (Auto Fill)

Baca juga Cara Menggunakan Rumus VLOOKUP dan HLOOKUP Excel.

Trik Copy Paste Cepat Pada Excel


Selain berkhasiat dalam proses penomoran, auto fill juga berkhasiat untuk menjiplak sel yang mempunyai pola sama, contohnya untuk menjiplak sel yang berisi rumus excel.

Contoh masalah pada pencarian nilai rata-rata di bawah ini. Cukup isikan rumus pada sel paling awal, dalam tumpuan sel D2.

Tips dan Trik Copy Paste Cepat di MS Excel  Cara Copy Paste Cepat di Excel (Auto Fill)

Kemudian drag sel tersebut ke bawah.

Tips dan Trik Copy Paste Cepat di MS Excel  Cara Copy Paste Cepat di Excel (Auto Fill)

Sekian tutorial Cara Copy Paste Cepat di Excel (Auto Fill), kalau ada pertanyaan silahkan sampaikan di kotak komentar. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!
Sumber http://duarupa.blogspot.com


EmoticonEmoticon