Selasa, 07 Agustus 2018

Harap-Harap Cemas Menanti Penerbangan Satelit Merah Putih

Foto: Iswayudi/detikcomFoto: Iswayudi/detikcom

Orlando - Peluncuran satelit memang tidak sanggup dijamin sepenuhnya berjalan mulus. Termasuk satelit Merah Putih yang dalam hitungan jam bakal mengangkasa dari Cape Canaveral, Florida.

Pada pukul 1.18 dini hari tanggal 7 Agustus waktu Amerika Serikat, satelit Merah Putih bakal terbang dalam gendongan roket Falcon 9. Semua aspek tentu sudah diperiksa oleh SpaceX untuk memastikan penerbangan berjalan lancar.

SpaceX telah melaksanakan launch readiness review, untuk memastikan segala hal sudah siap. Dan mereka pun sudah yakin alasannya ketika ini, roket sudah bangun tegak di landasan, tinggal menunggu peluncuran.

Jika peluncuran sesuai aktivitas dan satelit bersama roket telah mengangkasa, belum pribadi sanggup dipastikan peluncuran berjalan sukses.

"Dalam waktu sekitar 32 menit, sanggup diketahui sukses atau tidaknya peluncuran," kata Zulhelfi Abidin, Direktur Network & IT Solution Telkom kepada media Indonesia di Orlando, Amerika Serikat.

Situasi ketika ini terpantau cerah di mana SpaceX menyebutkan bahwa cuaca 80% mendukung peluncuran satelit Merah Putih. Telkom pun sebelumnya telah meminta doa pada masyarakat Indonesia semoga peluncuran menuju orbit 108 bujur timur berjalan sukses.

"Seiring dengan peluncuran Satelit Merah Putih yang kian mendekati waktunya, kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia semoga peluncuran sanggup berjalan lancar sampai Satelit Merah Putih beroperasi di slot orbitnya di atas wilayah Indonesia," sebut Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom belum usang ini.

Saat ini, jajaran petinggi Telkom dan media asal Indonesia telah berada di lokasi peluncuran. Semoga beruntung, satelit Merah Putih.





Tonton juga 'Hore! Satelit Merah Putih Siap Diluncurkan':

[Gambas:Video 20detik]



Harap-harap Cemas Menanti Penerbangan Satelit Merah Putih

Sumber detik.com


EmoticonEmoticon