Sabtu, 22 Desember 2018

Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti

Ketika kau sedang menggunakan android dan tiba-tiba muncul error, “Sayangnya, layanan Google Play telah berhenti, itu ialah hal yang sangat menyebalkan. Namun, kau tidak perlu galau dan panik alasannya ialah ada beberapa cara yang sanggup kau gunakan untuk mengatasi Sayangnya layanan Google play telah berhenti yang akan kami bagikan dalam artikel ini.


Jika kau belum tahu apa itu layanan Google Play, layanan Google Play ialah sebuah daerah aplikasi Google sanggup berjalan. Jadi, jikalau layanan Google Play mengalami error atau berhenti sesekali, aplikasi Google yang ada di android mungkin juga akan mengalami error dan terhenti. Makara semoga aplikasi Google berjalan dengan lancar, layanan Google Play harus aktif dan berjalan dengan baik. Itulah alasan layanan Google play harus segera diperbaiki jikalau mengalami error.


Cara Praktis Mengatasi Pesan Error “Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti


Ketika kau sedang menggunakan android dan datang Cara Mengatasi Sayangnya layanan Google play telah berhentiAda 3 Cara memperbaiki Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti yang terus muncul di Android yang akan dibagikan di artikel ini. Kamu sanggup menggunakan salah satu metode di bawah untuk mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti. Namun jikalau belum berhasil dan tetap muncul pesan error Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti kau sanggup melanjutkan ke metode yang lainnya.


1. Update / Perbaharui Layanan Google Play di Android


Penyebab munculnya pesan error Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti paling umum ialah persoalan di aplikasi layanan Google Play itu sendiri. Layanan Google Play yang sudah lama atau versi yang sudah lama sanggup menyebabkan munculnya pesan error Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti.


Biasanya, aplikasi Layanan Google Play memperbarui dirinya secara otomatis, sama menyerupai aplikasi Google Play store jikalau terdapat koneksi internet yang stabil. Namun, banyak kasus alasannya ialah suatu kesalahan atau sebuah alasan tertentu pembaruan otomatis tidak berjalan dan menciptakan android muncul Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti. Untuk mengatasinya, kau harus melaksanakan update Layanan Google Play secara manual. Untuk melaksanakan itu, kau sanggup mengikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini.



  • Buka Aplikasi Google Play Store, Klik pada tiga baris di pecahan kiri atas layar dan Pilih “Aplikasi dan Permainan Saya” di pilihan sajian kolom kiri.

  • Saat kau sudah masuk ke sajian Aplikasi dan Permainan Saya, Cari aplikasi layanan Google Play dan klik perbarui.

  • Atau kau juga sanggup menggunakan sajian pencarian di pecahan atas untuk mencari Layanan Google Play dan Perbarui aplikasi nya.


Jika layanan Google Play sudah diperbaharui, namun pesan error Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti tetap muncul. Maka kau harus mencoba langkah berikutnya di bawah ini.


2. Bersihkan Cache Layanan Google Play


Mengosongkan dengan menghapus cache Layanan Google Play juga terbukti berhasil untuk mengatasi sayangnya layanan Google play telah berhenti. Karena dikala kau menghapus cache yang sudah lama akan mempengaruhi aplikasi semoga berjalan lebih baik. Untuk menghapus data cache Layanan Google Play, kau sanggup mengikuti langkah-langkah di bawah ini.



  • Pertama, buka sajian Pengaturan android kamu

  • Kemudian buka pada sajian Semua Aplikasi dan pilih layanan Google Play dari daftar aplikasi.

  • Selanjutnya, Klik pada pilihan berhenti paksa dan lalu Klik pada pilihan Clear Cache.


Setelah cache sudah dibersihkan, restart android kau dan lihat apakah pesan error Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti muncul atau tidak. Jika tidak, maka persoalan sudah teratasi. Tetapi jikalau masih muncul, tak perlu khawatir alasannya ialah masih ada cara untuk memperbaiki Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti yang paling ampuh.


3. Instal Ulang Layanan Google Play


Jika kau sudah melaksanakan 2 metode untuk memperbaiki Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti diatas namun masih tidak berhasil, itu berarti persoalan terdapat pada aplikasi Layanan Google play yang kau instal. Hapus aplikasi layanan google play lalu instal aplikasi layanan google play dan pastikan aplikasi layanan google play sudah yang paling baru. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.



  • Pertama, kau harus pergi ke Menu Pengaturan perangkat android kemudain Pilih Keamanan >> Administrator perangkat dan Nonaktifkan pengelola android.

  • Setelah melakukannya, kembali ke pengelola aplikasi / Semua aplikasi, Pilih Layanan Google Play dan Hapus Pembaruan.

  • Selanjutnya, Kembali ke Keamanan >> Administrator perangkat dan aktifkan manajer android yang akan secara otomatis menginstal pembaruan gres untuk layanan Google Play.


Jika semua cara di atas tidak berhasil dan pesan error Sayangnya, layanan Google Play telah berhenti muncul terus menerus. Cara terakhir ialah dengan mengatur android untuk ke setelan pabrik. Melakukan reset ke setelan pabrik ialah pilihan terakhir jikalau 3 cara di atas tidak berhasil. Pastikan semoga melaksanakan backup atau mencadangkan file penting kamu, alasannya ialah dengan melaksanakan reset ke setelan pabrik akan menghapus semua yang ada di smartphone android kamu.




Sumber https://caradasar.com


EmoticonEmoticon