Selasa, 25 Desember 2018

Cara Mengetahui Kondisi Baterai Iphone Rusak Atau Tidak

Pada semua perangkat iOS sudah dilengkapi dengan fitur yang berkhasiat untuk menampilkan berapa usang waktu pemakaian baterai yang tersisa di iPhone, Dan juga fitur yang sanggup Mengetahui Aplikasi yang Boros Baterai di iPhone. Namun, pada fitur-fitur tersebut tidak diberikan gosip apakah kondisi baterai baik atau baterai dalam keadaan rusak.


Kesehatan baterai biasanya sanggup diketahui dari usia baterai. Waktu pemakaian baterai memilih berapa usang baterai kau bertahan pada ketika kau mengisi daya baterai, tetapi kesehatan baterai kau juga memilih berapa usang emakaian baterai kau berkurang dari waktu ke waktu. Rata-rata sehabis satu tahun, peforma baterai akan menurun dan terus menurun dari tahun ke tahun.


Sangat menyebalkan bila kau harus mengisi daya baterai terus menerus alasannya yaitu baterai hanya bertahan selama beberapa jam. Biasanya duduk perkara menyerupai itu memang alasannya yaitu kondisi baterai yang sudah tidak baik. Namun, tidak semua smartphone kini sanggup kita ganti baterai nya dengan baterai yang gres alasannya yaitu memakai baterai tanam.


Cara Cek Kondisi Baterai di iPhone dengan Mudah


Untuk melihat kondisi kesehatan baterai iPhone tidak disediakan pada pengaturan iOS, jadi kau harus mengambil beberapa tindakan ekstra untuk mendapat gosip kondisi baterai iPhone. Dan dibawah ini ada beberapa cara untuk melihat kondisi baterai iphone rusak atau tidak.


1. Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone ke Apple Support


Beberapa tahun kemudian bila kau ingin mengetahui status kesehatan baterai iPhone, kau harus pergi ke Apple Store eksklusif dan menanyakan kondisi baterai nya ke karyawan disana. Namun kini hal menyerupai ini sanggup dilakukan dari jarak jauh. Jadi, untuk mendapat gosip kondisi baterai kini sudah sangat mudah.


Untuk mengetahui kondisi baterai iphone kamu, kunjungi situs web Apple Support untuk berbicara eksklusif lewat telepon. Atau kau sanggup mengunjungi akun twitter @AppleSupport untuk mendapat gosip perihal kondisi baterai iphone kamu.


Untuk prosedurnya, pihak Apple support akan memberkan gosip melalui DM twitter untuk meminta kau memperlihatkan nomor seri iPhone dan versi iOS yang kau gunakan. Pihak Apple support kemudian akan menyetujui untuk melihat kondisi baterai yang sanggup kau saluran di aplikasi pada pengaturan. Setelah hasil kondisi baterai keluar, mereka akan memberi tahu perihal status kesehatan baterai.Pada semua perangkat iOS sudah dilengkapi dengan fitur yang berkhasiat untuk menampilkan bera Cara Mengetahui Kondisi Baterai iPhone Rusak Atau Tidak


Meskipun kesannya mungkin tidak akan sesuai dengan kondisi baterai alasannya yaitu hanya di periksa lewat aplikasi. Namun ini sanggup menjadi tolak ukur biar tetap menjaga kondisi baterai iPhone supaya tetap sehat dan tidak praktis rusak. Karena kondisi baterai yang baik juga menyebabkan kondisi perang iPhone juga baik.


2. Cara Melihat Kesehatan Baterai iPhone dengan Battery Life Doctor


Sebenarnya ada berbagai aplikasi yang sanggup digunakan untuk melihat kondisi kesehatan baterai iphone. Namun, ada salah satu aplikasi yang sangat disarankan untuk cek kondisi baterai iphone alasannya yaitu aplikasi ini gratis, praktis digunakan dan sanggup kau d0wnl0ad eksklusif di App Store.Pada semua perangkat iOS sudah dilengkapi dengan fitur yang berkhasiat untuk menampilkan bera Cara Mengetahui Kondisi Baterai iPhone Rusak Atau Tidak


Ada beberapa fitur yang terdapat pada apllikasi Battery Life Doctor yang sanggup kau gunakan. Dan bila kau ingin melihat perihal kondisi baterai, kau sanggup pilih pada sajian “Battery Life” dengan tap pada tombol details untuk melihat gosip perihal baterai. Di sajian Battery Life akan muncul keterangan kondisi baterai iphone dengan “Perfect”, “Good”,  atau “Bad” untuk mengetahui kondisi baterai. Kemudian di bawahnya terdapat “Wear Level” yang membuktikan presentase rusaknya baterai iphone yang kau gunakan.Pada semua perangkat iOS sudah dilengkapi dengan fitur yang berkhasiat untuk menampilkan bera Cara Mengetahui Kondisi Baterai iPhone Rusak Atau Tidak


3. Cara Melihat Kondisi Baterai iPhone dengan CoconutBattery / iBackupBot


Aplikasi untuk melihat kondisi baterai di iphone sangat banyak. Makara bila kau tidak puas dengan hasil dari aplikasi Battery Doctor, masih ada cara lain untuk melihat kondisi baterai iPhone sendiri.


Untuk pengguna Mac, terdapat sebuah alat gratis berjulukan CoconutBattery yang intinya untuk memperlihatkan gosip perihal baterai MacBook. Tetapi apakah kau tahu bahwa CoconutBattery juga sanggup melihat informas kesehatan baterai iPhone bahkan iPad. Cukup hubungkan iPhone ke Mac, kemdian buka CoconutBattery, kemudian klik “iOS Device” di bab atas menu.Pada semua perangkat iOS sudah dilengkapi dengan fitur yang berkhasiat untuk menampilkan bera Cara Mengetahui Kondisi Baterai iPhone Rusak Atau Tidak


Disana, kau akan melihat status daya baterai dan “Design Capacity”, yang memberkan gosip perihal keseluruhan status kesehatan baterai iPhone. Design Capacity  sama fungsi nya dengan jumlah presentase Wear Level pada Battery Life Doctor. Memang angkanya beda namun tidak jauh.


Dan untuk pengguna Windows, ada aplikasi berjulukan iBackupBot. Fungsinya hampir sama, namun berbayar. Biayanya $35, tetapi ada trial gratis untuk 7 hari, yang akan memperlihatkan kau kesempatan waktu untuk melihat kesehatan baterai iPhone.


Jika hasil baterai kau tidak sehat atau mengalami kerusakan, Apple sanggup mengganti baterai iPhone dengan yang baru, namun ada biaya tambahan. Maka dari itu, tetap jaga kesehatan baterai biar tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak.




Sumber https://caradasar.com


EmoticonEmoticon