Senin, 06 Agustus 2018

Cara Gampang Screenshot Laptop Atau Pc Tanpa Software

Cara Praktis Screenshot Laptop atau PC tanpa Software  - Pernahkah Anda mendengar kata screenshot, screenshot merupakan proses pengambilan gambar dari layar monitor baik itu komputer laptop bahkan smartphone dengan tujuan memperlihatkan warta kepada seseorang mengenai gambar tersebut.

Screenshot yang diambil dapat berupa gambar, foto dan lain sebagainya. Mungkin para pembaca ada yang sudah tahu wacana screenshot.

Jika kita mengunjungi sebuah blog yang berisi wacana tutorial tutorial, tentu kita sering melihat sebuah gambar yang diambil dari layar desktop atau monitor.

3 Cara Praktis Screenshot Laptop atau PC tanpa Software

1. Menggunakan Tombol "prt sc".
Cara ini merupakan salah satu cara yang paling umum dipakai oleh kebanyakan orang, Anda dapat menemukan tombol tersebut bab atas keyboard. 
 
Silahkan Anda tekan "prt sc" dengan ini secara eksklusif Anda sudah mengcopy/mengambilnya gambar dari layar monitor.
Ini yaitu hasil Screenshoot yang gres saja saya praktekan! Gambarnya sengaja saya Crop
 
Cara Praktis Screenshot Laptop atau PC tanpa Software Cara Praktis Screenshot Laptop atau PC tanpa Software
Cara Praktis Screenshot Laptop atau PC tanpa Software

2.  Menggunakan Kombinasi Tombol Alt+prts cr.

Sebenarnya cara yang satu ini hampir sama dengan cara yang pertama, namun tombol yang dipakai yaitu alt+prtscr dan gambar yang akan diambil yaitu gambar dari aplikasi yang aktif saja.

3. Menggunakan Snipping Tools
Selanjutnya dengan menggunakan, snipping tools merupakan sebuah aplikasi yang khusus untuk menciptakan screenshot di layar monitor aplikasi ini disediakan oleh Windows keistimewaan daripada yaitu Anda diberi keleluasaan untuk menentukan objek mana saja yang akan diambil.

Cara memakai sangat gampang dan dapat dilakukan oleh siapa saja bahkan oleh yang Newbie sekalipun. Buka aplikasi snipping tool dengan cara pengetikan di pencarian pada Start menu, sehabis aplikasi tersebut terbuka, kau tidak dapat lagi mengubah tampilan komputer.

Oleh alasannya yaitu itu sebelum membuka aplikasi snipping tool sebaiknya Anda tentukan dulu  objek mana yang akan diambil dengan cara memakai cursor. selanjutnya simpanlah gambar tersebut dengan menekan "ctrl+s".

Dan kini saya akan merekomendasikan kepada anda Sebuah software untuk mengambil screenshot layar monitor. Kenapa saya merekomendasikannya? yaa alasannya yaitu ini yaitu aplikasi favorite saya, aplikasi ini gampang dipakai dan tentunya GRATIS 😀. Nama aplikasi ini yaitu Fastone Capture  8,2. Silahkan d0wnl0ad ➤ disini!
 
Cara memakai Fastone Capture
Pertama Instal Fastone Capture
Buka aplikasi FastoneCapture yang sudah di instal.
Setelah aplikasi terbuka, selanjutnya Pilihlah obyek yang akan diambil screenshotnya.

Nah disini lah kelebihan FastoneCapture, Anda dapat mengambil screenshot dengan layar monitor secara penuh, windows yang aktif saja dan mengambil 1 hingga 2 halaman secara eksklusif dengan memakai capture srolling windows dan merekam acara layar monitor ditambah anda dapat mengeditnya sebelum gambar itu disimpan di komputer.
 
Silahkan utak-atik sendiri ... 😃

Sekian dari saya mengenai Cara Praktis Screenshot Laptop atau PC tanpa Software. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung!

Sumber http://www.pintarkomputer.org/


EmoticonEmoticon