Kamis, 28 September 2017

Dahsyatnya Keutamaan Dan Manfaat Sholat Tahajud

Pada postingan kali ini izinkan penulis untuk mengulas beberapa khasiat dan manfaat yang akan kita dapatkan jikalau kita istiqomah dalam melaksanakan sholat tahajud atau qiyamullail. Tujuan dari penulisan ini yaitu untuk menggugah semangat penulis sendiri dan mencoba untuk mengajak pembaca sekalian akan dahsyatnya manfaat yang akan di peroleh jikalau kita melaksanakan sholat tahajud. Jujur penulis ketika ini masih merasa malas untuk mengerjakannya. Oleh alasannya yaitu itulah penulis mencoba menciptakan sebuah goresan pena yang sanggup memotivasi penulis untuk sanggup istiqomah sholat tahajud. 

 Pada postingan kali ini izinkan penulis untuk mengulas beberapa khasiat dan manfaat yang  Dahsyatnya Keutamaan dan Manfaat Sholat Tahajud
Sholat tahajud sebagai kebiasaan orang bertakwa

Seruan Allah kepada insan untuk bertahajud
Nabi Muhammad SAW telah mengabarkan kepada umat insan bahwa Allah senantiasa selalu memanggil kita setiap malam untuk bermunajat dan bersimpuh di hadapannya. Bukan berarti dalam hal ini Allah yang membutuhkan kita supaya kita beribadah kepada-Nya. Namun Allah yang maha pengasih dan penyayang yang mempersilahkan kita untuk bermunajat kepada-Nya alasannya yaitu Allah bisa mengabulkan doa kita. Mari kita perhatikan salah satu hadits berikut :

"Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata, 'Sesungguhnya Rasullullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, 'Allah Subhanahu wa Ta'ala akan turun ke langit dunia setiap malam ketika sepertiga malam yang terakhir, seraya berfirman, 'Barangsiapa berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendapatkan permintaannya dan barangsiapa yang meminta ampunan dari-Ku maka Aku akan mengampuninya." (Diriwayatkan Bukhari dan Muslim)

Subhanallah, begitulah seruan serta kesepakatan Allah untuk kita. Kemanakah kita ketika Allah memanggil kita dengan janji-Nya yang dahsyat tersebut? Bukankah Allah sudah menjanjikan bahwa Ia akan mendapatkan seruan dari doa yang kita panjatkan jikalau kita bertahajud, dan Ia juga akan mengampuni dosa kita jikalau kita memintanya ketika kita melaksanakan sholat tahajud. Inilah yang menjadi renungan untuk penulis yang aneka macam impian dan dosa yang mungkin belum terhapus. Namun penulis masih saja enggan untuk melaksanakan sholat tahajud. 

Untuk lebih memperdalam pembahasan manfaat sholat tahajud bagi kesehatan, Anda sanggup membaca artikel menarik berikut 6 Manfaat Dahsyat Sholat Tahajud untuk Kesehatan.


Sumber http://irham93.blogspot.com


EmoticonEmoticon