Senin, 31 Juli 2017

✔ Aneka Macam Problem Pada Rem Kendaraan Beroda Empat Dan Cara Mengatasinya

Masalah pada rem mobil - salah satu sistem yang tak kalah penting pada kendaraan beroda empat yang berkhasiat untuk memperlambat laju kendaraan ialah sistem pengereman. Bila hingga sistem rem pada sebuah kendaraan beroda empat mengalami masalah, sanggup beresiko terjadi kecelakaan  yang membahayakan jiwa pengemudi maupun orang lain yang terlibat didalamnya.

Oleh alasannya itu kondisi sistem pengereman pada kendaraan beroda empat perlu diperhatikan perawatannya. Sebagai pemilik kendaraan beroda empat tentu saja wajib mengetahui banyak sekali duduk kasus yang biasanya menyerang sistem pengereman. Hal ini sangat perlu diantisipasi supaya anda tetap sanggup mencicipi serta memastikan bahwa rem kendaraan beroda empat bekerja dengan baik.

 salah satu sistem yang tak kalah penting pada kendaraan beroda empat yang berkhasiat untuk memperlambat laju  ✔ Berbagai Masalah Pada Rem Mobil Dan Cara Mengatasinya
Image by : express,co,uk


Nah dibawah ini yaitu beberapa masalah yang sering kali menyerang sistem rem mobil yang perlu kalian ketahui.

1. Pedal rem terasa sangat keras dan rem terasa blong

Masalah menyerupai ini memang jarang terjadi, pada umumnya beberapa kendaraan beroda empat yang berusia bau tanah sering kali mengalami permasalahan pada pedal rem nya yakni terasa keras sekali dikala diinjak, dan rem kendaraan beroda empat pun terasa blong. Hal ini biasanya terjadi kerusakan kevakuman pada belahan booster rem. Untuk memperbaikinya cukup dilakukan penggantian / repair belahan apa saja yang mengalami kerusakan. Untuk lebih jelasnya anda sanggup lihat artikel terdahulu kami mengenai : Penyebab pedal rem terasa keras dan rem ngeblong.

2. Pedal rem terasa ringan dan dalam

Masalah pertama yang sering kali menyerang rem kendaraan beroda empat yaitu kondisi pedal rem yang enteng dikala diinjak dan terasa ( rasanya ambles ) dalam seakan akan tidak mempunyai tekanan balik. Hal ini dikarenakan adanya kebocoran pada sistem master cylinder entah itu yang external maupun yang internal. Jika rem kendaraan beroda empat kalian mengalami duduk kasus menyerupai ini sebaiknya lakukan investigasi di belahan master rem, kalau benar master rem mengalami kerusakan anda sanggup melaksanakan perbaikan di bengkel memakai repair kit, atau kalau tidak sanggup di repair terpaksa anda harus mengganti master rem denga yang baru. Untuk isu lebih lengkap baca goresan pena kami yang membahas duduk kasus master rem di : Ciri - ciridan penyebab master rem kendaraan beroda empat rusak.


3. Mobil narik dikala di rem

Masalah yang sering terjadi di belahan sistem pengereman kendaraan beroda empat berikutnya adalah, kendaraan beroda empat terasa narik kekiri ataupun narik kekanan hanya pada dikala dilakukan pengereman atau orang menyebut hal ini dengan istilah rem / setir mbanting. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh beberapa hal, sanggup jadi lantaran adanya pen dan master cylinder yang lengket, sanggup juga diakibatkan salah satu selang minyak rem depan kendaraan beroda empat mengalami masuk angin.

Rem kendaraan beroda empat yang lengket sanggup disebabkan lantaran pen kaliper rem mengalami macet entah itu berkarat ataupun bengkok. Dan yang kedua dikarenkan belahan piston rem mengalami karatan sehingga dikala di rem, tidak sanggup kembali sebagaimana mestinya. Untuk mengatasi hal ini yang perlu dilakukan yaitu melaksanakan OverHaul piston rem dan melaksanakan perbaikan / penggantian komponen lain yang mengakibatkan kenapa kaliper rem sanggup macet.

Baca juga : Ini fungsi lain dari rem tangan pada mobil

4. Pedal rem getar dikala di rem

Nah duduk kasus yang satu ini juga sangat seringkali terjadi dan menciptakan pengemudi pun merasa tak nyaman dikala berkendara. Penyebab kenapa setir kendaraan beroda empat terasa bergetar dikala di rem yaitu dikarenakan adanya belahan cakram / disc rem yang bengkok atau kondisi permukaannya tidak rata. Bisa juga lantaran terdapat karat yang melekat di disc brake sehingga dikala dilakukan pengereman, piston rem terasa main maju mundur dan efeknya akan terasa ke pedal.

Utuk mengatasi duduk kasus ini anda sanggup melaksanakan remaching, yaitu membubut belahan disc brake dimana mesin bubut pribadi ditempelkan di belahan disc brake yang terpasang di mobil. Cara ini tentu akan menghemat biaya dibandingkan dengan mengganti disc brake gres yang harganya niscaya lebih mahal. Untuk misalnya anda sanggup melihat artikel yang pernah saya bagikan tahun kemudian di : Begini mekanisme membubut disc brake mobil.


5. Body belakang getar dikala di rem

Masalah ini bahu-membahu juga jarang sekali terjadi, namun penyebab kenapa body kendaraan beroda empat terasa bergetar hanya dikala di rem biasanya diakibatkan lantaran ada duduk kasus pada rem belakang yang masih memakai tromol. Jika kendaraan beroda empat kalian mengalami problem menyerupai ini sesegera mungkin lakukan investigasi pada belahan rem kendaraan beroda empat di bengkel resmi maupun bengkel umum langganan anda.

Baca juga : Yuk mengenal beberapa jenis rem parkir kendaraan beroda empat berikut

Dengan kritis terhadap duduk kasus kasus yang absurd pada sebuah mobil, khususnya di belahan rem ini selain menjaga supaya kerusakan tidak menjalar kebagian sistem rem lainnya, juga sanggup mencegah kendaraan beroda empat mengalami atau terlibat kecelakaan di jalan raya, semoga isu diatas bermanfaat.




Sumber http://automotivexist.blogspot.com


EmoticonEmoticon