Senin, 14 Mei 2018

Cara Pesan Dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek

Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek



Cara pesan gojek – gojek yakni ojek roda dua yang cara pemesanannya memakai aplikasi khusus dengan tariff sesuai pada aplikasi tersebut. Untuk memakai aplikasi tersebut, tentunya tidak sembarangan orang tahu kefunaanya. Bagi anda yang ingin tahu apa saja fitur yang ada pada aplikasi tersebut, maka simak saja ulasan dibawah ini disertai dengan cara pesan gojek.


Aplikasi gojek ini sangat diharapkan oleh masyarakat kota yang membutuhkan transportasi cepat dan juga praktis. Apalagi gojek juga telah hadir di banyak sekali kota yang ada di Indonesia. Meskipun aplikasi ini banyak di pakai oleh masyarakat kota, namun bagi masyarakat awam yang belum mengenal jauh dunia teknologi tentu akan kesulitan untuk memakai aplikasi ini.


Gojek pun bukan hanya menyediakan jasa transportasi antar jemput penumpang saja. Melainkan juga menyediakan jasa lainnya seperti, mengantar barang, membelikan makanan, maupun mengatakan jasa kecantikan yang pribadi tiba pada daerah Anda pesan.


Cara Menggunakan Aplikasi Gojek


Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek


Sebelum mengetahui apa saja layanan dari gojek, alangkah baiknya kalau anda tahu dulu bagaimana cara memakai aplikasi dari gojek sendiri. Untuk memakai aplikasi gojek, ikuti langkahnya dibawah ini:

1. Langkah pertama bukalah App Store ataupun google play store melalui smartphone android anda kemudian carilah aplikasi “Go-Jek”

2. Kemudian install aplikasinya dari google play store

3. Kemudian anda harus melaksanakan pendaftaran akun lebih dulu

4. Kemudian anda bisa tekan sign up dan masukkan data anda secara benar sesuai yang diminta oleh aplikasi gojek

5. Kemudian aplikasi gojek akan mengirimkan instruksi vertifikasi pada nomor anda yang sudah terdaftar disana

6. Selanjutnya anda bisa memasukkan instruksi yang di terima pada aplikasi Gojek

7. Lalu anda bisa menentukan layanan apa yang akan digunakan

8. Nah, pada aplikasi gojek ini ada sekitar 10 jenis layanan dengan fungsi yang berbeda. Untuk mengetahuinya, anda bisa simak ulasannya dibawah ini.


Jenis jenis Layanan Pada Aplikasi Gojek


Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek


Berikut beberapa jasa layanan pada Gojek yang bisa anda manfaatkan dengan sebaik baiknya.

1. Go-Ride yakni layanan transportasi yang disediakan oleh gojek yang siap menjemput maupun mengantar penumpangnya hingga pada daerah tujuannya.

2. Go-Car yakni layanan dari gojek yang berfungsi menjemput dan mengantarkan penumpang memakai kendaraan beroda empat pribadi warna platnya hitam.

3. Go-Food. Seperti namanya, layanan ini merupakan jasa pesan antar kuliner terbesar di Indonesia. Aplikasi gojek bekerja sama dengan 30.000 jenis kuliner yang akan memudahkan para penggunanya menentukan kuliner pesanannya.

4. Go-Send. Jasa kurir dari gojek yang siap mengantar dan juga mengambil dokumen ataupun paket pada daerah tujuan hanya pada hitungan 60 menit saja.

5. Go-Mart. Merupakan kemudahan yang disediakan oleh gojek yang bisa membelanjakan pesanan barang anda dari banyak sekali toko ataupun supermarket.

6. Go-Box. Jenis layanan ini menunjukkan penyewaan kendaraan beroda empat box ataupuntruk khusus bagi pengguna gojek yang bisa memakai jasa ini untuk mengangkut barang besar.

7. Go-Massage. Merupakan layanan pijat therapist profesional yang akan tiba pribadi pada lokasi pemesannya.

8. Go-Clean. Merupakan jasa cleaning service untuk pengguna gojek yang siap dipanggil konsumen untuk membersihkan kantor, rumah, maupun kamar kos anda.

9. Go-Glam. Merupakan jasa perawatan kecantikan dengan penawaran ibarat disalon. Diantaranya creambath, manicure-pedicure, dan juga waxing, atau lainnya. Layanan ini bisa dipanggil dan pribadi tiba ke lokasi Anda.

10. Go-Tix. Layanan ini akan member info perihal pameran ataupun program yang mau digelar sebentar lagi. Aplikasi ini juga mempunyai kemudahan lain ibarat membelikan tiket program itu ataupun tiket bioskop kemudian mengantarkan pribadi pada konsumen yang memesannya melalui aplikasi gojek.

11. Go-Busway. Selanjutnya yakni kemudahan yang menyediakan agenda bus Transjakarta serta kanal pribadi bagi para pemesan Go-Ride yang nantinya mengantar pelanggan ke halte busway harapan anda.


Cara Pesan Gojek Go-Ride


Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek


Setelah mengetahui apa saja layanan yang ada pada aplikasi gojek diatas, anda juga harus tahu cara memesan gojek. Untuk memesannya, Anda harus menentukan terlebih dahulu perihal layanan mana yang ingin dipesan. Layanan gojek yang sering dipakai yakni Go-Ride. Untuk itu, ikuti cara pesannya dibawah ini.

1. Bukalah aplikasi gojek melalui smartphone ataupun tablet

2. Kemudian pilih saja layanan Go-Ride dan masukkan lokasi dari penjemputan dan juga lokasi tujuan dari Gojek

3. Dengan begitu, biayanya akan dikalkulasi berapa jumlah yang harus dibayar oleh pemesan

4. Bila anda setuju, maka anda bisa tekan “order”

5. Sementara itu, anda bisa menunggu sebentar sebab aplikasi gojek nantinya mencarikan driver terdekat dari lokasi anda dikala itu.

6. Setelah anda mendapatkan drivernya, anda bisa pribadi menghubunginya untuk memastikan kalau orderan sudah diterima dengan baik.


Cara Pemesanan Gojek Go-Food


Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek


Tak hanya layanan Go-Ride yang banyak dipesan oleh masyarkat. Layanan lain yang kerap dipakai yakni layanan Go-Food. Dengan layanan ini, driver akan memesan kuliner dan pribadi mengantar ke daerah anda.

Cara menggunakannya:

– Bukalah aplikasi Gojek melalui smartphone android

– Lalu pilih layanan Go-Food

– Lalu tentukan tenant kuliner anda

– Buatlah pesanan dengan menentukan sajian yang ada atau pesan secara manual pada sajian Input Order Manually

– Selanjutnya, masuk pada sajian Booking Information, dan masukkan alamat yang harus dituju

– Pilihlah metode pembayarannya baik memakai Go-Pay ataupun Cash

– Lalu klik “Order”. Dengan begitu, Gojek akan pribadi mencarikan driver paling akrab dengan tenant kuliner pesanan anda

– Sesudah Gojek berhasil mendapatkan driver, maka hubungi drivernya untuk memastikan kalau driver tersebut sudah mendapatkan pesanan secara jelas

Jika ingin melaksanakan penghapusan sehabis gres saja mememesan, Anda sanggup menekan tombol Cancel ataupun ikon ‘X’ warna merah. Akan tetapi kalau driver terlanjur membayar pesanan makanan, Anda tidak sanggup membatalkan pesanan tadi.


Cara Membayar Gojek


Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek


Cara membayar gojek ada dua metode diantaranya metode tunai dan Go-Pay. Yang dimaksud dengan system pembayaran Go-Pay ialah cara bayar Gojek dengan cashless. Jadi, Anda sanggup melaksanakan top-up dan mengisi saldo Go-Pay.

Cara mengisi saldo dari Go-Pay sendiri yakni sanggup melalui ATM, Internet banking, dan Mobile Banking. Ada beberapa bank telah bekerja sama dengan gojek untuk menyediakan kemudahan top-up dari saldo Go-Pay ibarat bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, maupun Permata Bank.


Itulah pembahasan perihal cara pesan gojek yang bisa anda ikuti setiap anda memesan aplikasi ini. Selamat mencoba.



EmoticonEmoticon