Jumat, 12 Juli 2019

✔ 8 Tips Menata Dapur Berdasarkan Ilmu Feng Shui

Tips Menata Dapur Menurut Feng Shui - Dapur, dapat dibilang yakni 'jantungnya' kehidupan di rumah. Mulai dari memasak, menyiapkan sarapan sampai makan malam dan mencuci piring semua dilakukan di sini. Dalam ilmu feng shui, dapur juga dianggap sebagai ruangan paling penting di dalam rumah. Oleh lantaran itu daerah ini harus bersih, nyaman dan menjadi ruangan yang menciptakan seluruh anggota keluarga merasa senang dikala berkumpul dan berbincang. Selain itu ada enam hal lagi yang perlu diperhatikan dikala menata dapur. Ini panduannya berdasarkan feng shui, menyerupai dikutip dari Care2.

 menyiapkan sarapan sampai makan malam dan mencuci piring semua dilakukan di sini ✔ 8 Tips Menata Dapur Menurut Ilmu Feng Shui

1. Tampilkan Nuansa Terang dan Ceria
Dapur yakni salah satu ruangan yang paling aktif di dalam rumah. Makara pilih warna-warna yang terang, aktif dan ceria untuk dinding maupun perabotan. Anda juga dapat mempercantik dapur dengan hiasan dinding dan penerangan yang cukup cahaya. Jangan lupa tempatkan juga satu atau dua pot kecil berisi tanaman hidup lantaran segala yang tiba dari alam dapat menciptakan jiwa lebih sehat.

2. Jaga Agar Selalu Rapi
Pasang kitchen set dengan banyak kabinet dan rak untuk menyimpan peralatan masak sampai bumbu-bumbu. Tempatkan juga keranjang untuk menaruh piring-piring kotor yang belum dicuci biar tidak acak-acakan dan menumpuk di wastafel atau kolam basuh piring. Dengan begitu, dapur akan selalu jadi daerah favorit untuk mendekatkan keluarga tanpa harus terganggu dengan 'pemandangan' tidak indah dari piring kotor dan bau.

3. Sortir Peralatan Masak dan Makan
Sebaiknya tempatkan peralatan masak dan makan yang lebih sering digunakan sehari-hari saja. Misalnya wajan, panci, teko, piring makan, piring saji, gelas minum, sendok-garpu dan sebagainya. Jangan penuhi rak dan kabinet dapur Anda dengan benda-benda tak terpakai yang hanya mempersulit Anda beraktivitas di dapur. Ingat kapan terakhir kali Anda memakai perabotan tersebut, dan simpan di gudang barang-barang yang sudah enam bulan terakhir tidak Anda sentuh.

4. Amankan Benda-benda Berbahaya
Simpan pisau di kotak khusus dan taruh di kabinet pinggir atas untuk menjaga keamanannya, biar tidak gampang terjamah anak-anak. Gantung lap basuh piring jauh dari kompor dan pindahkan benda-benda lainnya yang gampang terbakar. Keamanan yakni hal utama, alasannya yakni sebagian besar kasus kecelakaan yang terjadi di rumah disebabkan oleh dapur yang tidak aman.

5. Jauhkan Meja Makan dari TV
Duduk dan makan bersama di meja makan harusnya menjadi momen untuk membuatkan cerita, bersantai dan menyegarkan kembali tubuh. Untuk itu Anda memerlukan daerah yang bagus untuk makan tiap hari. Tempat dimana anggota keluarga dapat saling terhubung dan berkomunikasi. Sangat penting untuk menyediakan dingklik nyaman dan karya seni (lukisan, foto, gambar) di dinding. Acara televisi baik ditonton bersama keluarga, tapi tidak dikala makan. Disiplinkan diri Anda dan keluarga dikala makan. Hindari nonton TV untuk menjaga kehangatan rumah dan keluarga.

6. Berikan Elemen Tanah
Elemen tanah menawarkan energi 'membumi' pada tubuh. Faktor penting dikala harus bersentuhan dengan api dan pisau yang ada di dapur. Jika Anda berencana merenovasi dapur, pilih warna dinding dapur atau ganti keramik di dapur dengan granit atau nuansa tanah (cokelat, merah bata, hijau daun, dan sebagainya). Sangat baik untuk menempatkan perabot atau dekorasi warna hangat (kuning, emas, oranye) di bersahabat kolam cucian piring untuk menyeimbangkan elemen air. Hitam, merupakan warna yang merepresentasikan elemen air dan dapat menciptakan area dapur terasa terlalu 'mengambang' dan hal itu kurang baik untuk dekorasi dapur. Tips Menata Dapur Menurut Feng Shui
Sumber http://desainpropertyminimalis.blogspot.com


EmoticonEmoticon