Selasa, 28 Agustus 2018

Kisi-Kisi Un 2015 Dan Kriteria Kelulusan Penerima Bimbing T.P. 2014-2015

  • Menggunakan konsep operasi hitung dan sifat-sifat bilangan, perbandingan, bilangan berpangkat, bilangan akar, aritmetika sosial, barisan bilangan, serta penggunaannya dalam pemecahan masalah.
INDIKATOR
  1. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan operasi tambah, kurang, kali, atau bagi pada bilangan.
  2. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan perbandingan.
  3. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan operasi bilangan berpangkat atau bentuk akar.
  4. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan perbankan atau koperasi dalam aritmetika sosial sederhana.
  5. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan barisan bilangan dan deret.

KOMPETENSI 2
  • Memahami operasi bentuk aljabar, konsep persamaan dan pertidaksamaan linier, persamaan garis, himpunan, relasi, fungsi, sistem persamaan linier, serta penggunaannya dalam pemecahan masalah.
INDIKATOR
  1. Menentukan pemfaktoran bentuk aljabar.
  2. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan persamaan linier atau pertidaksamaan linier satu variabel.
  3. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan himpunan.
  4. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan fungsi.
  5. Menentukan gradien, persamaan garis, atau grafiknya.
  6. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dua variabel.

KOMPETENSI 3-i
  • Memahami konsep kesebangunan, sifat dan unsur berdiri datar, serta konsep korelasi antarsudut dan/atau garis, serta menggunakannya dalam pemecahan masalah.
INDIKATOR
  1. Menyelesaikan dilema memakai teorema Pythagoras.
  2. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan luas berdiri datar.
  3. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan keliling berdiri datar.
  4. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan kesebangunan atau kongruensi.
  5. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan korelasi dua garis: besar sudut (penyiku atau pelurus).
  6. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan garis-garis istimewa pada segitiga.
  7. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan unsur-unsur/bagian-bagian bulat atau korelasi dua lingkaran.

KOMPETENSI 3-ii
  • Memahami sifat dan unsur berdiri ruang, dan menggunakannya dalam pemecahan masalah.
INDIKATOR
  1. Menentukan unsur-unsur pada berdiri ruang.
  2. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan kerangka atau jaring-jaring berdiri ruang.
  3. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan volume berdiri ruang.
  4. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan luas permukaan berdiri ruang.

KOMPETENSI 4
  • Memahami konsep dalam statistika, serta menerapkannya dalam pemecahan masalah.
INDIKATOR
  1. Menentukan ukuran pemusatan atau menggunakannya dalam menuntaskan dilema sehari-hari.
  2. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan penyajian atau penafsiran data.

KOMPETENSI 5
  • Memahami konsep peluang suatu insiden serta menerapkannya dalam pemecahan masalah.
INDIKATOR
  1. Menyelesaikan dilema yang berkaitan dengan peluang suatu kejadian.

Dengan mengamati kisi-kisi matematika SMP/Mts diatas, kisi-kisi tersebut tidak jauh berbeda dengan kisi-kisi UN tahun 2014, sehingga materi Pengayaan Materi Untuk Ujian Nasional sudah sanggup dipelajari.

Untuk mend0wnl0ad Kisi-kisi Ujian Nasional Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2014-2015 secara lengkap. (d0wnl0ad disini)

Untuk Mend0wnl0ad Kriteria Kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan Dan Penyelengaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 144 Tahun 2014. (d0wnl0ad disini)

Kisi-kisi UN 2015 dan Kriteria Kelulusan Peserta Didik T.P. 2014-2015 [http://bsnp-indonesia.org/id/]

Mari kita dukung Revolusi Mental, untuk perubahan yang lebih baik. Video ilustrasi berikut mungkin sanggup mengajak kita untuk ikut berubah;
 menjadi UN yang terkahir dimana UN sebagai penentu kelulusan akseptor didik dari satuan pe Kisi-kisi UN 2015 dan Kriteria Kelulusan Peserta Didik T.P. 2014-2015


Sumber http://www.defantri.com


EmoticonEmoticon