Senin, 06 Agustus 2018

[Tutorial] Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data

Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data


Cara Memindahkan File Dari Hp Ke Laptop Dengan Kabel Data – Sebagai pengguna Android yang kesehariannya memang tidak luput dengan aneka macam kebutuhan baik dari segi Fotografi, mendengarkan Musik dan kebutuhan Lainnya sehingga di perlukan fasilitas dalam melaksanakan Transfer File baik dari Hp Ke computer atau Sebaliknya.


Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data [TUTORIAL] Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data


Berbeda halnya dengan melaksanakan Transfer file dari Hp Biasa dengan Android dimana bila memakai Hp Biasa maka anda dapat lengsung terhubung (Penyimpanan besar) ke Laptop/Komputer. Karena memang Android sendiri mempunyai Security yang perlu anda aktifkan perizinan aksesnya.


Untuk caranya pada setiap Android dapat di bilang sama yakni dengan mengaktifkan terlebih dahulu USB Debugging sebagai Izin Akses melaksanakan transfer dari Hp Android Ke Laptop atau sebaliknya, Untuk cara mengaktifkan USB Debugging dapat anda lihat caranya disini : Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android


Untuk melaksanakan Transfer File baik Musik, Film atau data lainnya dapat memakai Tanpa Kabel atau Menggunakan Kabel, dimana kedua cara ini sama-sama mempunyai kekurangan dan kelebihan. Jika anda memakai kabel data tentunya yang harus anda miliki ialah Kabel Data sebagai alat penghubung antara computer dan Hp Android, jadi alasannya memakai Kabel Data untuk Koneksinya cukup Stabil. Sedangkan memakai Tanpa kabel keunggulannya ialah anda tidak perlu lagi harus membawa dan menghubungkan memakai Kabel alasannya anda dapat memanfaatkan Wifi Hostpot atau Bluetooth. Namun, di antara kedua cara tersebut lebih baik memakai Kabel Data selain melaksanakan Setingannya gampang cukup cepat dalam melaksanakan Tranfer data. Nah, bagi anda yang belum pernah melaksanakan Tranfer data dari Hp Android memakai Kabel data dapat mengikuti Tutorial lengkapnya di bawah ini :


Cara Memindahkan File Dari Hp Ke Laptop Dengan Kabel Data


Sebelum anda melaksanakan transfer data dari Hp Android ke Komputer atau sebaliknya, maka ada beberapa perlangkapan atau materi wajib yang anda persiapkan. DI antaranya ialah sebagai berikut :



  1. Kabel Data/USB Sesuai dengan perangkat Hp Android anda, disarankan memakai Kabel Data ORI.

  2. Laptop atau PC Windows 7 ke atas dengan Minimal RAM 512 dll

  3. Hp android yang akan di pindahkan datanya


Jika semua materi di atas sudah di pesiapkan maka selanjutnya ialah memindahkan File atau Data dari Hp Ke computer memakai Kabel data.


Silahkan anda Aktifkan USB debungging caranya dapat anda lihat disini : Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android



  1. Sekarang anda dapat sambungkan ujung Kabel data USB ke HP android.

  2. Lakukan juga dengan menyambungkan ujung kabel data USB port USB di Laptop atau PC.

  3. Tap pada Opsi yang tampil di Hp Android “Sambungkan penyimpanan USB”.

    Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data [TUTORIAL] Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data

  4. Maka nanti akan tampil Info sebenarnya Hp Android anda berhasil tersambung ke Komputer

  5. Selanjutnya anda dapat pilih “aktifkan Hp android sebagai media penyimpanan data USB”

  6. Kemudian anda Buka File Explorer untuk mengelola aneka macam data atau File yang nantinya anda dapat Pindahkan dari Android ke Komputer atau Sebaliknya.

    Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data [TUTORIAL] Cara Memindahkan File Dari Hp Android Ke Laptop Dengan Kabel Data

  7. Untuk Lokasi Foto serta Video anda dapat menemukannya di Folder DCIM ->> Camera.

  8. Silahkan anda cari file lainnya yang anda ingin pindahkan ke Komputer dari Hp


Disini anda dapat mengelola aneka macam File layaknya anda memindahkan data atau File ke penyimpanan lainnya, jadi anda dapat menyesuaikan dengan Kebutuhan.


Jika anda telah simpulan melaksanakan Pemindahan data, maka yang anda lakukan selanjutnya ialah Cabut kabel data yang tertancap di PC untuk memutuskan Koneksi HP dengan PC/Laptop. Untuk caranya ialah sebagai berikut :



  1. Anda dapat mengarahkan kursor Mouse di bab desktop paling kanan bawah bersahabat jam dan tanggal pada Desktop PC/Laptop anda kemudian anda temukan berupa tanda USB kemudian anda klik 1X hingga tampil “safely removable usb” kemudian pilih memori yang akan diputuskan.

  2. Jika Hp Android yang anda gunakan tidak mempunyai Eksternal Memory atau SD Card, maka hanya tampil satu “safely removable usb” saja, Namun bila anda memakai Memory Eksternal yang akan tampil dua nama memory yang akan anda putuskan koneksinya.

  3. Jika semua langkah di atas anda lakukan dengan benar maka kini anda boleh mencabur kabel yang menancap di Komputer anda.


Dengan melaksanakan cara di atas dalam mencabut Kabel Data, di lakukan supaya Hp Android anda dapat lebih abadi dan terhindar dari Kerusakan. Bagaimana, Sangat gampang sekali bukan? Semoga bermanfaat J


Baca Juga :


[100% AMPUH] Cara Agar Notifikasi Di Xiaomi Redmi 2 Selalu Muncul

[SIMPEL] Cara Install Gapps Via CWM atau TWRP “Paling Mudah”

[100% WORK] Cara Root Miui 8 Redmi 1s Paling Praktis dan Simpel

[CHEAT AMPUH] Kunci Jawaban Game Duel Otak Agar Menang Terus



EmoticonEmoticon