Simbol kotak centang atau biasa disebut checklist/checkbox, salah satu simbol yang dipakai untuk keperluan tugas-tugas menciptakan survei, formulir, dsb.
Simbol kotak centang (checklist/checkbox) ini dibutuhkan untuk melengkapi data-data yang terkait dengan isi dokumen.
Untuk menciptakan checklist ini sanggup dilakukan dengan manual, ditulis dengan tangan. Namun jikalau memerlukan banyak dokumen yang di dalamnya untuk mengisi checklist, maka alangkah baiknya memakai kegiatan aplikasi pengolah kata.
Salah satu aplikasi pengolah kata yang mempunyai banyak fitur termasuk sanggup menciptakan centang ini yaitu Microsoft Word. Dengan memakai Microsoft Word, dokumen sanggup dibentuk dengan gampang dan cepat.
Lalu bagaimana cara menciptakan checklist?
Hal ini sama menyerupai ketika:
Untuk menciptakan kotak centang di word, berikut ini caranya:
Microsoft Word 2007, 2010. 2013. 2016
- Buatlah daftar checklist
- Setelah itu lihat pada hidangan di atas, ada garis-garis bullets klik hidangan tersebut
- Lalu pilih Define new bullets
- Nanti akan muncul halaman define new bullets, pilih symbol…
- Ganti font-nya menjadi wingdings
- Terakhir carilah simbol kotak centang
Jika ingin dicetak atau di print untuk diisi secara tertulis berikut ini caranya:
Membuat checklist untuk dicetak word 2007, 2010. 2013. 2016
- Buat terlebih dahulu daftarnya
- Pilih bullets kemudian Define new bullets
- Lalu sehabis itu pilih symbol…
- Ubah font menjadi wingdings2
- Pilih simbol kotak-nya saja
Di atas itu yaitu menciptakan kotak yang sudah dicentang, jikalau ingin
membuat checkbox dimana nanti narasumber/penerima akan mengisi data-datanya
sendiri melalui Microsoft Word berikut ini caranya:
Membuat checkbox di word 2010. 2013. 2016
- Buatlah daftar untuk dijadikan checkbox
- Masuk ke kategori developer untuk memunculkan kategori ini, masuk terlebih dahulu ke File lalu options, kemudian ke Customize ribbon sehabis itu centang Developer dan terakhir klik OK
- Letakan kursor ketik di samping kiri daftar yang tadi dibuat
- Sekarang masuk ke kategori developer kemudian pilih checkbox
Di atas sanggup diterapkan dengan memakai microsoft word 2010, 2013, 2016 sedangkan untuk microsoft word 2007 berikut ini caranya:
Membuat checklist untuk dicetak microsoft word 2007
- Buatlah daftar checkbox terlebih dahulu
- Usahkan kursor ketikan berada disamping kiri daftar
- Masuk terlebih dahulu logo word 2007 kemudian pilih word option untuk membuka kategori developer
- Pilih popular kemudian centang goresan pena “show developer tab in the ribbon”
- Sekarang masuk ke kategori developer
- Pilih ikon legacy tools
- Lalu terakhir pilih checkbox
Dengan memakai microsoft word, pekerjaan untuk menciptakan dokumen formulir ataupun survei menjadi lebih cepat.
Sumber https://bersamatekno.com
EmoticonEmoticon