Selasa, 31 Juli 2018

Skripsi Pemanfaatan Sistem Info Administrasi Untuk Jasa Penyewaan Kaset Vcd

(Kode INFORMAT-0008) : Skripsi Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Untuk Jasa Penyewaan Kaset VCD

BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Deskripsi objek secara umum
Rental VCD X ini berawal dari perjuangan yang didirikan oleh X di Jakarta pada tahun XXXX. Dari tahun-ke tahun rental X mengalami perkembangan yang cukup baik. Mulai dari kuantitas VCD yang bertambah banyak serta jenis film yang beraneka ragam. Hingga ketika ini rental VCD X telah memiliki koleksi 2000 kaset VCD. Rata-rata setiap harianya jumlah kaset yang disewa mencapai mencapai 70 kaset dan pada malam ahad jumlah kaset yang keluar mencapai 100-an kaset yang keluar.
Rental X mulai buka pada jam 08.00-24.00 WIB dalam tujuh hari namun pada hari besar nasional rental ini tutup. Struktur organisasi Rental X secara umum:

** BAGIAN INI SENGAJA TIDAK DITAMPILKAN **

Job Description
a. Pemimpin
Mengawasi anggota, menyidik laporan bulanan, menyediakan kaset baru, dan memilih tujuan kedepan.
b. Karyawan
Melayani pelanggan, merawat kaset, merekap laporan keuangan dan ikut menjaga kelangsungan rental.

1.2. Ruang lingkup sistem yang dijadikan objek
1.2.1 Level
Sistem yang nanti akan merawat kami jadikan objek yaitu merupakan knowledge-level system, mendukung pekerja organisasi yang bekerja pada bab data dan knowledge. Tujuan dari knowledge-level system yaitu untuk membantu perusahaan untuk mengintegrasikan adanya knowledge gres kedalam perusahaan dan membantu organisasi untuk mengendalikan anutan dokumen dalam perusahaan.
1.2.2 Fungsi
Sedangkan fungsi dari sistem yang akan dibentuk yaitu untuk membantu perusahaan mengintegrasikan adanya knowledge gres kedalam perusahaan dan membantu organisasi untuk mengendalikan anutan dokumen dalam perusahaan.

1.3 Kondisi sistem yang ada pada ketika ini
1.3.1 Sistem gosip yang ada pada ketika ini
Sistem gosip yang ada ketika ini di rental X masih sangat manual dimana semuanya dikerjakan dengan tangan, mulai dari peminjaman, pengembalian dan rekap data kaset dan pemasukan
1.3.2 Model pengambilan keputusan dari sistem yang ada
Cara pengambilan keputusan dari system yang ada yaitu dengan cara knowledge-level decision making : mengevaluasi ide-ide gres untuk barang, pelayanan, cara untuk memberikan pengetahuan gres dan cara untuk mengirim informasi.
1.3.3 Pemanfaatan sistem gosip dalam pengamilan keputusan
Pemanfaatan sistem gosip dalam pengambilan keputusan menunjukkan gosip hasil kepada orang atau acara yang akan menggunakannya. Manfaat sistem gosip dalam pengambilan keputusan yaitu untuk memudahkan karyawan dalam melaksanakan kerjanya dan memudahkan pelanggan dalam menyewa film.

1.4 Data flow diagram dan Context diagram

** BAGIAN INI SENGAJA TIDAK DITAMPILKAN **
Sumber http://gudangmakalah.blogspot.com


EmoticonEmoticon