Rabu, 28 Februari 2018

Jenis Dan Harga Burung Murai Terbaru 2019

Harga Burung Murai – Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas, burung Murai pastinya menjadi salah satu yang tak bisa luput dari penadangan banyak para penggemar dan penghobi burung.


Suara yang merdu dan bermelodi indah tentu akan menciptakan banyak indera pendengaran jatuh cinta dan terpukau akan kemampuan burung satu ini. Terlebih burung ini mempunyai ciri khas khusus yakni terlihat seperti sedang teler ketika berkicau.


Kenunikan dan kemampuan kicauan inilah yang menciptakan harga burung Murai dibandrol lumyan tinggi di pasaran.


Disamping kicauan burung Murai yang mengagumkan, burung ini juga mempunyai tampilan badan dengan warna yang cukup eksotis. Warna hitam kebiruan berpadu dengan jingga di penggalan bawah serta dada membuatnya nampak elegan dengan ekor menjuntai panjang.


Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Cililin Terbaru


Faktor terakhir yang mendongkrak harga Murai di pasaran yakni ketersediaanya yang sekarang sudah mulai sulit ditemui dan tergolong menjadi satwa langka.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Harga Burung Murai

Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru


Untuk anda yang berniat menimbulkan burung Murai sebagai burung kicau serta hias peliharaan, berikut Sentrabudidaya akan bahas mengenai jenis dan harga burung Murai supaya anda sanggup memilih estimasi harga nantinya dikala bertransaksi:


Burung Murai Medan


Murai Medan merupakan salah satu jenis Murai yang laumayan banyak menjadi incaran para pecinta burung. Dari segi tampilan, burung ini mempunyai perawakan yang anggun dengan juntaian ekor yang bisa mencapai hingga panjang 30 cm.


Kicauan yang dimiliki Murai jenis ini juga tidak mengecewakan energik menghasilkan bunyi melengking nan keras. Bagi yang tertarik, Murai medan dibandrol dengan harga 700 ribuan untuk burung anakan, sedang yang telah cukup umur lebih mahal hingga 1,3 jutaan.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Burung Murai Medan via hargaburung

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Cucak Rowo Terbaru


Burung Murai Lampung


Jenis lain yang mengisi jagat burung kicau dari jenis Murai yakni Murai Lampung. Jenis ini mempunyai perbedaan ukuran fisik yang tidak mengecewakan signifikan sehingga menjadikannya nampak lebih mungil yakni sekitar 12 hingga 18 cm.


Meski terbilang mungil, kemampuan burung ini tak bisa diremehkan begitu saja. Kemampuan Murai Lampung dalam menirukan bunyi burung lain menjadikannya burung kicauan yang tidak mengecewakan memikat hati.


Harga yang dipatok untuk Murai jenis ini bervariasi yakni sekitar 1 jutaan untuk burung calon dan 1,5 – 1,7 jutaan untuk burung yang telah berumur.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Burung Murai Batu Lampung via hargaburung

Burung Murai Nias


Tak jauh berbeda dengan Murai Lampung, jenis Murai Nias juga tak kalah dalam hal imitasi bunyi kicauan. Poin lain yang menjadikannya terlihat lebih memikat yakni tampilan bulunya yang elegan. Untuk bisa membawanya pulang, anda perlu merogoh kocek sekitar 1,2 hingga 1,4 jutaan untuk burung yang telah menginjak usia dewasa.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Burung Murai Batu Nias via masteranburung

Burung Murai Borneo


Jenis Murai satu ini bisa ditemui di hutan Kalimantan. Burung ini banyak dikenal dengan sifat gesit dan cerdas dalam menirukan banyak sekali bunyi kicauan. Harga burung Murai yang mempunyai ukuran relatif kecil sekitar 13 cm ini dibandrol sekiar 600 ribuan.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Burung Murai Batu Kalimantan via omicau

Burung Murai Aceh


Dari penggalan paling barat nusantara, Murai Aceh menjadi salah satu satwa khas dengan produksi kicauan yang sangat tinggi. Identitas lain dari Murai Aceh yakni ekor lengkung panjang yang bisa mencapai 30 cm menciptakan sosoknya nampak kian anggun. Tak mengherankan bila banrol Murai jenis ini tidak mengecewakan tinggi yakni sekitar nominal 1,5 – 2 jutaan.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Burung Murai Batu Aceh via abangkicaumania

Burung Murai Papua


Beralih ke penggalan paling timur Indonesia, Papua mempunyai sebuah burung Murai khas dengan warna gelap menyelimuti seluruh tubuhnya. Warna monotone pada burung ini tetap menjadikannya elegan.


Untuk soal kicauan, Murai Papua tergolong burung dengan stamina berpengaruh yang bisa menciptakan kicauannya enerjik bertahan dengan durasi lebih panjang. Harganya sendiri tidak mengecewakan tinggi dengan bandrol lebih dari 2 jutaan.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Burung Murai Batu Papua via jalaksuren

Burung Murai Air


Jenis terakhir berikut merupakan jenis yang terbilang mempunyai bandrol harga paling murah dibanding dengan varian lain. Harga burung Murai air dibandrol mulai rentang 250 ribuan saja. Meski lebih terjangkau, burung dengan warna hitam pucat ini tetap tergolong Murai yang gesit dan mempunyai stamina kicauan yang bagus.


 Jika berbicara mengenai burung kicau berkualitas Jenis dan Harga Burung Murai Terbaru 2019
Burung Murai Batu Air via burungcantik

Simak juga: Jenis dan Harga Burung Gelatik Terbaru Lengkap!


Daftar Harga Burung Murai Terbaru


Untuk lebih jelasnya berikut kami rangkum daftar harga murai kerikil terbaru dalam bentuk tabel:




























































NO.JENIS MURAIHARGA
1.Murai Batu Air250.000
2.Murai Batu Medan Hutan (Dewasa)1.400.000
3.Murai Batu Kalimantan (Borneo)750.000
4.Murai Batu Medan Hutan (Trotolan Jantan)2.200.000
5.Murai Batu Nias Hutan Ekor Hitam (Dewasa)1.300.000
6.Murai Batu Aceh Hutan (Trotolan Jantan)2.350.000
7.Murai Batu Aceh Hutan (Dewasa)1.600.000
8.Murai Batu Nias Ekor Hitam (Trotolan)1.550.000
9.Murai Batu Nias (Trotolan)1.300.000
10.Murai Batu Sudah Jadi3.000.000

Untuk jenis lain, mungkin anda juga bisa menemuianya di pasaran, untuk kisaran harganya juga dalam kisaran di atas, sesuai dengan gacornya, semakin jos gandos bunyinya, maka harga pasarannya juga niscaya akan semakin tinggi.


Nah, kira-kira anda akan membawa pulang burung murai kerikil jenis apa? Silahkan anda sesuaikan dengan budget yang tersedia.


Demikianlah ulasan seputar harga burung murai kerikil terbaru dari kami. Semoga bermanfaat untuk anda ya soba kicau mania. Artikel terkait: Jenis & Harga Burung Sikatan Londo Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com


EmoticonEmoticon