Selasa, 07 Agustus 2018

4 Cara Mengatasi Cpu 100% Usage / Usage Tinggi

4 Cara Mengatasi CPU 100% Usage / Usage Tinggi - Komputer Anda sering hang. Anda menemukan bahwa dalam cpu Anda 100% usage, tentu ini akan menjadikan kinerja dari komputer jadi lebih berat, lelet, lemot dll. Kabar buruknya problem ini akan sangat kuat jelek hard disk Anda.

Kinerja Komputer Lambat, Lelet Lemot?? Periksa Penggunaan Disk Anda Sekarang!!!
Masalah kinerja ini sanggup Anda cek di task manager Anda, dengan cara Pencarian (Tombol Windows + Q) untuk menemukan beberapa file atau program, atau yang lainnya yang memerlukan dorongan untuk menjalankan beberapa tugas.

Untuk memastikan apakah itu ada problem yang mempengaruhi komputer, silahkan tekan tombol  CTRL + ALT + DEL secara bersamaan, selanjutnya pilih Task Manager. (Atau, klik kanan Taskbar dan pilih Task Manager.)


Baca juga: Cara Membuka Task Manager

Coba perhatikan gambar dibawah ini, mungkin untuk mengakses task manager membutuhkan waktu yang tidak mengecewakan lam pada ketika komputer sedang mengalami cpu 100% usage / cpu dengan usage tinggi.

 tentu ini akan menjadikan kinerja dari komputer jadi lebih berat 4 Cara Mengatasi CPU 100% Usage / Usage Tinggi
4 Cara Mengatasi CPU 100% Usage / Usage Tinggi

Pada tab pertama, Proses, Cari kolom Disk. Apabila Anda mengalami problem dengan kinerja drive, ini akan 100% (berwarna merah) dan untuk mengatakan apakah Anda mempunyai problem atau tidak. Sesudah Anda menemukan ada masalah, Anda mempunyai beberapa pilihan yang tersedia.

Coba Periksa Software Anti-Virus
Seperti halnya problem kinerja menyerupai itu, hal pertama yang mesti dilakukan yaitu menilik dan memastikan bahwa komputer Anda belum terinfeksi dengan malware. Anti Virus Anda harus sanggup menangani hal ini, apakah itu satu buah aplikasi gratis atau berbayar.

Setidaknya, alat-alat menyerupai Malwarebytes Anti-Malware harus sanggup memindai drive sistem Anda dan mendeteksi masalah, walau dengan beban berat pada drive ini sanggup jadi memakan waktu cukup lama.

Apabila bahaya ditemukan, memakai rekomendasi perangkat lunak untuk menghapusnya, dan mereboot, sebelum mengecek kinerja drive Anda lebih lanjut.

Periksa Flash
Flash telah jadi hal umum borosnya pemakaian disk terhadap Windows bila Anda memakai Google Chrome. Di Chrome, ke address kafetaria dan ketikan : chrome : //plugins

Sebuah layar pengaturan bakal menampilkan daftar plugin terpasang. Bila Anda mempunyai Adobe Flash terinstall yang umumnya diharapkan untuk memakai layanan video streaming juga permainan web, sehingga Anda sanggup menemukan plugin tersebut dengan nama Adobe Flash Player.

Klik tombol Disable; entri Adobe Flash Player akan berwarna abu-abu. Tunggu beberapa ketika dan selanjutnya periksa Task Manager Anda. Masalah kinerja yang menyangkut dengan drive system Anda seharusnya selesai. Cobalah restart Browser Chrome apakah ini tetap jadi masalah.

Disk Usage 100% !!! (Harusnya Jarang Terjadi)
Sederhananya, ada sedikit argumen untuk beban disk Anda jadi akrab dengan 100%, niscaya tidak di pemakaian normal. Sebuah komputer yang lambat yaitu salah satu masalah, dan kalau Anda tidak akan memperbaikinya dengan menonaktifkan browser plugin, menghentikan pelayanan, atau menjalankan perangkat lunak anti-virus Anda, sehingga masalahnya sanggup saja terhadap perangkat keras yang bersangkutan.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/


EmoticonEmoticon