Kamis, 01 November 2018

Cara Menciptakan Halaman Bisnis Facebook

Facebook menghasilkan 70 persen dari total kemudian lintas jaringan sosial. Itulah mengapa sangat penting bagi bisnis kecil untuk memakai Facebook. Namun, jikalau Anda belum memakai Facebook, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menciptakan halaman Bisnis Facebook.

Menyiapkan halaman Bisnis Facebook sesungguhnya cukup mudah. Memposting pembaruan rutin, terlibat dengan pelanggan potensial, dan membuatkan halaman Anda secara organik yaitu hal yang menjadi sedikit lebih sulit.

Namun, Anda harus memulai di suatu daerah kecuali Anda ingin kehilangan semua kemudian lintas media umum yang indah itu. Jadi, inilah cara menciptakan halaman Bisnis Facebook.

Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook 
Untuk menciptakan halaman Bisnis Facebook, Anda harus mendaftar ke Facebook. Ini akan menjadi akun utama yang terkait dengan halaman Anda.

Jika Anda sudah mempunyai akun langsung maka Anda sanggup memakai ini, atau Anda sanggup mengatur akun gres dan mengaitkannya dengan email bisnis. 

Dengan akun Anda terdaftar, pergilah ke facebook.com/business dan klik tombol Buat Halaman. Anda akan diminta untuk menentukan antara Bisnis atau merek dan Komunitas atau tokoh publik. Jika Anda seorang politisi, musisi, atau pelawak maka Anda ingin memakai opsi yang terakhir.

Klik Mulai untuk menciptakan halaman Bisnis Facebook Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu memberi nama halaman Anda, dan menentukan kategori untuk itu. Klik pada bidang Kategori dan mulai mengetik untuk melihat saran untuk kategori yang ada.

Kategori mana yang Anda pilih akan tetapkan apa yang Anda lakukan selanjutnya. Misalnya jikalau Anda mengategorikan halaman Anda sebagai Restoran, Anda akan diundang untuk mengisi alamat jalan dan nomor telepon. Anda sanggup menentukan keluar dari menampilkan alamat Anda jikalau mau. Pilih kategori yang paling menggambarkan bisnis Anda, isi informasi tambahan, kemudian klik Lanjutkan.

Selanjutnya Anda akan diundang untuk menambahkan gambar profil. Anda sanggup menilik panduan ukuran gambar Facebook kami untuk dimensi yang tepat, kemudian klik Unggah Gambar Profil. Ini yaitu kesempatan baik untuk memakai logo merek Anda. Jika Anda ingin melaksanakan ini di lain waktu klik Lewati. Akhirnya Anda akan diminta untuk menambahkan foto sampul, yang sanggup berfungsi untuk memberi tahu pelanggan lebih banyak perihal apa yang bisnis Anda jual.


Dengan klik terakhir mouse Anda, halaman Anda lengkap dan diterbitkan.

Cara Mengatur Halaman Facebook 
Dari sini Anda sanggup terus menambahkan detail ke Halaman Facebook Anda. Anda sanggup mengakses halaman Anda kapan saja dari akun Facebook biasa dengan mengeklik panah ke bawah di sudut kanan atas layar.

Jika halaman Anda belum selesai, Anda mungkin ingin membatalkan publikasi hingga halaman tersebut dalam kondisi yang lebih baik. Anda sanggup melaksanakan ini dengan mengunjungi halaman Anda, mengklik Pengaturan di sudut kanan atas, kemudian mengklik Visibilitas Halaman. Jika Anda tetapkan untuk tidak menerbitkan, jangan lupa kembali ke sini dan menciptakan halaman Anda terlihat lagi dikala sudah selesai.
Baca Juga
Salah satu hal pertama yang ingin Anda lakukan yaitu Nama Pengguna Anda, di bawah foto profil Anda. Ini harus unik, dan dipakai untuk menciptakan URL yang mengarah ke halaman Facebook Anda. Pilih sesuatu yang menarik, gampang diingat, dan gampang diketik.

Selanjutnya Anda akan ingin menambahkan deskripsi singkat. Pikirkan ini sebagai cara untuk memberi tahu siapa pun yang menemukan halaman Anda mengapa mereka ada di sini. Klik Tambahkan Deskripsi Singkat, kemudian uraikan bisnis Anda dalam kurang dari 255 karakter. Setelah selesai, Anda akan diundang untuk mengklik tombol Edit Info Halaman untuk menambahkan informasi lebih lanjut.

Tambahkan informasi kontak yang relevan termasuk nomor telepon, situs web, email, alamat fisik, dan lokasi di peta. Anda juga sanggup menciptakan daftar jam buka Anda jikalau berlaku, apakah daerah Anda mempunyai parkir, dan kisaran harga untuk barang yang dijual. Anda sanggup menghapus centang pada item-item ini untuk menghapus daftar item-item tersebut dari halaman Anda jikalau Anda mau.

Cara Menambahkan Tombol ke Halaman Facebook 
Beberapa halaman memakai tombol untuk mengarahkan kemudian lintas ke layanan yang bermanfaat, ibarat URL situs web untuk perusahaan media atau toko e-niaga untuk pengecer online. Tombol-tombol ini berwarna cerah dan muncul di posisi menonjol di Facebook dan versi desktop mobile.

Untuk menambahkan tombol, klik tautan + Tambahkan Tombol di bawah foto sampul halaman Anda. Tidak semua jenis tombol cocok untuk semua bisnis. Anda sanggup menentukan dari:
  • Buat pemesanan dengan Anda untuk bisnis yang memerlukan kesepakatan temu.
  • Hubungi Anda dengan opsi untuk menentukan tombol ibarat "Panggil Sekarang" dan "Daftar."
  • Pelajari lebih lanjut perihal bisnis Anda untuk "Tonton Video" atau cukup "Pelajari Lebih Lanjut" (sempurna untuk mengarahkan kemudian lintas ke situs web Anda).
  • Berbelanja dengan Anda termasuk tombol "Lihat Penawaran" untuk memikat pengguna.
  • Unduh aplikasi Anda atau mainkan game Anda untuk mengakses tombol “Gunakan Aplikasi” atau “Mainkan Game”.
Saat Anda menelusuri opsi, Anda akan melihat pratinjau di bab atas halaman berubah. Klik Berikutnya kemudian Selesai untuk menciptakan tombol Anda. Anda hanya sanggup mempunyai satu tombol aktif pada satu waktu, tetapi Anda sanggup menghapus tombol Anda kapan saja dan menambahkan yang lain jikalau Anda mau.

Membuat Posting Bisnis Facebook Pertama Anda 
Gunakan kotak Buat Posting untuk menambahkan pembaruan ke halaman Anda ibarat yang Anda lakukan pada umpan informasi biasa. Anda sanggup menciptakan posting reguler, menyiarkan ke dunia memakai Facebook Live, menambahkan program baru, atau menciptakan penawaran khusus untuk item yang Anda miliki untuk dijual.

Anda sanggup menciptakan pembaruan rutin, atau klik tombol elipsis di sebelah opsi posting untuk mengungkapkan lebih banyak jenis posting. Beberapa opsi yang bermanfaat termasuk memulai Polling, memakai pembaruan Dapatkan pesan untuk meminta pelanggan menjangkau Anda, atau memakai produk Tag untuk menarik perhatian pada suatu barang untuk dijual.

Di bawah komposer pembaruan yaitu opsi untuk mempublikasikan pembaruan Anda segera, jadwalkan untuk nanti, atau tanggalkan kembali. Anda juga sanggup menyimpan posting Anda sebagai konsep untuk kembali lagi nanti. Klik kotak drop-down Bagikan Sekarang untuk mengakses opsi ini.

Amankan Halaman Bisnis Facebook Anda
Halaman bisnis Anda terkait dengan akun Facebook yang Anda gunakan untuk membuatnya. Kehilangan susukan ke akun ini sanggup menjadikan peristiwa tidak hanya untuk kehidupan sosial Anda tetapi juga bisnis Anda. Terlalu banyak risiko

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com


EmoticonEmoticon