Senin, 06 Agustus 2018

Enaknya Jadi Pengusaha Bagai Udang Di Balik Batu

Enaknya Makara Pengusaha Bagai Udang Di Balik Batu Enaknya Makara Pengusaha Bagai Udang Di Balik BatuKemarin aku sudah membahas mengenai tidak enaknya jadi pengusaha, dalam goresan pena berjudul Apakah Anda Berani Makara Pengusaha? Atau Tidak! Dalam goresan pena tersebut aku mempertanyakan beberapa kesiapan yang Anda perlukan untuk mulai merintis perjuangan baru dan menjadi pengusaha. Jika Anda belum membaca artikel tersebut, bisa jadi Anda belum siap jadi pengusaha. Sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu artikel tersebut dan benar-benar mempertanyakan kelima poin yang aku utarakan di sana.


Nah, jikalau sudah siap dengan sisi tidak enaknya jadi pengusaha, kini pada bab ini kita lanjut dengan sisi enaknya jadi pengusaha. Apa saja laba menjadi pengusaha? Mengapa meskipun banyak halangan dan rintangan, namun masih saja banyak orang yang ingin dan berani jadi pengusaha? Pasti ada “udang dibalik batu”.


Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuka Usaha Baru


Keuntungan dan Enaknya Makara Pengusaha


Berikut ini beberapa laba yang akan Anda peroleh dengan menjadi pengusaha:



  1. Memiliki Waktu Yang Berharga. Waktu yakni harta paling berharga bagi manusia. Dan sebagai pengusaha Anda sanggup mengelola waktu yang Anda miliki secara leluasa. Anda bisa mempunyai banyak waktu bersama keluarga atau juga mempunyai banyak waktu untuk beribadah. Mungkin pada tahap awal merintis perjuangan waktu Anda akan banyak tersita untuk urusan bisnis, namun seiring dengan berjalannya waktu, cepat atau lambat Anda akan mempunyai lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan keluarga.

  2. Potensi Penghasilan Tak Terbatas. Menjadi pengusaha artinya Anda mempunyai potensi penghasilan yang luar biasa besar, sebesar mimpi Anda. Kalau mimpi Anda kecil, sebesar itulah nanti yang Anda dapatkan, jadi menjadi pengusaha harus emmiliki mimpi yang besar. Saya kenal dengan pengusaha muda, lulusan SMA, tiga tahun yang kemudian ia masih menjadi penjaga warnet, hingga kesudahannya ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan merintis usahanya sendiri. Dan kini penghasilannya sudah seratusan juta per bulan, dan kini ia sedang menuju goal satu milyar per bulan. Rasakan, betapa enaknya jadi pengusaha.

  3. Pekerjaan Sesuai Minat. Menjadi pengusaha memberi keleluasaan pada Anda untuk menentukan bidang perjuangan yang hendak digeluti. Pilih bidang perjuangan yang sesuai dengan minat, dengan demikian Anda bisa bekerja sambil menyalurkan hobi. Usaha yang baik yakni yang sesuai hobi, minat, dan talenta Anda. Anda akan sangat menikmatinya, bersenang-senang sambil menghasilkan uang.

  4. Memiliki Kebebasan. Dengan menjadi pengusaha Anda mempunyai kebebasan penuh terhadap diri sendiri. Tidak ada bos yang mengatur-atur Anda, melainkan Andalah yang mengatur diri sendiri. Alih-alih diatur, Anda justru mempunyai kendali untuk mengatur jalannya perusahaan, mengatur semua karyawan yang ada dalam perusahaan Anda.

  5. Banyak Teman. Seorang pengusaha secara disadari maupun tidak akan membangun networking, memperluas rekanan, dan memperbanyak link. Ini akan mempunyai imbas yang sangat baik bagi kehidupan sosial Anda. Secara otomatis Anda akan mempunyai banyak teman.

  6. Dapat Memberikan Kontribusi Kepada Masyarakat. Seorang pengusaha bisa membuat lapangan pekerjaan gres dan membantu orang lain. Enaknya jadi pengusaha yakni sanggup membantu pemerintah menyediakan lapangan kerja, menjadi mempunyai kegunaan bagi orang lain.

  7. Semakin Kreatif Dan Multitasking. Terkadang permasalahan yang dihadapi pengusaha menuntut penyelesaian yang kreatif. Karena itu seiring dengan banyaknya permasalahan perjuangan yang berhasil diselesaikan, seorang pengusaha akan semakin kreatif dari hari ke hari. Selain itu pengusaha juga mempunyai kemampuan terhadap banyak hal yang berkaitan dengan usahanya, ini juga nanti akan secara otomatis Anda kuasai seiring dengan perkembangan perjuangan Anda.

  8. Dapat Menciptakan Perubahan. Dalam dunia perjuangan perubahan yakni satu hal yang pasti. Makara seorang pengusaha dengan sendirinya akan selalu membuat perubahan untuk mengantisipasi perubahan yang akan datang. Jika pengusaha tidak siap terhadap perubahan, siap-siap saja usahanya akan tertinggal.


Nah, itu tadi Sahabat PoBis beberapa hal yang merupakan laba menjadi pengusaha. Mungkin selain 8 hal di atas masih banyak hal lain lagi yang mungkin akan Anda rasakan dengan terjun menjadi pengusaha. Kalau melihat enaknya jadi pengusaha niscaya setiap orang ingin dan berani jadi pengusaha.


sumber gambar: caec.cat



Sumber https://www.pojokbisnis.com


EmoticonEmoticon