Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Dan Tutorial Lengkap Menciptakan Blog Gratis Di Blogger

Cara menciptakan blog sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit. Banyak sekali media-media online yang mengatakan Anda untuk sanggup menciptakan blog pribadi yang sanggup Anda kelola sendiri secara gratis. Mulai dari blogger, wordpress, multiply, blogdetik, dan lain sebagainya. Blogger misalnya, dengan Anda mempunyai akun di blogger, maka Anda sudah sanggup mempunyai blog pribadi Anda sendiri dengan domain dan hosting yang sudah disediakan oleh blogger. Maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun jikalau Anda mendaftar di blogger. Apalagi kini blogger sudah diambil alih oleh google. Sehingga jikalau Anda dikala ini mempunyai akun gmail, maka secara otomatis Anda juga akan mempunyai akun di blogger. Bagaimana? Praktis dan simpel bukan?

Cara menciptakan blog yang akan saya share disini ialah kita akan coba menciptakan blog dengan blogger. Karena ibarat yang sudah saya terangkan di atas, selain blogger sudah mengatakan domain dan hosting secara gratis, selain itu blogger juga merupakan kepunyaan google, sehingga hal itu akan menciptakan blog kita cepat terindeks oleh google dan blog kita juga berpeluang untuk muncul dihalaman pertama google. Mengapa demikian? Karena sesuai dengan judul diatas, selain kita menciptakan blog gratis di blogger, kita juga sanggup meraup uang dolar dari blog kita. 

Nah jikalau Anda ingin punya banyak penghasilan dari blog, maka Anda harus menciptakan blog Anda banyak pengunjungnya. Nah, usahakan pengunjung terbanyak berasal dari mesin pencari google. Dengan munculnya blog kita dihalaman pertama google, maka peluang untuk mendapat pengunjung banyak akan terbuka lebar. Nah, sebelum Anda mendalami lebih jauh bagaimana cara meraup uang dari blog, ada kalanya Anda harus menciptakan blognya terlebih dahulu. Berikut merupakan langkah menciptakan blog di blogger.  

1. Buat akun gmail Anda terlebih dahulu
Untuk mempermudah proses registrasi di blogger, maka saya menyarankan kepada Anda yang belum mempunyai akun gmail, segeralah mendaftar di gmail.com. Setelah itu jangan lupa simpan alamat gmail Anda dan password Anda. Jika Anda sudah mempunyai akun gmail, Anda sanggup eksklusif ke langkah berikutnya.

2. Masuk ke Akun Blogger Anda
Setelah Anda mempunyai akun di gmail, maka Anda secara otomatis juga telah mempunyai akun di blogger. Nah kini silahkan Anda kunjungi blogger.com. Setelah itu Anda akan di bawa kehalaman login, dimana Anda diminta untuk mengisi username atau alamat email dan password. Isikan username dengan username gmail Anda, isi dengan alamat email gmail Anda. Untuk password isikan dengan password gmail Anda yang sudah Anda setting kerikil mendaftar di gmail.com.


Setelah Anda mengisikan email maupun username dengan benar, silahkan klik sign in. Kemudian Anda akan masuk kehalaman undangan konfirmasi untuk mengkonfirmasi akun Anda. 


Untuk langkah ini sanggup Anda lewati saja dengan eksklusif mengklik lanjutkan. Nah kini Anda telah resmi menjadi member di blogger. Kini saatnya Anda menciptakan Blog. Anda akan eksklusif dibawa kehalaman dasbor. Dimana halaman dasbor ini merupakan halaman yang memfasilitasi Anda dalam menciptakan blog.

3. Buat blog gres Anda
Jika Anda sudah berada dihalaman dasbor, untuk menciptakan blog gres silahkan klik "blog baru" disebelah pojok kiri atas dibawah username Anda. Kemudian Anda akan masuk kehalaman sajian blog Anda


Isikan judul dan alamat blog yang Anda inginkan. Jangan lupa pula untuk menentukan salah satu jenis template yang sudah tersedia di sajian tersebut. Untuk pemilihan template ini tidak bersifat permanen. Kaprikornus Anda masih sanggup merubahnya. Setelah itu klik "Buat Blog". Akhirnya blog Anda kini sudah jadi. Selamat.

4. Memulai menulis postingan di blog
Setelah Anda berhasil menciptakan blog Anda, kini saatnyalah Anda menciptakan postingan di blog Anda. Sejatinya postingan atau goresan pena di blog ialah nyawa bagi Anda. Karena jikalau blog Anda tidak ada postingannya sama sekali maka tidak mungkin blog Anda akan ramai di kunjungi oleh pengunjung. Oleh alasannya ialah itu buatlah postingan yang unik dan menarik dan hindari copas / copy paste artikel dari blog orang lain. Cara menulis postingan ialah sebagai berikut. 


Untuk memulai menulis postingan, silahkan Anda eksklusif klik "Mulai nge-blog" pada halaman dasbor Anda. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman editor postingan. 


Tulis apa saja yang ingin Anda tulis, goresan pena sanggup berupa artikel, pengalaman Anda, diary Anda, dan lain sebagainya. Jika Anda sudah selesai menulis, silahkan klik "Publikasikan". Nah, hasilnya postingan pertama Anda kini sudah jadi dan akan muncul di halaman Blog Anda. Selamat ngeblog dan biar sukses.


Sumber http://irham93.blogspot.com


EmoticonEmoticon