Jumat, 06 Juli 2018

Fungsi Arabic Dalam Microsoft Yang Perlu Kita Ketahui

Fungsi Arabic Dalam Microsoft Yang Perlu Kita Ketahui – Micorsoft excel ialah sebuah aplikasi atau perangkat lunak yang menjadi satu paket dalam Softaware Office yang berjenis berjenis Spreadsheet.

Diawal pembuatnya, Microsoft ini sebelumnya berjalan sendiri, tidak tergabung dalam Microsoft Office.

Namun alasannya ialah memilki kesamaan dengan aplikasi lain menyerupai Word, dan Power point, jadinya tergabung dalam satu paket Microsoft Office.

Dinamakan Microsoft Office alasannya ialah memang didalam software ini terdapat satu paket lengkap aplikasi yang dibutuhkan untuk orang kantoran.

Microsoft Office merupakan sebuah aplikasi pengolah data yang sanggup berjalan secara otomatis berupa perhitungan dasar, rumus, ataupun memakai fungsi.

Pemakaian fungsi-fungsi ini sanggup berupa pemakaian rumus yang mempunyai tujuan untuk menghitung dalam bentuk rumus matematika ataupun non matematika.

Biasanya Microsoft ini dipakai oleh mereka yang bekerja dalam bidang administrasi, dari yang sederhana hingga yang rumit sekalipun, Microsoft excel sangat membantu mengatasi problem anda tersebut.

Pada permasalah sederhana, sanggup dipakai untuk perencanaan kebutuhan suatu perusahaan, maupun perencanaa pengadaan barang.

Sementara permasalahan yang rumit sanggup dipakai untuk menciptakan laporan keuangan bulanan dari sebuah perusahaan.

Keunggulan Microsoft ini ialah jenis lembar kerjanya berupa workbook yang terdiri dari banyak sekali work sheet atau lembar kerja yang jumlahnya sangat banyak.

Sehingga anda sanggup memanfaatkan Microsft ini untuk menyimpan data karyawan yang jumlah ratusan hingga ribuan dengan sangat gampang dan juga rapi.

Nah pada kesempatan kali ini kita mau membahas salah satu fungsi yang dimiliki oleh software Microsoft yang mungkin masih jarang orang ketahui atau bahkan digunakan. Fungsi tersebut berjulukan Fungsi Arabic.

Jika medengar namanya niscaya anda sudah sanggup paham mengenai kegunaan dari fungsi ini kan ? fungsi dari Arabic ini ialah mengembalikan sebuah angka Romawi untuk menjadi angka arab, ataupun sebaliknya.

Fungsi Arabic ini mempunyai sintaks yang cukup sederhana, yakni ARABIC (text). Text disini sangat diharapkan untuk menghasil rumus tadi. Diperlukan tanda kutip di dalam nya atau rujukan sel yang berisi teks tersebut.
Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum memakai fungsi Arabic ini, diantaranya :

Jika teks yang anda masukkan tidak valid, maka nanti fungsi ARABIC ini secara otomatis mengembalikan nilai kesalahan #VALUE!

Jika anda memakai string kosong (“”), maka secara otomatis fungsi ini akan mengembalikan nilai menjadi 0

Untuk panjang argumen yang akan dihitung maksimal mencapai 255 karakter. Maka dari itu angka terbesar yang sanggup dikembalikan nantinya ialah 255.000

Nah sehabis anda memahami sedikit klarifikasi perihal ketentuan untuk fungsi ARABIC ini, kita sanggup mencobanya pribadi pada Microsoft .

Langkah pertama, silahkan anda menciptakan tabel pada Microsoft   dan silahkan anda tulis angka sekalian seperi teladan dibawah ini :
Fungsi Arabic Dalam Microsoft   Yang Perlu Kita Ketahui  Fungsi Arabic Dalam Microsoft  Yang Perlu Kita Ketahui

Jika sudah, kemudian pada setiap kolom, silahkan anda masukkan rumus berikut :=ARABIC(C4)
Letakkan rumus itu pada sel D, kalau sudah silahkan tekan enter

Nah lakukan tahap selanjutnya dengan memasukkan kembali pada kolom bawahnya, jangan lupa untu k mengganti sel yang ada didalam kurung ya, alasannya ialah itu menawarkan sel mana yang akan ada rubah angkanya.
Jika sudah, maka anda sanggup melihat hasilnya menyerupai teladan yang sudah kita kerjakan dibawah ini.

Fungsi Arabic Dalam Microsoft   Yang Perlu Kita Ketahui  Fungsi Arabic Dalam Microsoft  Yang Perlu Kita Ketahui


sekian Fungsi Arabic Dalam Microsoft yang sanggup saya sampaikan, agar bermanfaat buat kita semua, jangan lupa di share dan di like. Terima Kasih




Sumber http://excelbelajar.blogspot.com


EmoticonEmoticon