Kamis, 28 September 2017

Cara Meraih Sukses Dengan Menerapkan Esq

Alhamdulillah kali ini penulis mendapat kesempatan untuk mengikuti sebuah pembinaan ESQ yang di selenggarakan oleh Universitas Brawijaya bekerja sama dengan MESM (Management Emosional Spiritual Mayangkara) yang merupakan jadwal dari Mayangkara group. Yang menarik disini ialah pembinaan ESQ dilaksanakan selama kurang lebih 12 jam, pembinaan di laksanakan pukul 06.00 pagi dan berakhir pada pukul 18.00 menjelang maghrib. Banyak sekali ilmu yang penulis sanggup pada pembinaan kali ini. Nah, disini penulis akan mencoba untuk share pengetahuan dan pegalaman penulis selama mengikuti training. Semoga bermanfaat.
 Alhamdulillah kali ini penulis mendapat kesempatan untuk mengikuti sebuah pembinaan ESQ Cara Meraih Sukses dengan Menerapkan ESQ

Apa Sih ESQ itu?
Mungkin sebelumnya Anda harus tahu terlebih dahulu apa soh sesungguhnya ESQ itu? Menurut wikipedia ESQ merupakan sebuah akronim dari tiga kata yaitu Emotional Spiritual Quotient. Nah, berdasarkan ilmu yang penulis sanggup pada pembinaan pada hari ini ESQ itu terdiri dari tiga komponen, yaitu :
  1. Kecerdasan Intelektual yang merupakan kecerdasan yang dimiliki oleh seseorang untuk berlogika, bernalar, berhitung, menganalisis, dan lain sebagainya. 
  2. Kecerdasan Emosional yang merupakan kecerdasan seseorang dalam bergaul. Dalam hal ini memiliki tenggang rasa yang baik dalam menjalin relasi dengan seseorang, bersikap loyal, dan lain sebagainya.
  3. Kecerdasan Spiritual yang merupakan kecerdasan dalam menempatkan Allah di atas segala-galanya. Melakukan segala hal yang di niatkan kepadaNya serta menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. 
Nah, menyerupai yang saya tulis pada judul di atas yaitu cara meraih sukses dengan menerapkan ESQ merupakan perjuangan yang sanggup di lakukan seseorang untuk menggabungkan ketiga unsur dari ESQ, yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Jika Anda berhasil menggabungkannya dan menerapkannya, Insya Allah Anda akan menjadi orang yang sukses luar biasa. 

Sumber http://irham93.blogspot.com


EmoticonEmoticon