Minggu, 23 Desember 2018

[Update] Cara Ampuh Install Twrp Custom Recovery Lenovo A6000 Via Fastboot

Cara Ampuh Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Fastboot



Cara Install TWRPCustom Recovery Lenovo A6000 – TWRP memanglah sangat di perlukan apalagi bagi pengguna Android yang suka Oprek Smartphonenya, dengan Recovery Mode ini tak perlu khawatir jikalau Smartphone tersebut terjadi duduk perkara ketika melaksanakan perubahan system atau instalasi tweak yang menyebabkan bootlop, Pengguna sebelumnya melaksanakan backup lewat TWRP, nah jikalau terjadi hal yang tak di inginkan pada Smartphonenya tinggal Restore ROM saja, untuk lebih jelasnya baca disini: Cara Ampuh Backup Dan Restore ROM Di TWRP


Banyak cara yang di lakukan untuk melaksanakan Instal TWRP untuk Smartphone Lenovo A6000 di antaranya dengan memakai  Aplikasi Rash yang mana tidak memerlukan PC untuk instalasainya untuk tutorialnya sanggup baca disini : Tutorial Singkat Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 “TANPAPC” namun bukan hanya lewat Flasher saja untuk lebih mudah, bagi anda yang suka memakai perintah di layar item sanggup memakai Terminal Emulator untuk tutorialnya sanggup baca disini : Cara Install TWRP Custom RecoveryLenovo A6000 Lewat Terminal Emulator


Namun jikalau cara diatas masih belum juga ampuh sanggup dengan cara yang akan kita lakukan ketika ini yakni dengan menggunakn Mode Fastboot dalam melaksanakan Instalasi TWRP untuk Lenovo A6000 . namun sebelum melaksanakan pemasangan TWRP ini di wajibkan pengguna melaksanakan root pada Lenovo A6000 miliknya, untuk melaksanakan root sanggup lihat pada tutorial berikut ini : CaraAmpuh Root Lenovo A6000 Tanpa PC namun bergotong-royong sanggup juga tanpa melaksanakan Root namun hanya untuk berjaga-jaga saja, sewaktu-waktu terdapat Applikasi yang memerlukan hak jalan masuk root.


Root merupakan hal terpentik dalam setiap mengakses ke dalam System yang mana sanggup di bilang hak user paling tinggi yang tak terbatas dalam mengubah, manghapus atau melaksanakan hal lainnya tanpa batasan otoritas ibarat halnya pada Sistem Operasi berbasis Linux. Sekarang saatnya melaksanakan Instalasi TWRP lewat Fastboot.



Cara Install TWRP Custom Recovery Lenovo A6000 Via Fastboot


Bahan Yang Di Perlukan



Download ADB Fastboot



Langkah-Langkah Install TWRP



  1. Download Semua materi di atas

  2. Install USB Driver Lenovo A6000

  3. Ekstrak ADB Fastboot

  4. Kemudian letakan twrp_A6000.img di dalam Folder ADB lalu rename menjadi twrp.img supaya gampang mengetikan perintahnya

  5. Matikan A6000

  6. Selanjutnya masuk ke Mode Fastboot dengan cara Tekan tombol Power + tombol Volume Down secara bersamaan

  7. Setelah Lenovo A6000 Anda berhasil masuk ke mode fastboot, sambungkan dengan PC/Laptop, tunggu hingga driver fastboot terdeteksi di PC/laptop.

  8. Cara Mengecekanya dengan mengetikan perintah berikut ini : fastboot devices

  9. Lihat di pada jendela command prompt akan tampil ibarat berikut ini yang pertanda bahwa HH anda berhasil terhubung dengan ADB:


  10. Jika sudah maka selanjutnya yakni dengan Flashing Recovery dengan cara mengetikan perintah berikut ini : fastboot flash recovery twrp.img , akhirnya sanggup lihat pada gambar berikut ini :


  11. Selesai

  12. Cara masuk ke mode recovery, sanggup dengan cara menekan tombol Power + tombol Volume Up lalu pilih sajian recovery


Baca Juga:





EmoticonEmoticon