Minggu, 23 Desember 2018

Cara Root Dan Instal Cwm Lenovo A536 “100% Berhasil”

Cara Root dan Instal CWM Lenovo A536 “TESTED BERHASIL”



Cara Root Dan InstalCWM Lenovo A536 – Apa tujuan anda melaksanakan root di ponsel Androidnya? Sebelum kita membahas lebih jauh wacana melaksanakan Root sebaiknya hal tersebut di lakukan atas dasar alasan apa, ataukah hanya sebagai iseng saja, atau memang sesuai kebutuhan untuk pengguna game yang membutuhkan root dalam memakai Cheat, atau syarat utama dalam melaksanakan instalasi Custom ROM.


Dari semua alasan terlihat bahawa melaksanakan rooting merupakan hal yang penting. Namun dalam setiap melaksanakan rooting disarankan untuk backup ROM terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jikalau terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan pada Lenovo A536 milik anda.


Untuk melaksanakan Backup ROM haruslah sudah memasang CWM pada Ponsel Android anda. Yang juga merupakan syarat wajib melaksanakan root pada Lenovo A536. Untuk lebih jelasnya cara pasang CWM dan Rooting Lenovo A536, berikut tutorialnya.



Tutorial langkap cara Instal CWM Lenovo A536


Bahan Yang Diperlukan


MT65xxUSB VCOM drivers.rar Download disini 

SP Flashtool/SPF.rarDownload disini 

CWM_A536.S150.140925.ROW.zipDownload disini 


Langkah-langkah Instal CWM Lenovo A536



  1. Download dan ekstrakSemua materi di atas

  2. Install MT65xxUSB VCOM drivers Pada computer

  3. Buka folder SP Flashtool kemudian jalankan flashtool.exe

  4. Pilih “loading scatter” kemudian cari folder CWM_A536 yang sudah di ekstrak kemudian pilih MT6582_Android_scatter.txt  -> Open

  5. Hilangkan semua Checklist kecuali RECOVERY

  6. Klik yang bertuliskan RECOVERY kemudian arahkan di folder CWM_A536 “sesuai dengan versi Firmware” lanjut dengan menentukan file CWM.img -> Open

  7. Klik “d0wnl0ad” bila tampil sebuah popup notifikasi pilih saja “yes

  8. Sekarang Matikan Ponsel Android, cabut baterai bila perlu untuk memastikan HH benar-benar mati, kemudian hubungkan dengan Komputer memakai kabel usb.

  9. Proses Flash akan berjalan dengan di tandai berupa garis berwarna biru yang berjalan pada bab bawah tampilan Flashtool yang kemudian di susul dengan warna kuning dan jikalau telah tamat akan tampil bundar berwarna hijau.

  10. Keluar dari flashtool pada computer dan cabut usb


Tutorial Langkap Cara Root Lenovo A536


Setelah instalasi CWM tamat dan terpasan, kemudian di lanjutkan dengan Root.


  1. Download Update SUPERSU Disini

  2. Taruh Update SuperSU yang sudah di d0wnl0ad pada link di atas di sdcard/MMC “pastikan di luar folder, jangan di memory internal”

  3. Matikan Ponsel Android kemudian masuk pada mode recovery atau CWM. Dengan cara hh dalam posisi mati dengan menekan tombol “vol + dan vol – ” kemudian tekan tombol “power”, tahan hingga masuk pada mode CWM.

  4. Lalu Pilih opsi “instal zip from sdcard” kemudian di lanjutkan dengan menentukan “choose zip from sdcard” cari update superSU.zip yang sudah di letakan pada sdcard/MMC. Gunakan tombol vol untuk navigasi dan tombol power untuk “yes”.

  5. Selesai


Baca Juga:





EmoticonEmoticon