Senin, 02 Juli 2018

Inilah 6 Unsur Unsur Administrasi Berdasarkan Para Ahli

Penerapan Fungsi manajemen pada suatu perusahaan tidak sanggup lepas dari unsur-unsur administrasi yang mendukung dalam pelaksanaan manajemen.

Baca: 10 Fungsi Manajemen Menurut Henry Fayol dan Para Ahli

 pada suatu perusahaan tidak sanggup lepas dari unsur Inilah 6 Unsur Unsur Manajemen  Menurut Para Ahli

6 Unsur Unsur Manajemen


Berikut ini yaitu klarifikasi singkat mengenai unsur-unsur administrasi diantaranya:

  1. Man (Sumber daya Manusia)

Sumber daya insan menjadi subjek pertama yang paling penting dalam unsur manajemen. Manusia lah yang membuat perencanaan sekaligus melaksanakan seluruh kegiatan perusahaan untuk mencapai suatu tujuan perusahaan.

  1. Money (uang)

Uang berperan dalam perusahaan dalam pembiayaan seluruh acara normal perusahaan. pengeluaran sejumlah uang merupakan pengorbanan dalam rangka menghasilkan keuntungan.

Dengan adanya uang yang memadai maka administrasi perusahaan akan lebih gampang dalam melaksanakan pengelolaan seluruh kegiatan perusahaan untuk mencapai tujuan yaitu memperoleh keuntungan yang maksimal.

  1. Materials (bahan baku)

Unsur administrasi kali ini yaitu unsur yang dipakai didalam proses produksi suatu produk. Bahan baku menjadi syarat utama pada perusahaan manufaktur biar sanggup beroperasi secara normal (melakukan kegiatan pokok) dengan cara mengolah materi baku menjadi sesuatu yang mempunyai nilai dan sanggup dijual kepada konsumen.

Bahan baku dekat kaitannya dengan SDM untuk mengolah dan Uang untuk membeli materi bakunya.

  1. Machines (Peralatan Mesin)

Mesin dan peralatan kerja lainnya mempunyai kiprah untuk mengolah materi baku menjadi barang jadi. Banyak keuntungan dan akomodasi dalam proses produksi dengan memakai mesin diantaranya yaitu efisiensi waktu, alhasil cepat dan banyak, sanggup dengan gampang diatur sesuai kriteria produk yang diharapkan, meminimalisir kesalahan produksi dan lain sebagainya.

  1. Methods (metode)

Pada suatu perusahaan niscaya membentuk sub-sub kerja yang biasa dikenal dengan divisi/bagian kerja. Setiap divisi/bagian dalam perusahaan harus mempunyai kiprah pokok dan ruang lingkup pekerjaan dan hukum yang jelas. Setiap divisi selalu diterapkan banyak sekali metode dalam pekerjaannya. Dan setiap divisi saling berkaitan dalam menjalankan acara perusahaan.

  1. Market (pasar)

Kali ini merupakan elemen yang tak kalah penting bagi perusahaan, tanpa permintaan  dari pasar atau konsumen maka acara perusahaan / proses produksi akan berhenti dan perusahaan akan merugi bahkan sanggup hingga terjadi bangkrut.

Maka untuk sanggup mempertahankan pasar dan konsumen, perusahaan harus menyusun dan merencanakan taktik yang handal untuk membuat produk yang baik dan berkualitas serta melaksanakan taktik pemasaran yang sempurna supaya produk sanggup terus terjual dan perusahaan terus mendapat keuntungan.

Itulah tadi klarifikasi mengenai
6 Unsur Unsur Manajemen Menurut Para ahli. Semoga bermanfaat.

Sekian dan terimakasih .

Kunjungi Juga:


Sumber http://www.akuntansilengkap.com


EmoticonEmoticon