Minggu, 01 Oktober 2017

Pengertian Biologi Yang Paling Lengkap

Pengertian Biologi Yang Paling Lengkap


    Nahh Banyak sekali orang-orang yang bertanya-tanya apa sih Pengertian Biologi itu, Biologi akan memberitau anda semua wacana makhluk hidup, tidak hanya binatang dan tumbuh tumbuhhan yang hitup di bumi ini, akan tetapih tumbuah dan binatang yang pernah hidup di masa kemudian yang udah cukup usang biasa di katakan yaitu masa lampau.

    Nahh buat anda sekalian semua yang gres mencar ilmu wacana Biologi dan anda juga niscaya penasaran bukan apa  itu Biologi. Ilmu pelajaran kita  kini akan memberi tau anda apa itu Pengertian Biologi Yang Paling Lengkap serta cabang-cabang Biologi.


Pengertian Biologi
 
 Pertama kali Nama Biologi di turunkan oleh warga Yunani dan Biologi itu dari bahasa Yunani. Arti dari BIOS adalah hidup ataupun kehidupan dan, LOGOS adalah Ilmu Pengetahuan. Kaprikornus dari asal usuk Biologi itu dapat kita artikan sabagai Ilmu Pengetahuan yang mempelajari wacana kehidupan yang ada di bumi ini.

    Pertama kali di gunakan dengan nama Biologi pada tahun 1736 oleh Linnaeus dalam karya beliau yang berjudul Bibliotheca Botonica. Namun Pembahasan tengtang ilmu yang berkait wacana alam sudah lebih dulu semenjak masa lampau. Ilmu yang mempelajari alam, sudah ditumukan di budaya- budaya besar ibarat China, Mesir, dan India. Tapi pendekatan wacana Ilmu Alam dan Biologi moderen berasal dari masa Yunani kuno yang di pelopori oleh Aristoteles dan Hippocratus.

Pengertian Cabang-Cabang Biologi

   Pembahasan Biologi yang makin meluas, berdasarkan para andal biologi untuk menciptakan pembahasan sesuai pada objek mereka yang lebih mendalam sehingga gampang memperlihatkan manfaat yang semakin besar bagi kehidupan pada umumnya. Pembahasan yang mendalam ini menghasilkan banyak sekali cabang ilmu Biologi yang semakin hari semakin banyak. Ibaratkan ibarat pohon, Biologi merupakan pohon ilmu yang sangat besar mempunyai cabang-cabang ilmu dan tiap cabang menghasilkan anak cabang ilmu gres yang berkembang semakin padat or banyak. Beberapa cabang Biologi diantaranya sebagai berikut yang di bawah ini:

  1. Botani: mempelajari semua kehidupan tumbuh-tumbuhan.
  2. Zoology: mempelajari semua kehidupan hewan
  3. Morfologi: mempelajari bentuk dan struktur suatu mahluk hidup.
  4. Fisiologi: amempelajari sifat faal dan cara kerja dari badan suatu organisme.
  5. Embriologi: mempelajari perkembangan suatu organisme dari mulai zigot hingga menjadi dewasa.
  6. Ekologi: mempelajari interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya.
  7. Mikrobiologi: mempelajari segala aspek kehidupan mikroorganisme yang berukuran mikroskopis.
  8. Taksonomi: mempelajari pembagian terstruktur mengenai atau pengelompokkan makhluk hidup.
  9. Genetika: mempelajari wacana cara menurunnya sifat pada makhluk hidup.
  10. Evolusi: mempelajari suksesi dan perubahan-perubahan dari jenis makhluk hidup sepanjang waktu.
  11. Sitologi: mempelajari susunan dan fungsi sel.
  12. Patologi: mempelajari tenatang seluk beluk penyakit
Semoga apa yang sudah aku berikat di artikel ini tentang Pengertian Biologi Yang Paling Lengkap bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya semua. jaka anda bahagia dan gampang di mengerti beritau teman anda, jaka anda susah ataupun resah sengan ini semua beritau aku OKE :)

Sumber http://ilmupelajarankita.blogspot.com


EmoticonEmoticon