Kamis, 02 Agustus 2018

10 Prospek Kerja Jurusan Akuntansi “Terbaru”

Prospek Kerja Jurusan Akuntansi


AkuntansiLengkap.com – Menarik memang membahas mengenai urusan pekerjaan yang diperlukan melalui pendidikan yang kita tempuh. Nah artikel ini akan me-review secara ringkas dan ringan jenis-jenis pekerjaan sesuai bidang akuntansi, silahkan disimak. 🙂

 Menarik memang membahas mengenai urusan pekerjaan yang diperlukan melalui pendidikan yang 10 Prospek Kerja Jurusan Akuntansi “Terbaru”

Berikut prospek (Profesi) kerja yang dapat dimiliki seseorang yang ada di jurusan akuntansi:

1. Profesi Akuntan

Tentu profesi ini sangat dibutuhkan disetiap perusahaan, alasannya keuangan perusahaan akan dikelola melalui profesi ini.

Akuntan yang baik seharusnya dapat menganalisis keuangan, menyajikan laporan keuangan dengan baik, tentu hal ini sangat berkhasiat bagi perusahaan untuk mengambil kebijakan perusahaan.

2. Entrepreneur

Setiap orang mempunyai kesempatan menjadi pengusaha dan mempunyai perjuangan sendiri. Bagi seorang akuntansi niscaya mempunyai kelebihan dalam mengelola keuangan sebuah organisasi ataupun perusahaan, sehingga menjadi modal baik untk membuka sebuah usaha.

3. PNS Akuntansi

Sering sekali kita lihat pembukaan lowongan CPNS tersedia bagi lulusan jurusan akuntasi. Dikarenakan banyak dibutuhkan oleh pemerintah untuk menangani masalah  keuangan pemerintah misalnya, Kementrian Keuangan dan Dirjen Perpajakan.

4. Profesi Akuntan Pendidik (Dosen / Guru)

Profesi ini bertugas memberikan bahan baik di dalam maupun luar kelas. Mudahnya sebut saja dosen / guru mata pelajaran di sekolah.

Tidak hanya mengajar, dapat juga menjadi konsultan / narasumber pada program – program terkait dengan akuntansi.

5. Profesi Internal Auditor

Internal auditor bertugas untuk menilik hasil laporan keuangan dari suatu perusahaan. auditor bertugas memastikan hasil dari laporan sesuai dengan jalurnya. Dan memastikan pihak manajemen  telah melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik.

6. Profesi Akuntan Publik

Akuntan publik dapat dianggap sebagai kebalikan dari internal auditor, profesi ini yakni pihak independen sebagai pihak dari  luar perusahaan yang bertugas mengaudit laporan keuangan (Financial statement).

7. Profesi Akuntan Pajak

Profesi ini bertugas menghitung nilai pajak perusahaan. disamping menghitung nominal pajak, profesi ini juga menganalisis dan menunjukkan saran kepada administrasi biar tidak berbuat curang terhadap peraturan pemerintah.

8. Profesi Akuntan Pemerintah

Profesi ini bertugas menyusun laporan keuangan pemerintah di dalam instansi – instansi pemerintahan.

Sistem akuntansi yang digunakan bukanlah mengenai keuntungan rugi namun mengacu kepada peraturan yang ditetapkan pemerintah sendiri.

9. Profesi Konsultan Akuntansi

Dengan bekal pengalaman dan pengetahuan yang cukup, lulusan jurusan akuntansi dapat juga mendirikan jasa konsultan akuntansi yang tugasnya menunjukkan jasa pengaduan permasalahan perihal akuntansi di perusahaan.

10. Profesi Akuntansi Riset

Profesi ini dapat bekerja di forum riset (penelitian) yang secara khusus mempelajari problem perihal akuntansi yang beredar di masyarakat.

Wisata Akuntansi dulu yuk:

 


Sumber http://www.akuntansilengkap.com


EmoticonEmoticon