Minggu, 13 Mei 2018

Dimana Facebook Menyimpan Foto Semua Orang?

Semua situs membutuhkan daerah untuk menyimpan / mengarsipkan data ataupun file-file termasuk status, foto, video, catatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat penyimpanan itu dinamakan DATABASE.
DataBase diasumsikan di dunia konkret itu mirip gudang. Sedangkan gudang membutuhkan sebidang tanah untuk sanggup bangkit kokoh. Sedidang tanah tersebut dalam dunia internet di ibaratkan sebagai SERVER.

Facebook punya milyaran data, bahkan mungkin sudah mencapai triliunan dikala ini, sehingga gudangnya harus ekstra besar dan luasnya mencapai ribuan kilo meter.

Database wujudnya berbentuk tabel. Karena memang data-data tersebut dibungkus dan dikelompokkan per tabel. Makara biar lebih gampang dipahami, asumsikan wujud database itu menyerupai tabel di Microsoft Word.

Nah, pada tabel tersebut dibagi-bagi per kolom. Setiap kolom diberi nama unik untuk setiap jenis data yang akan dimasukkan biar tidak tercampur data A dengan data B.

Contoh:
Semua situs membutuhkan daerah untuk menyimpan  Dimana Facebook Menyimpan Foto Semua Orang?
Semua situs membutuhkan daerah untuk menyimpan  Dimana Facebook Menyimpan Foto Semua Orang?

Kedua teladan diatas yakni versi sederhana. Untuk tabel orisinil milik facebook tentu berbeda dan lebih komplit. Namun untuk citra struktur penempatan kurang lebih mirip itu.

Makara data sejenis semua akun dimasukkan kedalam tabel yang sama dan berdekatan. Sehingga bahwasanya semua percakapan di facebook sanggup kita intip kalau kita sanggup masuk ke gudang itu.

Nah, mirip itulah daerah penyimpanan milik Facebook.
Mungkin selama ini Anda mengira bahwa file2 termasuk status, catatan, foto, album, dan video disimpan kedalam memori mirip flashdisk yang ukurannya hanya 8GB wkwkwk..
Atau mengira foto kalian disimpan kedalam kotak besar terbuat dari besi dan baja biar aman. Hmm atau malah gak berfikir sama sekali hingga kesitu.

Sekian dulu info kilat dari KangSigit semoga gosip ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda ya..
Sampai ketemu di lain waktu.
SALAM..
Sumber http://www.kangsigit.com/


EmoticonEmoticon