Selasa, 07 Agustus 2018

Cara Mengatasi Photoshop Tidak Dapat Dibuka Di Windows


Photoshop tidak dapat dibuka yaitu salah satu duduk masalah yang sering ditemui pada pengguna Windows XP dan windows 7.





Namun tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi pada windows 8 maupun windows 10. Masalah ini sering terjadi dengan tidak jelas.





Ada yang menyampaikan alasannya yaitu virus, ada juga yang menyampaikan alasannya yaitu tidak support dengan Laptop yang digunakan ataupun ada juga yang menyampaikan alasannya yaitu kesalahan pengaturan dalam Photoshop.





Sebenarnya duduk masalah ini hampir seakan-akan dengan Photoshop Not responding (Has stopped working), hanya saja duduk masalah ini terjadi ketika membuka adobe photoshop bukan ketika pengguna sedang mengedit foto/gambar.





Jadi semua versi pada Photoshop, baik photoshop cs4, cs 5, cs 6 maupun photoshop cc semua dapat mengalami duduk masalah hal ini.





Untuk duduk masalah Photoshop Not working dapat menigkuti petunnjuk: cara mengatasi photoshop not working.





Lalu bagaimana cara mengatasi photoshop tidak dapat dibuka?





Sedangkan mengatasi photoshop yang tidak dapat dibuka, ada satu cara yang dapat dilakukan. Cara ini gampang dan tidak bertele-tele. Berikut ini caranya:





Photoshop tidak dapat dibuka yaitu salah satu duduk masalah yang sering ditemui pada pengguna Wi Cara Mengatasi Photoshop Tidak Bisa Dibuka di Windows




  1. Klik kanan pada ikon photoshop di dekstop komputer/laptop
  2. Lalu klik kanan dan run as administrator




Intinya dengan memakai Run As direktur photoshop yang blank dan tidak dapat dibuka akan terbuka alasannya yaitu aplikasi ini sudah diijinkan dan mendapat hak jalan masuk admin.





Bagaimana kalau ikon photoshop tidak ada di dekstop?





Jika tidak ada ikon di dekstop, silahkan cari di pencarian windows. Caranya klik logo windows di pojok kiri, kemudian ketik adobe photoshop di pencarian dan terakhir klik kanan pada photoshop dan klik run as administrator.





Masih tidak bisa?





Kenali terlebih dahulu apa yang menimbulkan error ini, beberapa penyebab error ini yang sering terjadi yakni karena:





  • Tidak menginstall Netframework 3.5
  • Tidak menginstall Netframework 4.0
  • Hardisk C: Penuh (sudah dalam keadaan merah)
  • Ada kesalahan ketika menginstall




Jika kesalahannya yaitu tidak adanya Netframework silahkan install Netframework di web resmi windows.





Jika kesalahannya yaitu “Could not complete your request because the scratch disk are full” itu artinya Hardisk C: dalam keadaan penuh (udah merah).





Silahkan hapus file yang tidak digunakan di hardisk C:, dan jangan lupa hapus registry dengan cara memakai software penghapus registry, salah satunya CCleaner.





Jika masih tidak dapat juga, terpaksa install ulang photoshop. Jangan lupa untuk menghapus registry ketika photoshop sudah di uninstall.





Mudah bukan? Itulah bagaimana cara mengatasi photoshop tidak dapat dibuka di Windows 7, 8 maupun windows 10.



Sumber https://bersamatekno.com


EmoticonEmoticon