Sabtu, 12 Mei 2018

Ketahui 8 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Siapa yang nggak tahu buah naga? Buah berwarna merah dengan isi warna putih atau merah juga ini banyak keuntungannya lho.


Buah Naga dianggap sebagai buah super tropis dan obat-obatan alasannya yakni banyak manfaatnya. Ini juga dikenal dengan nama pitaya, bahkan beberapa orang menyebut pir stroberi. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah. 



Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan menyerupai dilansir organicfact.

1. Mencegah Kanker

Buah naga sanggup membantu mencegah kanker menyerupai kanker usus besar. Kaprikornus jikalau merasa sering sakit atau bahkan jikalau berisiko tinggi terjangkit kanker, makanlah buah naga.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tingginya kadar vitamin C yang ditemukan dalam buah naga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga merangsang acara antioksidan lain dalam tubuh. Karena itu, buah naga bermanfaat sebagai MPASI bayi. Menurut sebuah studi penelitian 2011, daging dan kulit pitaya putih dan merah mempunyai kandungan polifenol dan flavonoid yang tinggi dan membantu menghilangkan radikal bebas. 

Antioksidan juga bekerja untuk meningkatkan jumlah trombosit. Karena itu sanggup mengobati demam berdarah dan membantu cepat pulih. 

3. Tinggi Serat 

Buah naga kaya akan oligosakarida yang membantu meningkatkan pertumbuhan kuman usus menyerupai lactobacilli dan bifidobacteria. Studi perihal prebiotik alami di Thailand mengatakan bahwa buah ini membantu meningkatkan tanaman usus yang sehat, yang penting untuk pencernaan yang lancar.

Buah naga mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi yang memperlancar pencernaan. Karena itu buah ini sanggup membantu mencegah sembelit, sindrom iritasi usus, dan bahkan kanker kolorektal.

4. Mengontrol Diabetes

Konsumsi buah naga secara teratur dikaitkan dengan penurunan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes. Dalam sebuah studi tahun 2017, ditemukan bahwa prediabetes mengatakan penurunan dibandingkan dengan orang yang belum makan buah naga. 

5. Kaya Zat Besi dan Mencegah Anemia

Buah naga mengandung zat besi. Zat besi sangat anggun untuk meningkatkan kadar hemoglobin pada penderita anemia. Buah naga juga membantu produksi sel darah merah yang membantu oksigenasi yang sempurna dari organ vital.

6. Bantu Detoksifikasi

Buah naga yang kaya antioksidan membantu detoksifikasi dengan membuang racun dari tubuh. Hal ini akan membantu penurunan berat badan. 

7. Kaya akan Magnesium dan Vitamin B

Buah naga juga kaya akan mineral menyerupai magnesium dan vitamin menyerupai vitamin C dan vitamin B. Manfaat magnesium termasuk meningkatkan kesehatan tulang dan kesehatan jantung.

8. Perawatan Kulit

Antioksidan dalam buah naga membantu melawan gejala penuaan dengan mengurangi efek berbahaya dari radikal bebas dalam tubuh. Buah naga juga membantu dalam merawat kulit terbakar, jerawat, dan kulit kering. Vitamin C dalam buah naga juga membantu mencerahkan kulit.

Sumber http://pendidikansrg.blogspot.com


EmoticonEmoticon