Minggu, 26 Agustus 2018

Cara Tembus Sbmptn 2016

Cara Tembus SBMPTN 2016



Cara Tembus SBMPTN 2016  Selamat bertemu dengan 2016, waktu terus bergulir, tak terasa tentunya bagi para akseptor latih kelas XII akan segera menumpuh jajur pendidikan selanjutnya melalui kuliah. Salah satu jalur untuk sanggup kuliah diperguruan tinggi salah satunya diantaranya ialah melalui SNMPTN. Nah berikut ini gosip SNMPTN dan SBMPTN 2016 akan posting dengan judul "Cara Tembus SBMPTN 2016".
 Selamat bertemu dengan   Cara Tembus SBMPTN 2016


Strategi Lulus SBMPTN 2016

Seleksi nasional masuk akademi tinggi negeri (SNM PTN) hingga ketika ini masih menjadi salah satu jalur paling efektif bagi calon mahasiswa untuk bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang diidam-idamkan . Karena, jalur SNPTN bisa menampung hingga 50 persen dari kuota mahasiswa PTN.

SNMPTN memang menjadi jalur idaman bagi calon mahasiswa terutama siswa kelas XII, namun SNM Perguruan Tinggi Negeri 2016 ialah jalur paling sulit untuk dilalui. Karena, para siswa harus bersaing dengan siswa dari sekolah lain, bahkan siswa dari luar daerahnya.

Namun dikarenakan tidak semua bisa terjaring di Jalur SNMPTN 2016, maka ada satu lagi cara untuk Tembus Masuk PTN, yaitu SBMPTN 2016

Strategi sukses dan lulus SNM Perguruan Tinggi Negeri 2016, sekolah dan siswa harus kompak. SNM Perguruan Tinggi Negeri selama ini dilaksanakan tidak hanya sebagai persaingan antarsiswa, namun juga persaingan antarsekolah.

Wakil Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof Achmad Syahrani seperi dilansir dalam jpnn.com, mengungkapkan bahwa meski merupakan persaingan antarsekolah, SNM Perguruan Tinggi Negeri harus ditempuh dengan jujur dan fair.

Sekolahdituntut pintar mengatur taktik semoga semua siswanya bisa lolos melalui jalur SNM PTN, terutama di tahun 2016 . Namun, tetap harus diingat bahwa semua alur harus dilakukan dengan jujur dan fair, alasannya kalau tidak adakan berakibat jelek bagi siswa maupun sekolah..

Hal-hal yang perlu diperhatikan di SBMPTN 2016
Pertama, Menurut Wakil Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof Achmad Syahrani , ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan Perguruan Tinggi Negeri dan aktivitas studi (prodi). Satu yang sangat penting ialah pengukuhan prodi yang dituju.

Wakil Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof Achmad Syahrani mengatakan, yang tidak kalah penting ialah daya tampung aktivitas studi. Kata dia, pemilihan aktivitas studi menjadi salah satu siasat yang harus dipahami untuk mengikuti Seleksi nasional masuk akademi tinggi negeri (SNM PTN).

Syahrani menyarankan, sebaiknya para siswa dan sekolah melihat jumlah peminat tahun sebelumnya dan daya tampung pada setiap jurusan di universitas yang dipilih. Kemudian, buatlah rasio atau persentase kelulusan.

Misalnya, jurusan X di universitas A mempunyai 2.000 peminat dan daya tampung 50 orang sehingga rasionya ialah 1:40.

Sementara itu, jurusan X di universitas B hanya diminati 1.000 orang dan daya tampungnya juga cuma 20 orang sehingga rasionya jadi 1:50.

Dengan demikian, persaingan jurusan X di universitas B dibandingkan dengan jurusan yang sama (X) di universitas A akan jauh lebih sulit

Kedua, Menurut Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Triyogi Yuwono menyebarkan kiat kepada para siswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN).

Ia menekankan sebaiknya para siswa dan sekolah melihat jejak alumnusnya di kampus yang dituju untuk menentukan jurusan atau aktivitas studi favorit. Jika ada alumnus yang waktu masa kuliah tidak maksimal dan IPK-nya turun, hal tersebut bisa menjadi catatan bagi sekolahnya.

Ketiga, yang tidak kalah pnting untuk diperhatikan pada SNM Perguruan Tinggi Negeri 2016 ialah pesaing dari satu sekolah.

Selama ini banyak siswa beranggapan bahwa pesaing hanya siswa dari sekolah lainnya. Padahal, pesaing yang bersama-sama justru siswa di suatu sekolah.

Keempat, Yang juga harus menjadi pertimbangan ialah basis kelas reguler tiga tahun atau kelas akselerasi dua tahun. ”Kemungkinan Perguruan Tinggi Negeri ternama akan mempertimbangkan hal itu,” ujarnya.

Tidak bermaksud mengucilkan sekolah swasta, berdasar data, sekolah negeri dan ternama mendapat tempat atau kuota yang lebih daripada sekolah swasta.

Sumber referensi: jpnn.com


Keywords : Cara Tembus SNMPTN 2016, Strategi Kunci Lulus SNMPTN 2016,
Cara Tembus SBMPTN 2016, Strategi Lulus SBMPTN 2016



Sumber http://info-snmptn-mu.blogspot.com


EmoticonEmoticon