Minggu, 28 Oktober 2018

Memahami Dengan Terperinci Fungsi Auto Save Pada Microsoft Word 2010

Memahami Fasilitas Auto Save dan Cara Mengaturnya pada Ms Office merupakan hal yang sangat penting. sebagaimana Pondok Microsoft Office telah  mengabarkan bahwa Salah satu kelebihan pada Microsoft Office 2007 yang harus kita fahami bersama ialah pengaturan penyimpanan secara otomatis, yaitu proses penyimpanan data yang sedang kita kerjakan tidak dilakukan secara manual, jadi selama waktu yang sudah ditentukan maka data itu akan tersimpan dengan sendirinya. Fasilitas tersebut ialah Auto Save.
Selain pengaturan waktu penyimpanan, kita juga dapat mengatur type penyimpanan secara default dan juga tempat/lokasi penyimpanan.
Untuk lebih rinci silahkan ikuti tutorial singkat berikut ini:
1. Bukalah aktivitas aplikasi Microsoft Office 2007 (WordExcelPowerpoint dll). Contoh.

Memahami Fasilitas Auto Save dan Cara Mengaturnya pada Ms Office merupakan hal yang sangat Memahami Dengan Jelas Fungsi  Auto Save pada Microsoft Word 2010
2. Klik Office Button (sebelah kiri atas) selanjutnya klik Word Options
Lihat gambar berikut:
Memahami Fasilitas Auto Save dan Cara Mengaturnya pada Ms Office merupakan hal yang sangat Memahami Dengan Jelas Fungsi  Auto Save pada Microsoft Word 2010
3. Selanjutnya akan ditampilkan Dialog Word Options, menyerupai gambar berikut:
Memahami Fasilitas Auto Save dan Cara Mengaturnya pada Ms Office merupakan hal yang sangat Memahami Dengan Jelas Fungsi  Auto Save pada Microsoft Word 2010
4. Klik kategori Save –kemudian atur Auto Save pada Save Documents. (lihat gambar di atas)
5. Pengaturan meliputi:
a). Save files in this format yaitu mengatur format penyimpanan file (misalnya, Docx., rtf., htm., dll).
b). Save Autorecover infromation every yaitu untuk mengatur waktu—setiap berapa menit data itu tersimpan secara otomatis.
c). AutoRecover file location yaitu lokasi penyimpanan cadangan kalau sewaktu-waktu listrik padam.
d). Default file location yaitu lokasi penyimpanan secara default/sesuai setting.
6. Jika semua ketentuan sudah di atur sesuai kebutuhan, langkah terakhir ialah klik OK.
Demikian tutorial singkat ihwal Memahami Fasilitas Auto Save dan Cara Mengaturnya pada Ms Office biar menjadi pengetahuan yang bermanfaat, sehingga dalam mengopersikan aktivitas ini tidak terjadi kesulitan.
Sukses  menyertai kita semua.

Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com


EmoticonEmoticon