Minggu, 03 Juni 2018

Awal Tahun 2017 Cpc Adsense Turun Drastis? Ini Penyebabnya

 Sudah menjadi tradisi ngenes bagi seorang blogger yang menentukan periklanan PPC  Awal Tahun 2017 CPC Adsense Turun Drastis? Ini Penyebabnya
Sudah menjadi tradisi ngenes bagi seorang blogger yang menentukan periklanan PPC (Pay Per Click) di final dan awal tahun baru, atau lebih tepatnya pada bulan januari, kadang hingga februari. Hampir semua blogger mengalami masa-masa suram di awal tahun..?

Apa yang menciptakan pendapatan menurun drastis di awal tahun baru?

Yang menjadi alasan terbesar menurunnya earning yaitu CPC turun begitu tajam. Mengapa sanggup turun?
Advertisher yaitu pecahan penting yang terhubung eksklusif dengan publisher. Setiap final tahun advertisher berhenti membelanjakan uangnya, dan disambung lagi pada awal tahun baru. Itu jikalau mereka berminat membelanjakan lagi, dan itu membutuhkan proses.

Bagi pemain adsense "baru" mungkin agak kaget jikalau ternyata tiba-tiba nilai CPC anjlok sangat tajam dari biasanya, jangan pikir itu hanya terjadi pada Anda, karna ini sudah menjadi rutinitas yang susah dibendung.

Model iklan yang saya rasa besar lengan berkuasa di awal tahun gres yaitu jenis iklan lelang, contohnya menyerupai pada Google Adsense. Karna di Adsense, siapa yang berani bayar paling mahal maka itu yang akan ditampilkan pada situs-situs milik publisher / blogger menyerupai kita-kita.

Untuk situs lokal / konten berbahasa Indonesia, nilai CPC cenderung lebih kecil dari bahasa inggris, kisaran antara $0.05 - $1
Tapi ada juga yang nilai CPC lebih besar, hingga $3, contohnya konten mengulas seputar asuransi jiwa. Saya tidak akan membahas itu karna diluar topik.

Misteri CPC memang susah ditebak, kadang sanggup sangat tinggi, kadang sanggup sangat rendah, tapi itu akan dibulatkan dan diambil nilai rata-rata. Jika semuanya rendah, contohnya cuma $0.01 saja, maka jikalau ada 100 klik iklan hanya dibayar satu dolar saja. Ini sangat mengkhawatirkan bagi kelangsungan hidup petani internet, kristalisasi keringat seolah tidak berharga lagi.

Apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan nilai CPC di awal tahun ini?

Tentunya kita harus bersabar, karna kita tahu krisis ini berlangsung beberapa hari. Biasanya paling usang 2 bulan, tapi dulu di 2016 gak hingga sebulan sudah normal kembali. Yang niscaya tetap konsisten update artikel segar dan berkualitas setiap hari untuk memikat para advertisher di awal putaran, atau update seminggu sekali asalkan teratur.

Ok, demikian sedikit klarifikasi dari saya supaya bermanfaat buat sobat blogger lainnya. Selamat berjuang menggapai masa depan yang lebih cerah.
Sumber http://www.kangsigit.com/


EmoticonEmoticon