Jumat, 22 Juni 2018

Cara Cepat Bermain Gitar

Bagi kau seorang pemula dalam bermain gitar yang dikala ini mempunyai niat untuk sanggup pandai bermain gitar dan ingin sanggup mengiringi lagu-lagu yang disukai, pasang lah niat kau dengan sungguh-sungguh. Karena mencar ilmu bermain gitar tidak hanya sekali atau dua kali mencoba mempelajarinya, tetapi butuh perjuangan dan kesabaran untuk terus mempelajarinya. Namun kau jangan khawatir, berikut akan kami berikan tips biar kau gampang dalam mencar ilmu bermain gitar :

1. Berdoa
Biasakanlah untuk berdoa berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing sebelum melaksanakan sesuatu, alasannya setiap insan hanya sanggup berusaha dan Tuhan lah yang akan memilih hasilnya. Walau sekuat apapun perjuangan kita untuk mendapat sesuatu, namun kalau Dia tidak menghendakinya kita tetap saja tidak akan bisa.
2. Mempunyai Gitar
Ini ialah yang paling penting dalam mencar ilmu bermain gitar, yaitu kita harus mempunyai gitar yang akan dimainkan nanti. Jika gitar tidak ada akan susah untuk mempraktekkannya langsung. Usahakan kita memilikinya, atau minimal kita sanggup meminjam kepada teman, tetangga, keluarga atau kerabat lainn yang punya gitar, sehingga kita sanggup rutin berlatih memainkannya. Jika sobat berniat ingin membeli gitar akustik, lihat tips nya disini.

3. Menyetam Gitar

Untuk pemula menyetam gitar atau menyetel gitar bukanlah hal yang gampang alasannya membutuhkan indera pendengaran yang terlatih melakukannya. Untungnya kini banyak gitar tuner dijual di toko-toko alat musik dengan harga murah, ini sanggup kau gunakan untuk di awal-awal mencar ilmu gitar. Selain memakai alat bantu ini (gitar tuner) masih banyak cara lain yang sanggup kau lakukan untuk menyetam gitar. Contohnya kau sanggup menyocokkan nada senar dengan nada lain menyerupai piano atau alat musik lainnya. Dan di internet sudah ada gitar tuner online sanggup kau cari sendiri, yang pada dasarnya kau harus tahu dulu nada nada pada masing-masing senar.
Senar 1 dipetik tanpa ditekan = E
Senar 2 dipetik tanpa ditekan = B
Senar 3 dipetik tanpa ditekan = G
Senar 4 dipetik tanpa ditekan = D
Senar 5 dipetik tanpa ditekan = A
Senar 6 dipetik tanpa ditekan = E
Untuk mencar ilmu menyetam gitar lebih dalam akan kita bahas pada postingan berikutnya. Jika kau masih kesulitan, minta lah derma orang terdekat kau yang pandai menyetamnya, kini yang lebih penting kau tahu dasar chord atau kunci gitarnya dulu.
4. Tentukan Lagu
Untuk permulaan carilah lagu yang chord atau kunci gitar nya yang gampang dan kau tahu lagunya. Praktis maksudnya disini ialah dalam lagu tersebut tidak terlalu banyak terdapat chord didalamnya. Karena belum terbiasa bagi pemula akan sulit memindahkan chord chord lagu tersebut. Dan cari juga lagu dengan chord gitar yang gampang dalam menekannya. Kamu sanggup cari lagu yang kau inginkan disini.
5. Ikuti Panduan Chord
Disini sudah disediakan panduan chord yang akan membantumu mencari chord lagu yang kau pilih. Silahkan cari lagumu dan Klik Disini Panduan Chord Gitar, perhatikan bab mana yang harus di tekan dan yang tidak.
Ditekan dan dipetik
Jangan ditekan atau dipetik


6. Perhatikan Posisi Jari-jari
Berusalah untuk melatih jari-jari biar tidah menyentuh senar yang lain dikala menekannya, alasannya ini akan menghipnotis suara nya nanti.
7. Hafal Chord
Setelah melihat panduan chord, hafal lah chord chord lagu tersebut dan sering memainkannya. Biasakan jari-jari lancar memindahkan dari satu chord ke chord yang lain.
8. Rutin Mengulanginya
Setelah kau hafal chord chord dari lagu tersebut, rajin-rajin lah memainkannya. Ini akan meningkatkan ingatan kau terhadap chord yang di mainkan dan melatih jari-jari biar kokoh menekannya.
9. Praktekkan Dengan Lagu Yang Lain
Jika kau sudah sanggup menguasai 1 lagu, terus kembangkan dengan lagu lainnya. Luangkan waktumu untuk bermain gitar dengan rutin biar tidak lupa dengan chord gitar yang sedah dipelajari.
Nah, bagaimana, gampang bukan? Jika kau tekun menjalaninya niscaya cepat pandai bermain gitarnya. Apalagi disini sudah disediakan lirik dan chord lagu beserta panduan chord gitarnya.
Sekian dulu tips bermain gitar bagi pemula, Semoga sanggup membantu teman-teman semua yang ingin mencar ilmu bermain gitar secara dasar, namun kalau sudah jago jangan ragu-ragu bagi ilmunya kepada yang lain yang belum sanggup bermain gitar.

Ok sekian tips dari gitargaul, ikuti terus update terbaru dari kami dengan menjadi follower kami atau cukup dengan klik tombol like fan page facebook yang ada disebelah. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
Selamat mencoba..
Sumber http://kyshared.blogspot.com


EmoticonEmoticon