Kamis, 10 Oktober 2019

✔ Tips Menciptakan Ornamen Plafon Berisi Dan Cantik

Tips Membuat Ornamen Plafon Berisi dan Cantik - Alangkah idealnya kalau bisa mempunyai rumah berplafon tinggi di kawasan tropis. Plafon semacam ini memungkinkan perputaran udara yang lebih baik dan menciptakan interior rumah terasa sejuk.

Sayangnya, saat benar-benar mempunyai plafon berukuran di atas rata-rata, pemilik rumah justru resah mendekorasinya. Daripada resah dan menebak-nebak ornamen yang bisa membuatnya tampak "berisi" dan cantik, berikut ini caranya.

Pertama, manfaatkan molding gipsum yang tampak mewah untuk mengisi dinding di bab yang tidak terjangkau. Molding semacam ini akan menambah tekstur pada dinding dan menghindari kesan kosong.

Kedua, gunakan warna gelap pada langit-langit untuk menunjukkan kesan hangat. Secara visual, plafon berwarna gelap sanggup "menipu" pemilik rumah sampai merasa langit-langit jauh lebih akrab dari sebelumnya. Anda bisa mewarnai plafon dengan cat atau menutupinya dengan kayu berwarna renta untuk kesan yang lebih klasik dan elegan. Melapisi salah satu dinding dengan watu alam pun sanggup menjadi perpaduan yang bagus bagi plafon berwarna gelap tersebut.

Ketiga, "pisahkan" dinding dengan menunjukkan warna yang berbeda. Jika warna berbeda terasa tidak menyenangkan, buat saja garis horizontal yang cukup tebal untuk menjaga biar plafon tinggi tidak tampak terlampau kosong.

Keempat, tambahkan struktur. "Memajang" kuda-kuda atap yang terbuat dari kayu akan menambah bagus untuk mengisi kekosongan plafon berukuran tinggi. Biarkan kuda-kuda tersebut sanggup terlihat dari bab dalam rumah. Sertakan chandelier atau lampu gantung untuk menambah keindahannya.

Kelima, ganti bentuk dan detil jendela. Ruangan berplafon tinggi akan semakin terperinci dan nyaman kalau diberikan jendela berukuran besar. Buatkan bentuk melengkung pada bab atas jendela untuk menunjukkan delusi bahwa jendela tersebut "menarik" atap rumah Anda ke bawah.

Keenam, berikan hiasan-hiasan unik untuk "memecahkan" dinding dan membuatnya tampak berisi. Anda bisa menggantung karya seni skulptural setinggi dua lantai untuk mengisi dinding Anda.

Ketujuh, gunakan dua material berbeda, atau material yang sama dengan warna berbeda untuk "membelah" dinding menjadi dua. Gunakan panel kayu dengan warna berbeda pada bab atas dan bawah.

Jangan lupa menambahkan karya seni, lampu gantung, dan memastikan barang-barang tersebut mempunyai skala yang sempurna terhadap bab interior rumah Anda. Karya-karya seni ini bisa mengisi kekosongan yang ada di atas kepala Anda. Tips Membuat Ornamen Plafon Berisi dan Cantik
Sumber http://desainpropertyminimalis.blogspot.com


EmoticonEmoticon