Senin, 14 Mei 2018

Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Beserta Kandungan Gizinya

Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Beserta Kandungan Gizinya


Sedulurtani.com. Siapa yang tidak kenal buah mangga? Mangga (Mangifera indica L.) merupakan salah satu buah yang terkenal dan banyak digemari oleh masyrakat dunia. Pasalnya buah mangga mempunyai rasa manis dan juga asam yang sanggup menyegarkan penikmatnya.


Baca juga : Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Mangga Secara Tepat


Asal-usul flora mangga diketahui dari India, Srilangka, dan Pakistan, kemudian menyebar keseluruh dunia temasuk Indonesia. Akan tetapi, untuk mangga jenis Kueni (Mangifera odorata) diduga flora orisinil dari Kalimantan Timur.


Tahukan Anda bahwa buah yang sering kita jumpai ini mempunyai manfaat yang laur biasa bagi kesehatan badan kita. Kandungan gizi dari buah mangga yang begitu kompleks menciptakan buah yang satu ini mempunyai manfaat tak terduga untuk menyehatkan tubuh.


Pada pertemuan kali ini Sedulurtani.com. Ingin menyebarkan isu wacana Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Beserta Kandungan Gizinya. Sebelum Anda mengetahui manfaat dari buah mangga maka Admin sajikan terlebih dulu tabel kandungan gizi dari buah mangga.


Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Beserta Kandungan Gizinya Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Beserta Kandungan Gizinya
Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Beserta Kandungan Gizinya


Berikut ini ialah komposisi kimiawi per 100gram buah mangga.






































































































































Jenis Nutrisi / GiziKandunganAKG%
Kalori60kcal
Karbohidrat15g
Air83,46g
Protein0,82g
Gula13,7g
Serat1,6g
Lemak0,38g
Vitamin A54µg7%
Vitamin C36,4mg44%
Vitamin D0µg
Vitamin E0,9mg6%
Vitamin K4,2µg4%
Vitamin B1 (Thiamine)0,028mg2%
Vitamin B2 (Riboflavin)0,038mg3%
Vitamin B3 (Niacin)0,669mg4%
Vitamin B5 (Panthothenic acid)0,197mg4%
Vitamin B6 (Piridoksina)0.119mg9%
Vitamin B9 (Folat)43µg11%
Kalsium11mg1%
Zat Besi0,16mg1%
Magnesium10mg3%
Fosfor14mg2%
Potassium (Kalium)168mg4%
Sodium1mg0%
Seng (Zinc)0,09mg1%

Setelah Anda mengetahui kandungan gizi dari buah mangga, maka selanjutnya yaitu manfaat mangga bagi kesehatan badan kita.


Berikut ini ialah banyak sekali manfaat mangga bagi kesehatan badan kita.

1. Mencagah Kanker


Manfaat buah mangga untuk mencegah kanker sudah tidak diragukan lagi. Berbagai penelitian telah menyebutkan bahwa buah mangga mempunyai kemampuan untuk mencegah terjadinya sel kanker.


Buah mangga mempunyai kandungan antioksidan seperti astragalin, asam gallic, quercetin, methylgallat dan isoquercitrin yang dapat membantu menghambat tumbuhnya sel  kanker pada tubuh.


Berbagai jenis kanker seperti, halnya kanker kolon, payudara, leukemia dan prostat sanggup dicegah apabila Anda sering mengkonsumsi buah mangga.


2. Menurunkan Kolesterol Tubuh


Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol dalam badan yaitu sering mengkonsumsi antioksidan ibarat vitamin C. Dimana berdasarkan spesialis mengkonsumsi setidaknya 500-1.000 mg vitamin C setiap harinya sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.


Mangga merupakan jenis buah yang kaya akan Vitamin C, serat, dan juga kalium yang anggun dikonsumsi untuk menurukan kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh alasannya ialah itu, tidak ada salahnya apabila Anda yang mempunyai kolesterol tinggi sering-sering untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.


Baca juga :Cara Menurunkan Kolesterol Melalui Menu Alami


3. Meredakan Tekanan Darah


Darah tinggi (Hipertensi) merupakan penyakit yang tidak sanggup disepelekan. Apabila darah tinggi dibiarkan, maka akan sanggup menjadikan penyakit serius ibarat stroke ataupun serangan jantung.


Cara meredakan darah tinggi selain melaksanakan referensi hidup sehat, ibarat halnya dengan berolahraga, tidak merokok, mengurangi konsumsi garam sanggup Anda lakukan juga dengan mengkonsumsi mangga.


Pasalnya buah mangga mempunyai kandungan magnesium dan kalium (potassium) yang sanggup secara efektif mengendalikan tekanan darah dalam badan Anda.


Baca juga :Cara Mengatasi Darah Tinggi Melalui Menu Alami


4. Mengatasi Sembelit


Sembelit atau yang disebut dengan konstipasi ringan ialah penyakit yang sanggup diatasi dengan cara memperbaiki referensi maka, yaitu dengan asupan makanan berserat. Salah satu makanan berserat tinggi ialah buah mangga.


Dimana serat buah mengga sanggup merangsang acara kanal usus secara normal dalam mengeluarkan kotoran. Oleh alasannya ialah itu, maka akan memperlancar pencernaan dan mengobati sembelit secara alami.


5. Meningkatkan Konsentrasi Otak


Apabila Anda merasa konsentrasi pada diri Anda mulai berkurang, atau mempunyai daya ingat yang rendah, maka sering-seringlah mengkonsumsi mangga. Buah mangga mengandung Vitamin B6 (Piridoksina) yang bermanfaat untuk memelihara fungsi Otak. Selain meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, mengkonsumsi buah mangga juga menyehatkan otak kita.


Demikian artikel tentang, Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Beserta Kandungan Gizinya. Semoga Informasi ini sanggup bermanfaat bagi Anda.

Bagi Anda yang sedang sakit atau mungkin mempunyai saudara sakit, maka saya rekomendasikan untuk melaksanakan pengobatan alternatif dan spiritual di Griya sehat Bapak Wahyu di Ds. Jurang gunting, rt 2 / rw 5, Kel. Ledok, Kec. Argomulya, Salatiga. (No telfon : 085640372744). Bagi Anda yang sedang sakit jangan pernah mengalah untuk berobat, alasannya ialah Tuhan akan menghargai perjuangan yang Anda lakukan dengan sungguh-sungguh.


Baca juga :



Follow juga Facebook saya diFacebook.



Sumber https://www.sedulurtani.com


EmoticonEmoticon