Jumat, 06 Juli 2018

Fungsi Getpivotdata Pada Dan Cara Menggunakannya

Fungsi GETPIVOTDATA pada Dan Cara Menggunakannya –  merupakan salah satu software yang masuk dalam keluarga Microsoft yang berfungsi untuk pengolahan angka. Microsoft dikenal sebagai salah satu kegiatan yang menyediakan banyak sekali rumus atau formula didalam lembar kerjanya.

Fungsi GETPIVOTDATA pada ini mempunyai fungsi untuk mengembalikan data yang telah tersimpan didalam sebuah PivotTable. Dengan memakai fungsi ini anda sanggup mengambil data ringkasan dari laporan PivotTable itu apa jikalau data ringkasan terlihat pada sebuah laporan. Untuk lebih jelasnya, anda sanggup menyimaknya dibawah ini :

Cara memakai Fungsi GETPIVOTDATA pada
Untuk syntax dari Fungsi GETPIVOTDATA pada ini ialah :

=GETPIVOTDATA(data_field, pivot_table, [field1, item1, field2, item2], …).

Untuk argumen dari rumus diatas ialah sebagai berikut :
  • Data_field ini ialah sebuah nama yang dimasukkan dalam tanda kutip pada sebuah data yang ingin kita ambil datanya
  • Pivot_table ialah referensi satu yang ada pada laporan Pivot table, data ini nantinya akan diguankan untuk memilih laporan pivot tabel yang datanya akan diambil
  • Field , item1, Field2, item2, ini merupakan data opsional yang sanggup anda isi bebas nantinya, dari 1-126 nama field atau item. Untuk menciptakan laporan OLAP PivotTable, item sanggup berupa nama sumber dimensi serta sanggup juga berisi sumber item. Dan pasangan bidang serta item untuk OLAP PivotTable akan tampak menyerupai gambar berikut ini :
“[Produk]”,”[Produk].[Semua Produk].[Makanan].[Makanan Panggang]”

Dengan keterangan sebagai berikut :
  • Item atau bidang terhitung serta perhitungan custome diukutkan dalan perhitungan GETPIVOTDATA
  • Apabila pivot_table merupakan rentang yang meliputi antara dua atau lebih laporan PivotTable, maka data akan diambil dai laporan yang telah dibentuk yang paling gres dalam rentang tersebut.
  • Jika argumen item serta bidang mengurangi satu sel, maka nilai sel tersebut akan dikembalikan baik itu berupa angka, string, dan lain sebagainya.
  • Apabila item mempunyai isi berupa tanggal, maka nilai harus ditampilkan menjadi nomor seri atau dapa diisi dengan memakai fungsi DATE. Makara sebuah nilai akan tetap dipertahankan apabila lembar kerja dibuka pada daerah yang berbeda.
  • Apabil pivot_table bukan merupakan rentang daerah dari lporan PivotTable ditemukan, maka GETPOVOTDATA akan mengembalikan #REF!.
  • Apabila argumen tidak menjelaskan atau menguraikan sebuah bidang terlihat, atau bia meliputi filter laporan yang tidak memunculkan data terfilter, GTPIVOTDATA akan mengembalikan nilai kesalahan #REF!.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak gambar tabel excel yang sudah kita siapkan dibawah ini :

 merupakan salah satu software yang masuk dalam keluarga Microsoft yang  berfungsi untuk p Fungsi GETPIVOTDATA pada  Dan Cara Menggunakannya

Pada bab E12, silahkan anda masukkan fungsi GETPIVOTDATA menyerupai pada referensi diatas, kemudian tekan enter

Rumus sederhana ini berfungsi untuk mengembalikan total keseluruhan bidang penjualan, sehingga alhasil menjadi $49.33

Cukup sekian dulu isu dari kami yang membahas perihal Fungsi GETPIVOTDATA pada , biar artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.
Sumber http://excelbelajar.blogspot.com


EmoticonEmoticon