Sabtu, 15 Desember 2018

3 Cara Mengganti Font Di Android Tanpa Root Paling Gampang Dan Cepat

Sudah sangat banyak pengguna smartphone android di masa kini. Mulai dari yang muda sampai renta sudah mempunyai smartphone android yang sangat canggih. Namun, masih banyak pengguna android yang memakai tema, font dan pengaturan lainnya yang default. Karena mereka belum tahu cara mengganti font, tema, dan lainnya.


Padahal sebagai pengguna smartphone android, kita bebas mengubah tampilan apapun di perangkat kita. Memang lebih disarankan untuk memakai font default, namun mungkin kita akan merasa bosan dengan tampilan font tersebut kemudian ingin mengganti font lain di perangkat android yang kita miliki.


Karena tak sedikit yang belum tahu cara mengganti font android, maka disini akan kami jelaskan 3 rekomendasi untuk metode yang paling gampang dan cepat mengganti font android. Kamu sanggup simak goresan pena berikut di bawah jikalau kau ingin mengubah font di android.


Umumnya, untuk mengganti font di wajibkan untuk android yang sudah di root, alasannya yaitu pada perangkat android tertentu memang tidak disediakan untuk mengganti font. Namun, tak perlu khawatir, alasannya yaitu di cara berikut di bawah ini sanggup kau terapkan untuk mengganti font android yang belum di root dan yang sudah di root juga.


Mengubah Font Android di Android yang sudah di root


Untuk mengganti font android, sanggup dibilang cukup mudah. Smartphone android yang sudah di root malah lebih rumit dibandingkan dengan android yang belum di root biar sanggup mengganti font android.


Kamu sanggup memakai Xposed Installer untuk perangkat android yang sudah. Aplikasi Xposed Installer mungkin sudah tidak absurd lagi bagi beberapa orang yang sudah melaksanakan root di androidnya. Bahkan tak sedikit juga yang melaksanakan root android mereka biar sanggup dipasang aplikasi Xposed Installer yang memang di haruskan untuk perangkat yang sudah di root.


Cara Mengganti Font Android Tanpa Root Paling Mudah


Sangat banyak metode yang sanggup dipakai untuk mengganti font android tanpa root. Tetapi disini hanya 3 cara yang paling di rekomendasikan alasannya yaitu merupakan metode paling cepat dan gampang untuk mengganti font di android. Berikut di bawah ini 3 cara ampuh mengubah font di android tanpa root:


1. Mengganti Font Android dengan Fitur Bawaan


Kini, di beberapa brand smartphone besar ibarat Samsung, HTC, Xiaomi, Oppo, Vivo, LG dan banyak lainnya sudah menunjukkan fitur untuk mengganti font android. Kamu sanggup mengganti font lain di android biar tidak bosan dengan tampilannya. Untuk sanggup mengganti font android, kau perlu membuka Pengaturan di smartphone android kamu.


Buka hidangan Pengaturan di smartphone android kamu, kemudian disana kam harus pergi ke kemu Tampilan/Display/Tema untuk mengganti font android dari default menjadi font yang lainnya. Hampir semua android keluaran terbaru sudah tersedia untuk mengganti font melaului cara ini, jadi tak perlu untuk melaksanakan root untuk mengganti font di android kamu.


2. Mengubah Font dengan Launcher Android


Dan di metode ini yaitu cara jikalau alternatif jikalau metode sebelumnya tidak berhasil di terapkan di smartphone android kamu. Menggunakan launcher yaitu salah satu solusi biar sanggup mengganti font android dengan mudah. Kebanyakan launcher memang menyediakan fitur untuk mengganti font biar tampilan lebih menarik.


Go Launcher yaitu salah satu launcher paling populer dan banyak dipakai oleh pengguna di seluruh dunia. Kamu sanggup mengubah font di Go Launcher dengan mengikuti beberapa langkah saja. Pertama, buka Go Launcher dan kemudian pergi ke hidangan Tools. Selanjutnya, pilih Preferensi kemudian kau akan melihat sebuah opsi Font di Personalisasi. Disanalah kau sanggup mengatur dan mengubah font di android kamu.


3. Menggunakan Aplikasi iFont untuk Mengganti Font Android


Jika cara pertama tidak sanggup di terapkan di android kamu, kemudian di cara kedua juga tidak sanggup ataupun kurang puas alasannya yaitu mungkin launcher terlalu berat dipakai di android kamu. Maka cara terakhir ini yaitu cara yang paling disarankan di android kamu, yaitu mengguankan aplikasi iFont.


Aplikasi iFont sanggup membantu kau untuk mend0wnl0ad font dari sumber luar kemudian sesudah terd0wnl0ad kau sanggup menerapkan font tersebut di Pengaturan – Tampilan – Gaya Font. Kamu cukup restart android biar font sanggup berubah sesuai impian kamu.


Jadi, dengan cara yang terakhir ini kau sanggup mengganti font android yang berbeda sesuai impian kamu. Jika kau hanya ingin mengganti font di android, sangat tidak sarankan untuk melaksanakan root alasannya yaitu selain garansi akan hangus, resiko bootloop juga niscaya ada.


Resiko Root untuk mengganti font di android


Sangat banyak metode biar sanggup mengubah font di android, mulai dari yang sudah root dan yang belum di root. Pilihlah metode yang sempurna untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan. Beberapa metode diatas yaitu cara yang sangat disarankan untuk mengganti font android yang belum di root.


Kamu juga sanggup mengubah font dengan menunjukkan izin rooting. Tetapi tidak disarankan untuk mengikuti metode mengganti font dengan root alasannya yaitu niscaya terdapat resiko yang akan dialami. Kaprikornus kesimpulannya, segera ganti font android kau biar tampilan lebih menarik dan tidak bosan dengan android kamu.




Sumber https://caradasar.com


EmoticonEmoticon