Senin, 14 Mei 2018

Awas ! Anda Dapat Kehilangan Akun Alasannya Yaitu Asal Konek Wifi !!


Semakin lama, h4ck3r semakin jago seiring perkembangan teknologi. Bahkan dikala anda mengkonekan HP/laptop anda ke wifi, dalam sekejap akun anda dapat saja hilang.
Wahh, serem juga.. tapi ada yg berpikir itu kan dulu, kini udah enggak.. buktinya kini jarang ada yg ke h4ck abis masuk wifi... ini beliau penjelasannya

Sebenarnya apa yang dilakukan para h4ck3r untuk dapat meretas sebuah jaringan wifi sih ? dan gimana cara kerjanya ??


Ya, ada salah satu dari aplikasi android yang cukup banyak dipakai oleh h4ck3r yang berjulukan DSPLOIT
DSPLOIT ialah aplikasi di anroid yang cukup banyak mempunyai fitur h4ck1ng.
[119]




sebenarnya gak cuman DSPLOIT, dapat aja pake alat2 lain menyerupai METASPLOIT yang cukup berbahaya !
Jadi simple nya gini aja, anggap anda sama si h4ck3r udah satu wifi namanya wifi A. Terus si h4ck3r dapat aja memakai web spoof, kemudian mengganti facebook.com jadi web phising mereka. Terus dikala anda buka facebook, anda pribadi menuju ke halaman phising, dan anda login, selesailah akun anda !



Tapi tenang,, kini facebook kan sudah selalu di update jadi kemungkinan kecil akun anda dapat dicuri. Lalu aplikasi yang cukup berbahaya ialah metasploit, alasannya ialah dikala metasploit udah nancap di komputer anda, maka saya sendiri nih gak tau cara ngilanginya hahaha.. dan ini serius ! alasannya ialah metasploit dapat mengontrol komputer anda, bahkan dapat mengirim file, dapat menjalankan file.. Masalahnya jikalau file yang dikirim itu virus gimana ? mending virus, jikalau keylogger ? anda kan gak sadar..

Maka dari itu, memang berbahaya! anda harus was-was.. Tapi was2 gimana ? Kali ini saya akan share bagaimana cara biar anda terlindung dari serangan-serangan tersebut entah dari manapun sumbernya yang penting h4ck3r akan sulit masuk ke hp/laptop anda.

1. Aktifkan FIREWALL
   Cara mengaktifkan firewall windows xp/vista/7/8/10 dapat liat di : aciknadzirah.blogspot.com/search?q=cara-mengaktifkan-firewall-windows-xp-vista-7-8-10-disertai-gambar

2.Gunakan HTTPS EVERYWHERE
Untuk mend0wnl0ad dan install HTTPS EVERYWHERE silahkan buka link ini : https://www.eff.org/https-everywhere

3. Untuk laptop, usahakan update windows ke yang terbaru

4. Gunakan ANTI NETCUT
Anti netcut sangat penting digunakan, alasannya ialah untuk antisipasi ada orang jail memakai netcut. Caranya d0wnl0ad/install/setting ANTINETCUT dapat dilihat di : aciknadzirah.blogspot.com/search?q=cara-mengaktifkan-firewall-windows-xp-vista-7-8-10-disertai-gambar

Selesai! Memang dengan 4 cara tersebut android/laptop anda sudah termasuk aman. Karena dengan mengaktifkan firewall, kata sobat saya yang pernah pake METASPLOIT itu akan gagal masuk ke komputernya.  Apalagi jikalau windowsnya juga diupdate terus katanya METASPLOIT akan lebih sulit. Nah, HTTPS EVERYWHERE juga mempunyai kegunaan untuk mencegah phising. ANTI NETCUT juga dipakai untuk mencegah netcut yang sering terjadi di wifi2 atau yang berada pada 1 jaringan.



 
Sumber http://komputer67.blogspot.com


EmoticonEmoticon