Rabu, 26 Desember 2018

Cara Mematikan Cortana Di Windows 10 Terbukti Berhasil

Windows 10 mempunyai sejumlah aplikasi yang keren dan menarik, tetapi terkadang ada sebuah aplikasi yang sangat mengganggu. Apalagi aplikasi yang mengganggu disaat memakai pc dengan windows 10. Salah satu aplikasi di Windows 10 ialah Cortana, ajudan bunyi digital yang sudah terpasang secara default di Windows 10.


Apa itu Cortana?


Cortana ialah ajudan virtual berbasis cloud dari Microsoft, yang sanggup melaksanakan sejumlah kiprah di Windows 10 melalui perintah suara. Misalnya, mengatur pengingat, meminta informasi, dan banyak lagi. Dan juga sanggup untuk mencari pertanyaan di kotak pencarian.


Sama menyerupai Siri pada produk Apple dan aplikasi ajudan lainnya, Cortana sanggup diaktifkan dengan mengucapkan tertentu. Sangat berkhasiat bagi beberapa orang, namun ada juga yang menganggap Cortana sangat mengganggu.


Alasan Menonaktifkan Cortana di Windows 10


Jika ada survei ihwal peringkat Cortana, Siri, dan Asisten Google menurut kinerja dan fungsi nya, Cortana kemungkinan akan berada di urutan paling bawah.


Salah satu alasan terbesar untuk menonaktifkan Cortana ialah penggunaan disk yang tinggi di Windows 10. Bahkan ketika PC dalam keadaan idle, Cortana menghabiskan banyak RAM, dan menciptakan kinerja Windows 10 tersa lamban.


Meskipun tidak pernah ada kasus Cortana menjadikan penggunaan disk sampai 100 persen di Windows 10. Namun beberapa orang sering menonaktifkan Cortana melalui Task Manager alasannya terlalu besar lengan berkuasa ke kinerja windows 10.


Bisakah Mematikan Cortana di Windows 10 ?


Cortana ialah aplikasi default dari sistem di Windows 10.  Hal itu ialah alasan yang membuatnya sulit untuk mematikan cortana dan menghapus Cortana di task manager. Kaprikornus bagaimana cara menonaktifkan Cortana secara permanen untuk menghentikan proses Cortana dari task manager, Berikut cara nya dibawah.


Cara Mematikan/Disable Fitur Cortana di Windows 10


1. Disable Cortana dengan Windows Settings


Cortana memperlihatkan hasil yang sesuai alasannya Cortana memantau kegiatan harian di Windows 10 dan menganalisis info pribadi. Bahkan termasuk kontak, email, undangan pencarian, sejarah Internet, lokasi, dan banyak lagi.


Jadi, hal pertama yang perlu kau lakukan ialah menghentikan semua layanan pemantauan aktivitasnya. Untuk melaksanakan itu, buka Pengaturan Windows 10> Pilih Cortana> Pilih tab “Permissions and History”.



  • Klik “Manage the information Cortana can access from the device” > Alihkan semuanya dari Aktif ke Nonaktifkan. mempunyai sejumlah aplikasi yang keren dan menarik Cara Mematikan Cortana di Windows 10 Terbukti Berhasil

  • Klik “Manage the information Cortana knows about me in the cloud” > Cortana akan membuka tab “Personal Information” dalam pencarian Windows > Gulir ke bawah dan klik “Clear”  mempunyai sejumlah aplikasi yang keren dan menarik Cara Mematikan Cortana di Windows 10 Terbukti Berhasil

  • Klik pada ID masuk kau > Klik Sign out

  • Gulir ke bawah ke bab Riwayat > Nonaktifkan “View Activity History”

  • Setelah kau sudah menghentikan layanan Cortana, kau selanjutnya hanya perlu menyembunyikannya dari Taskbar. mempunyai sejumlah aplikasi yang keren dan menarik Cara Mematikan Cortana di Windows 10 Terbukti Berhasil

  • Klik kanan pada Taskbar > Klik pada Cortana > Pilih “Hidden”


2. Cara Mematikan Cortana di Windows 10 dengan Computer Configuration


Di metode kedua untuk mematikan Cortana di windows 10 ialah dengan memakai Compute Configuration. Berikut langkah-langkahnya:



  • Buka obrolan run dengan cara Windows + R > Ketik gpedit.msc > Klik OK / Enter mempunyai sejumlah aplikasi yang keren dan menarik Cara Mematikan Cortana di Windows 10 Terbukti Berhasil

  • Pergi ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Search. mempunyai sejumlah aplikasi yang keren dan menarik Cara Mematikan Cortana di Windows 10 Terbukti Berhasil

  • Di sajian Cortana, Dobel klik pada “Allow Cortana”


  • Atur “Allow Cortana” biar menjadi ke “Disabled”. mempunyai sejumlah aplikasi yang keren dan menarik Cara Mematikan Cortana di Windows 10 Terbukti Berhasil

  • Klik OK, kemudian Restart PC/Laptop untuk melihat apakah Cortana sudah berhasil di nonaktifkan.


Sekian 2 cara mematikan cortana di windows 10 dengan gampang dan permanen. Semoga berhasil dan menambah wawasan ihwal windows 10.


 




Sumber https://caradasar.com


EmoticonEmoticon