Sabtu, 22 Desember 2018

Kita Semua Berbeda, Tetapi Kita Tetap Mencar Ilmu & Bekerja Sama

KITA SEMUA BERBEDA, TETAPI KITA TETAP BELAJAR & BEKERJA SAMA


Assalammu'alaikum...

Hari ini ialah hari yang teramat penting dan teramat indah, bagi anda para mahsiswa dan mahasiswi.  Saudara – saudara ialah bab dari sedikit orang – orang yang dipilih Allah SWT untuk diangkat derajat hidupnya, dengan Ilmu. Hari ini dalam strata sosial, posisi saudara sudah meningkat dari strata bawah ke strata atas.

Selaku orang yang berada di strata atas, tidak pada tempatnya apabila melewatkan hari – hari tanpa Ilmu, Kreatifitas dan pedoman hidup yang bermanfaat.  Hadirin peserta Makrab STIE MBI, dinamika kehidupan ketika ini ditandai oleh semakin menguatnya persaingan hidup, yang berkembang bteramat ketat, juga sudah berubah dari persaingan konvensional ke persaingan berteknologi tinggi.

Manusia bersaing ditengah keberagaman sikap, pemikiran, ideologi, kepentingan dan teladan hidup yang kompleks dan berbenturan. Manusia semakin aneh terhadap dirinya sendiri, aneh terhadap nuraninya dan aneh terhadap nilai-nilai kebaikan, kebenaran, kejujuran dan keadilan.

Di Kampus STIE MBI, kreatifitas ialah harta karun yang tak ternilai. Sentuhan kreatifitas akan menciptakan hal yang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa menginspirasi, bahkan mengubah!, Di STIE MBI, setiap orang ialah Jenius !

Di STIE MBI Nilai Semangat, kreatifitas, maupun terobosan tidak ada artinya jikalau tidak mengandung kebermanfaatan bagi lingkungan dan orang banyak.  Mahasiswa harus ciptakan sesuatu yang luar biasa sekaligus bermanfaat kasatmata bagi mahasiswa dan masyarakat.

Pasar Kampus ialah gagasan yang diera digital ini semakin menjadi market place of idea.  Kampus bertugas membangun kemampuan berfikir kritis bagi mahasiswa. Didalam kampus mereka berguru mengunyah banyak sekali gagasan lama, untuk membangun gagasan gres mereka sendiri – dalam lingkungan yang lebih terkendali.

Bersiaplah :
Di masa sekarang, dalam ujian Mahasiswa disuruh menjawab pertanyaan di sebuah kertas. Di masa depan mungkin ujian hanya dengan kertas kosong tanpa pertanyaan.

Tukang pos bersaing dengan teknologi : WA, email. Profesi hari ini belum tentu di masa depan masih ada, sehingga tanyakan kepada Mahasiswa besok mau menciptakan apa… ? Jangan bertanya mau jadi apa… ?

Pengelola pendidikan jangan terpukau dengan dongeng masa lalu, tapi gelisahlah dengan masa depan. Kemenangan itu disiapkan di ruang kelas dan di ruang komunitas.

Wassalammu'alaikum...
Eko Yulianto





Sumber http://ekonominator.blogspot.com


EmoticonEmoticon