Sabtu, 07 Juli 2018

Memperbaiki Tv Lcd Mati Total

Keadaan LCD TV LG mati-total, tidak ada gambar maupun bunyi yang di hasilkan.
Pemeriksaan kita mulai dari rangkaian power supply,hasilnya ialah arus listrik dari PLN masuk ke rangkaian power supply-nya. Namun kenapa Power supply tidak berfungsi? Ini yang akan kita cari tahu. Segera kita urut secara perlahan dimana kiranya letak kerusakannya yaitu dengan cara:

 tidak ada gambar maupun bunyi yang di hasilkan Memperbaiki tv lcd mati total

1 Arus listrik melewati Dioda dan menghasilkan tegangan DC 300 volt, dan kondisi pada rangkaian power supply disini ialah baik/ maksudnya ada.

2 Tegangan DC 300 volt di salurkan untuk 2 jenis power supply,yaitu power supply untuk rangkaian Inverter dan satu power supply untuk IC Logic.

Hasil yang kita dapatkan ialah tegangan 300 volt untuk IC Logic tidak masuk ke rangkaian power supply-nya. Hal ini di sebabkan lantaran Resistor sebagai Starting pada power supply tidak berfungsi, jadi supply tegangan 300 volt tidak masuk ke dalam rangkaian. Perbaikan untuk ini ialah dengan mengganti Resistor yang mengalami kerusakan. Resistor yang di pergunakan ialah dengan nilai 2,2? dengan kapasitas 2 Watt.

Selesai penggantian berikutnya kita coba menghidupkan LCD-nya? Hasilnya LCD sudah sanggup hidup akan tetapi ada bunyi desis dari rangkaian power supply-nya. Untuk memperbaikinya kita sanggup mengganti Dioda Zener yang terpasang secara pararel pada ground untuk IC Switching. Cara termudah ialah dengan mengosongkannya maksudnya tidak usah di ganti cukup kita lepaskan dari PCB-nya.







Sumber http://www.arjunservice.net


EmoticonEmoticon