Selasa, 31 Juli 2018

Skripsi Pembuatan Website Info Pendidikan Departemen Pendidikan Nasional Kota X Dengan Php Dan Mysql

(Kode INFORMAT-0010) : Skripsi Pembuatan Website Informasi Pendidikan Departemen Pendidikan Nasional Kota X Dengan PHP Dan Mysql

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kota X ialah dinas yang berada di bawah wewenang Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Dikbud kota X beralamat di jalan X. Dikbud mempunyai beberapa warta sekolah-sekolah dan sekolah tinggi tinggi di kota X baik negeri maupun swasta.
Dikbud kota X hingga dengan ketika ini belum mempunyai website resmi ibarat halnya Dikbud di kota lain. Kota X memang hanya terdiri dari 2 (dua) kecamatan saja, tetapi sekolah di kota tersebut cukup banyak dan semuanya dibawahi oleh Dikbud kota X, disamping itu kegiatan-kegiatan yang bekerjasama dengan pendidikan juga sering terjadi hampir setiap hari di kota tersebut. Para pengurus sekolah dan sekolah tinggi tinggi yang ada di kota X baik negeri maupun swasta seringkali dihadapkan pada kesulitan untuk mengetahui segala warta yang bekerjasama dengan pendidikan di kota X tersebut.
Dikbud membutuhkan suatu website yang sanggup membantu mempermudah pihak yang berkaitan dalam mengetahui segala warta mengenai acara yang bekerjasama dengan pendidikan di kota X. Website yang ada dibutuhkan sanggup dipakai dan sanggup memperlihatkan warta secara cepat. Website tersebut akan dikembangkan dalam bentuk script PHP dan database dengan aplikasi MySQL.

1.2 Perumusan Masalah
Bagaimana cara mempercepat dan mempermudah proses untuk memperoleh segala warta yang bekerjasama dengan pendidikan di kota X.

1.3 Tujuan
Untuk menciptakan website atau situs web warta pendidikan Dikbud kota X.

1.4 Manfaat
Kerja praktek ini sanggup bermanfaat bagi pihak Dikbud, pihak pengurus sekolah dan universitas baik negeri maupun swasta, serta bagi masyarakat umum kota X yaitu untuk mempercepat proses pencarian warta mengenai segala sesuatu yang bekerjasama dengan pendidikan di kota X.

1.5 Ruang Lingkup
Ruang lingkup website yang akan dibentuk mencakup:
• Website warta pendidikan ini hanya menyediakan informasi-informasi yang bekerjasama dengan pendidikan di kota X saja.
• Database sekolah maupun sekolah tinggi tinggi kota X pada website ini, ter-update terakhir pada tahun fatwa ketika ini.
• User (pengakses website) hanya diijinkan untuk melihat isi/informasi di dalam website dan mengikuti lembaga diskusi saja, pengubahan maupun update warta dan database hanya sanggup dilakukan oleh direktur website melalui sajian Administrator.

1.6 Sistematika Penulisan
Laporan Kerja Praktek ini memakai sistematika penulisan yang terdiri dari lima cuilan secara berurutan sebagai berikut:
• BAB I : PENDAHULUAN
Bab ini berisi latar belakang, perumusan masalah, tujuan, manfaat, ruang lingkup dan sistematika penulisan
• BAB II : DASAR TEORI
Berisi wacana teori-teori yang dipakai untuk pembuatan Kerja Praktek ini, antara lain: teori PHP, MySQL dan Web Server.
• BAB III : ANALISIS SISTEM
Bab ini membahas analisis terhadap suatu informasi-informasi pendidikan dalam bentuk situs web di Dikbud kota X. Analisis ini meliputi profil perusahaan, struktur organisasi, dan kebutuhan sistem.
• BAB IV : DESAIN SISTEM
Bab ini menjelaskan wacana perancangan sistem yang nantinya akan dipakai sebagai pola pembuatan situs web Dikbud kota X. Perancangan sistem meliputi desain basis data dan desain antarmuka.
• BAB V : IMPLEMENTASI
Berdasarkan rancangan yang telah dijelaskan pada cuilan sebelumnya, cuilan ini akan menjelaskan implementasinya pada situs web dan algoritma yang digunakan.
• BAB VI : KESIMPULAN DAN SARAN
Bab ini berisi kesimpulan dan saran yang sanggup dipakai untuk pengembangan situs web berikutnya.
Sumber http://gudangmakalah.blogspot.com


EmoticonEmoticon