Kamis, 19 Oktober 2017

Lambang Rumus Fisika?

Bismillahir rahmanir rahim...

Heem .... Guys bagaimana kabar kalian semua semoga sehat selalu dan di mudahkan rizkinya oleh Allah. Semakin banyak rumus yang memudahkan kita mengetahui hal hal yang sebelumnya tidak diketahui dan telah berkembangnya IPTEK mengakibatkan para ilmuwan semakin mengulas banyak sekali misteri sejarah yang telah di kembangkan oleh ilmuwan dahulu, Sehingga para ilmuwan kini masih ada beberapa yang ingin tau dan berbagi teori teori usang dan di buat simple rumus yang ada. 

Nah sebelumnya kalian harus tahu apa itu rumus, sudah usang kita mencar ilmu rumus masa belum mengetahui rumus ??? Jadi, Rumus adalah cara singkat untuk mencari info tertentu dengan cara memakai patokan, yang dilambangkan dengan huruf, angka, ataupun tanda. Rumus sanggup juga diartikan sebagai pernyataan atau kesimpulan atas pendirian atau ketetapan yang disebut dengan kalimat ringkas dan tepat. 

Biasanya nih... yang sering banyak rumus di FISIKA, KIMIA. Nah gua cuma hanya membahas sedikit rumus nih yang sangat simple dan in syaa Allah gampang di hafal deh dan juga sanggup menjadi materi QUIZ buat temen temen sekalian.

Berikut Lambang menurut yang ada pada Rumus FISIKA :

A = luas
= percepatan
= jarak
B = Induksi Magnet
c  = Cepata Rambat Kalor Jenis
C = Kapasitas Kalor
d  = ketebalan
e  = elestisitas
E  = Modulus Young
F  = Gaya
f   = Frekuensi
g  = Gravitasi
G = Tetapan Gravitasi
H = Konveksi
= Tinggi
i   = Kuat arus
I   = Impuls
= Ketetapan
L  = Moment sudut 
M = Tetapan Massa
m  = Massa
N  = Avogadro
n   = Mole
P  = Daya
p  = Momentum
R = Hambatan Luar
r  = Hambatan
W= Energi/Usaha
w = Berat
= Hambatan Rangkai
y  = Simpangan
= Periode
U  = Usaha
V  = Volume

 (Ditulis oleh Bpk. Ryksa Rahardja S.Pd, Beliau seorang Dosen)     
     
Untuk Rumusnya bagaimana ? nah kalian untuk memudahkan silahkan dihafal beberapa Lambang atau semuanya nambah bagus. 

"Untaian Nasihat Motivasi Belajar"
------------------------------------------

Belajar itu asik 

Belajar itu unik 
Belajar itu menyenangkan

Allah Tuhan Yang Maha Esa Udah memerintahkan loh... bukan gua tapi Allah sendiri telah memerintahkan....

  • Perintah pertama dalam Al -Qur'an adalah 




  1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan,
  2. Dia telah membuat insan dari 'Alaq,
  3. Bacalah, dan Tuhanmulah yang paling Pemurah,
  4. Yang mengajar insan dengan pena,
  5. Dia mengajarkan kepada insan apa yang belum diketahuinya,
  • Asbabun Nuzul Surat Al-‘Alaq Ayat 1-5
Diriwayatkan oleh ‘Aisyah dalam sebuah hadist dalam kitab Shohih Bukhori, Ketika dia (Rasulullah) ada di Gua Hira, datanglah malaikat seraya berkata, 'Bacalah!' Beliau berkata, 'Sungguh saya tidak sanggup membaca. Ia mengambil dan mendekap saya sehingga saya lelah. Kemudian ia melepaskan saya, kemudian ia berkata, 'Bacalah!' Maka, saya berkata, 'Sungguh saya tidak sanggup membaca:' Lalu ia mengambil dan mendekap saya yang kedua kalinya, kemudian ia melepaskan saya, kemudian ia berkata, 'Bacalah!' Maka, saya berkata, 'Sungguh saya tidak sanggup membaca' Lalu ia mengambil dan mendekap saya yang ketiga kalinya, kemudian ia melepaskan saya. Lalu ia membacakan, "Iqra' bismi rabbikalladzi khalaq. Khalaqal insaana min'alaq. Iqra' warabbukal akram. Alladzii 'allama bil qalam. 'Allamal insaana maa lam ya'lam.

Orangtua menginginkan anaknya SUKSES sehingga keduanya memerintahkan biar :"Belajar yang bener supaya nanti masa depan jadi sukses".

wahhh coba deh perhatikan masbro... jikalau ajah perintah orangtua dituruti dengan orangtua kita dibesarkan, di beri makan dan minum tapi seharusnya kita harus lebih-lebih bersemangat lagi alasannya yakni Allah Tuhan yang harus kita takuti udah memerintahkan semenjak dulu untuk mencar ilmu dengan "Bacalah"

_________________
#ScienceClubLearnOnline
#FromSMADepokToSMADepok
#BelajarSainsSeruu



Sumber http://ilmupelajarankita.blogspot.com


EmoticonEmoticon