Selasa, 07 Agustus 2018

Apakah Anda Berani Jadi Pengusaha? Atau Tidak!

Ternyata jadi pengusaha itu diharapkan keberanian Apakah Anda Berani Kaprikornus Pengusaha? Atau Tidak!Ternyata jadi pengusaha itu diharapkan keberanian, Sahabat PoBis. Apakah Anda berani jadi pengusaha? Sebelum memulai terjun di dunia usaha, ada baiknya Anda bertanya pada diri sendiri, apakah Anda siap menjadi pengusaha dengan segala konsekuensinya? Ini kaitannya dengan visi dan misi pribadi Anda. Visi dan misi seorang pengusaha akan menjadi daya dorong bagi kesuksesan usahanya.


Barangkali Anda sudah sering mendengar, dan membayangkan alangkah enaknya jadi pengusaha. Pasti yang dibayangkan pertama kali ialah kekayaan finansial, seorang pengusaha bergelimang harta.


Namun, andai saja kewirausahaan ialah sebuah jalan yang mulus, pasti semua orang telah menjadi pengusaha yang sukses. Faktanya banyak hambatan, rintangan, tantangan, dan juga resiko yang selalu mengintai perjalanan kewirausahaan Anda.


Nah, kali ini aku akan membahas sisi negatif, yaitu tidak enaknya jadi pengusaha. Jika sehabis membaca artikel ini Anda tetap bersikeras dan berani jadi pengusaha. Itu artinya keputusan Anda untuk menjadi pengusaha memang sudah bulat. Dan Anda mempunyai kemungkinan yang besar untuk sukses, sebab mempunyai daya dorong yang kuat. Tinggal didukung dengan kemampuan teknis yang sanggup Anda pelajari sambil jalan dari banyak sekali artikel bisnis yang ada dalam situs Pojok Bisnis ini.


Baca Juga:

10 Cara Bisnis Yang Sukses Untuk Pemula

9 Trik Usaha Sukses Yang Harus Anda Perhatikan


Berani Kaprikornus Pengusaha Atau Tidak?


Berikut ini beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk meneguhkan apakah Anda berani jadi pengusaha atau tidak. Masih ada waktu untuk mundur dari niatan Anda untuk jadi pengusaha, dan menjadi seorang karyawan, merintis dunia karir.


Sebelum terjun dalam dunia perjuangan Anda harus siap dengan beberapa hal di bawah ini:



  1. Harus siap bila pendapatan Anda naik dengan sangat hebat, dan turun tak kalah hebatnya. Ini merupakan perbedaan yang paling kentara antara menjadi pengusaha atau karyawan. Menjadi pengusaha artinya pendapatan Anda akan naik turun (bisa jadi secara drastis). Pastinya Anda tidak akan mendapat kenyamanan sebagaimana seorang karyawan bergaji tetap.

  2. Harus siap menjadi orang yang mandiri. Pada awal perjuangan mungkin Anda akan mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Misal jikalau komputer Anda ngadat, maka Anda harus mencari cara untuk membuatnya berfungsi kembali, entah dengan memperbaikinya sendiri atau dengan membayar orang lain.

  3. Harus siap bekerja keras. Seorang karyawan sanggup bekerja bermalas-malasan, dan tetap mendapat gaji. Tapi tidak dengan seorang pengusaha. Anda harus bekerja lebih keras untuk mendapat hasil yang lebih. Bahkan pada dikala bisnis Anda masih belum beroperasi (dalam tahap perencanaan dan persiapan), Anda sudah harus bekerja keras, dan tidak mendapat uang. Anda mungkin akan butuh waktu untuk mendapat bayaran yang mencukupi untuk semua hal yang Anda kerjakan. Kemungkinan besar bisnis Anda tidak akan pribadi menghasilkan keuntungan. Banyak pengusaha harus terus melaksanakan pekerjaan harian hingga perjuangan mereka benar-benar mapan.

  4. Harus berguru cepat. Menjadi pengusaha akan membawa Anda ke wilayah abnormal ketika memulai sebuah bisnis. Anda mungkin mempunyai keahlian berkaitan dengan bidang bisnis Anda, hebat konstruksi atau hebat memasak atau hebat yang lain. Namun seorang yang hebat memasak ketika merintis perjuangan restoran tentu akan dihadapkan pada banyak sekali tantangan bisnis yang tidak terduga sebelumnya. Karena itu berani jadi pengusaha berarti Anda harus mau dan bisa untuk berguru dengan cepat. Kemampuan berguru dengan cepat akan menjadi salah satu penentu kesuksesan perjuangan Anda.

  5. Harus siap menghadapi perubahan secara terus menerus. Dalam dunia usaha, perubahan ialah keniscayaan, jikalau Anda tidak sanggup mengikuti keadaan dengan perubahan, maka Anda akan tertinggal, pada titik tertentu bisnis Anda akan binasa. Karena itu seorang pengusaha haruslah berteman dengan perubahan, pengusaha yang baik sanggup mengambil peluang dari setiap perubahan yang terjadi.


Bagaimana Sahabat PoBis, sehabis membaca sisi tidak enaknya jadi pengusaha dan mempertanyakan kelima hal tersebut pada diri Anda sendiri, Apakah Anda masih berani jadi pengusaha?


sumber gambar: jamesaltucher.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com


EmoticonEmoticon